Senin, 19 September 2016

3 Tempat Makan Paling Hits di Dekat Horison Hotel Bogor

Bogor merupakan salah satu kota destinasi wisata di dekat Jakarta yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Orang Jakarta kalau liburan gamau yang terlalu jauh dari rumah ya ke Bogor. Orang luar Jakara yang pas lagi di Jakarta mau dipuas-puasin liburannya ya ke Bogor juga. Kaya saya dulu waktu ada nikahan sodara di Jakarta, nyempetin dolan ke Taman Safari Bogor ketemu sodara-sodara

Ke Taman Safari aja, udah sampai sore, jadi ngga sempet kemana-mana lagi, karena esoknya harus balik Semarang. Mungkin next kalau ke Bogor ya harus sekalian nginep di sana juga, biar puas menjelajah Bogor.

Tapi kalau ke Bogor enaknya nginep dimana ya? Pengennya sih yang gratis nginep di rumah ortunya Dedew haha. Iya kalosaya ke Bogornya pas barengan Dedew mudik. Kalau ngga???

Saya udah stalking-stalking sih di situs booking online Traveloka, dan tertarik dengan salah satu hotel namanya Hotel D'anaya. Dulunya, hotel ini bernama Horison Hotel yang kemudian diakuisisi dan berubah menjadi D'anaya Hotel. Tapi, lokasi, gedung, dan semua interior-nya masih tetap rasa Horison.

Sumber : traveloka.com


D'Anaya Hotel Bogor terletak di Jalan Pakuan No. 7 Baranangsiang, Bogor, Indonesia, 16143. Nah untuk kamu yang berencana liburan ke Bogor, bisa pesan sekarang kamar di D'anaya Hotel ini. Kenapa memilih D'anaya hotel? 

Kalau menginap di hotel ini, kita bisa sekaligus mengunjungi dan mencicipi makanan menggugah selera yang tersedia di sekitaran hotel. Jadi ngga cuma sekedar mencicipi makanan hotel saja. Kita bisa berkeliling tanpa perlu kendaraan karena tempatnya dapat dijangkau dengan jalan kaki saja dari hotel. Mayan lah ya irits bensin. Apa aja tempat makan paling ngehist yang ada di dekat D'anaya Hotel Bogor yang bisa dikunjungi? Ini dia!

1. Bebek Goreng Pak Ndut
Lokasinya sangat dekat dari hotel dan bisa dicapai dengan jalan kaki. Di sini, desain interiornya bernuansa Sunda dan kita bisa memilih mau makan di dalam ruangan atau di luar sekitaran saung.

Sumber : www.pakndut.co

Makanan yang disediakan Bebek Goreng Pak Ndut memiliki menu utama yang sangat mengundang selera seperti Bebek Original, Bebek Ijo, Bebek Sangan, Bebek Remuk, Bebek Serundeng, Bebek Kremes, Bebek Lada Hitam, dan Bebek Asam Manis. Bagi pencinta pedas, disarankan coba Bebek Original karena sambalnya sangat pedas dibanding yang lain. Tapi, bebek dengan bumbu lain katanya juga nggak kalah nikmat, kok!

Oh ya, yang paling dikenal di sini, akan disediakan lalapan berupa daun pepaya yang katanya nggak pahit sama sekali. Ini juga yang membedakan dengan tempat makan lain yang memberikan lalapan kol atau daun singkong. Selain daging bebek, Pak Ndut juga menyediakan daging ayam bagi yang nggak suka daging bebek. Rasanya? Banyak yang bilang endeus, bikin nagih, dan dagingnya nggak keras. Duuuh jadi ngilerrr. Untuk lokasinya ada di  Jalan Binamarga I No.17 Bogor. (Persis depan Hotel D'anaya)

2. Momo Milk Barn
Momo Milk ini tempatnya didesain seperti arena perkebunan dan ada lapangan sedang seperti tempat habitat sapi. Tapi tentua saja tempat ini nggak seperti kandang sapi. Malah, interiornya didesain semenarik dan semodern mungkin. Di sana enggak hanya menyajikan susu lho, justru ada banyak sekali menu sajian yang ditawarkan Momo Milk. Kita bisa memilih antara chinese food, pasta, western, juice smoothies, coffe and tea, atau cuma mau pesan minum? Ada banyak berbagai minuman olahan susu.

