Minggu, 22 Mei 2016

Tas dan Kepribadian

“You are what you wear,” pernah dnegar kaliat itu kan? Menurut saya sih kepribadian seseorang emang bisa dinilai dari apa yang dipakainya, apa yang dibacanya, apa yang ditontonnya dll. Termasuk dari tas yang dimiliki dan dipakainya. Terutama bagi perempuan.

Kenapa perempuan? Ya karena perempuan beda sama laki-laki dalam hal penggunaan tas. Perempuan kalo bepergian yang harus menggunakan kendaraan (karena agak jauhan tempatnya, bukan hanya di pasar depan rumah) kebanyakan pasti membawa tas. Sementara laki-laki belum tentu. Saat bepergian ke mall, kondangan, atau ke rumah teman, laki-laki biasanya nyantai aja tuh ga bawa tas. Dompet dan sapu tangan dimasukkan ke kantong celana, sementara handphone ada di kantung baju. Kalau cewek ga bisa lah bo. Mau ditaruh dimana nih tissu, cairan hand sanitizer, make up, dan lain-lainnya kalo ngga bawa tas?

pic by Instyle.com



Di postingan kali ini, saya pengen bahas tentang tas dan kepribadian.Menerka kepribadian seseorang dari tas yang sering dipakainya. Namanya juga menerka, bisa salah tapi semoga bener ya hehehe. INi berdasarkan pengamatan aja terhadap diri sendiri dan orang sekitar.

Tas Ransel
Perempuan yang kemana-mana menggunakan tas ransel biasanya termasuk orang yang simpel dan praktis. Ia tidak mau dipusingkan dengan tas model terkini seperti apa. Ia juga lincah dan suka bertualang.

Tas berwarna hitam
Orang yang sering menggunakan tas berwarna hitam berarti ia berpendirian kuat dan sangat idealis. Ini berlaku jika memang si empunya merupakan pencinta warna hitam. Tetapi ada kemungkinan lainnya. Bisa jadi juga orang yang sering menggunakan tas berwarna hitam, adalah orang yang senang berada di zona nyaman, takut mengambil resiko. Makanya ia lebih memilih warna hitam yag merupakan warna netral sehingga ketika ia menggunakan baju apapun cocok. Karakter lainnya adalah ia termasuk orang yang hemat (atau pelit, entahlah haha). Oya ini juga berlau untuk warna netral lainnya seperti coklat dan krem.

Tas berwarna cerah
Misalnya kuning, merah, hijau, orens. Orang yang menggunakan tas berwarna cerah ini biasanya mempunyai karakter yang ceria dan percaya diri. Mereka termasuk orang-orang yang berani mencoba hal-hal baru.

Tas Branded
Ada juga tipikal orang yang suka menggunakan tas branded. Orang ini biasanya pergaulannya luas, demikianpun pengetahuannya di bidang lifestyle sangat kekinian. Ketika ngetren tas lacoste original, misalnya, mereka pasti akan berburu tas merek ini. Mereka termasuk orang yang rela berkorban demi sesuatu yang sangat diinginkannya. Terbukti meski harga tas branded ini bisa sampai jutaan rupiah, mereka rela nabung, berhari-hari (kalau saya berbulan-bulan kali ya haha) ngga nongkrong di cafe (kalo saya warteg :p) dan menghabiskan uang yang ditabung itu dalam waktu sehari. Ada harga ada rupa, begitu prinsip mereka. Mereka anti membeli barang non original. Bagi mereka lebih baik membeli tas branded second daripada KW.

Tas Lacoste pic by mapemall.com

Jenis tas lainnya masih banyak yak, tapi segini dulu aja deh. Nah kalo kamu termasuk pengguna tas yang mana? Sesuai dengan karakter kamu apa ngga, yang sudah saya tulis tadi di atas? Kalo ngga ya mohon maap dan terima gaji (gaji ya bukan gajih hihi).

17 komentar:

  1. Kalau saya kekantor pasti pake ransel kalau pergi main pake tas warna cerah ga jelas berarti tipenya y mba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti mba gabungan orang yang praktis namun tetap ceria #sotoy >.<

      Hapus
  2. Aku sebenernya suka tas yang agak cerah etapi jatuhnya ke warna kalem, walaupun untuk ngampus mah tetep pake ransel. Kepribadian ganda dong ya? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUkan ganda tapi dobel, suka kepraktisan dan cenderung memilih sesuatu yang aman. Bener ngga? Hihi

      Hapus
  3. Kalo tas selempang gimana Mba? Hampir sama dg tas ransel kali ya? Saya ngga bisa (ngga cocok sih lebih tepatnya), pakai tas seperti foto di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna n modelnya gimana dulu mba, kalo simpel, mungkin bisa dikategorikan kaya ransel *mendadak psikolog*

      Hapus
  