Tapi, kalau sudah memutuskan makan di sini, harap  bersabar yaa. Biasanya saking ramenya untuk makan di sini harus ikut waiting list dulu. Lokasi ada di Jl. Kantor Pos No. 6, Bogor Timur, Bogor.

3. Popolo Coffee

Ini sih lebih ke tempat ngopi, ya. Kita bisa mencoba beberapa menu kopi yang disediakan di sana. Dan menu makanannya pun dirancang agar sesuai dengan kebutuhan anak muda. Desain interior kafe ini sangat Instagram-able dan kamu bebas melakukan foto-foto di dalam. Di luar pun, penuh tanaman hias yang bisa dipakai untuk penunjang foto.

Sumber : instagram.com/popolocoffee
Coffee shop ini hadir dengan konsep yang berbeda dibanding tempat ngopi yang lainnya yang ada di Bogor. Di sini kita akan menemukan barber shop di Popolo yang dinamakan Uncle Rich. Jadi sekali mendayung tuh. Saat ke sana kamu bisa datang ke tempat ngopi sekaligus tempat salon.

Kalau mau berkunjung ke Popolo, catet dulu nih jadwalnya! Mereka hanya buka kafe dari hari Senin - Jumat jam 10.00 sampai jam 22.00, dan hari Sabtu buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00 malam. Untuk salon Uncle Rich, jam operasional hanya hari Senin - Sabtu pukul 11 siang - 9 malam. Jadi, jangan datang di hari Minggu, ya!

Waah asyik yaa, kalo bisa ngiap di hotel yang di sekitarnya banyak juga tempat menarik yang bisa dikunjungi. Jadi siapa yang mau libuan ke Bogor?

27 komentar:

  1. Aku dah lama enggak k jakara atau jakarta.pingin nginep dihotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbaa ke ibukota lagiih, belok dikit ke Bogor

      Hapus
  2. Baca ini jadi ada referensi mau kemana aja kalo pas ke Bogor, biasanya kalo ke Bogor ya cuma ke puncak aja. Mau banget ke Momo Milk Barn, sayangnya ngga ada foto lokasinya ya. Tapi, nnt gampang lah cari di google. Kayanya seru banget ngajak anak-anak minum susu di tempat yang unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa, aku udah ga minat kal ke puncak males macetnya

      Hapus
  3. wah mantep bener inih, bisa sekalian ajak2 keluarga

    btw di popolo coffe itu ada salon wanitanya nggak mbak?

    BalasHapus
  4. Wuah all in one yaa tu hotel. Udah nyaman, disekelilingnya banyak makanan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kalo makan di hotel melulu gimana ya, ngggg

      Hapus
  5. bebek pak ndut tuh, asli mantep banget.. yang belum pernah wajib nyoba deh pokoknya

    BalasHapus
  6. kalo udah mampir di tempat bebek goreng pak ndut, biasanya abis makan saya bungkus lagi untuk dibawa pualang, emang benar-benar enak tau kak.. hmmmm

    BalasHapus
  7. Wuih asik nih buat tempat jalan kalau ke bogor bareng temen di popolo. Btw soal harga di sana gimana mbak? :-D

    BalasHapus
  8. waaaah, ciamik nih tempatnya :)

    BalasHapus
  9. iyak, aku yang orang Bogor aja gak paham ada Popolo Coffee, thanks infonya ya mak irits hehe

    BalasHapus
  10. Kalau pas ke bogor pasti saya akan ngincar bebeknya, karena memang hobi banget makan bebek.

    BalasHapus
  11. sayang dulu pas jalan ke bogor belumm sempet mampir kesini

    BalasHapus
  12. Bebek goreng pak ndut, kayakya akan jadi tujuat utama aku, kalau main ke bogor deh...

    BalasHapus
  13. bebek goreng nya melambai lambaikan tangannya padaku oh :p

    BalasHapus
  14. terimakasih kaka reviewnya. Lumayan nihh buat refrensi ^_^

    BalasHapus
  15. emang tempat makan selalu jadi sasaran

    BalasHapus
  16. harganya berapa yahh kira-kira. pengen cobain beso..

    BalasHapus
  17. wahh, ngeliatnya aja bikin ngiler!, wajib dicoba

    BalasHapus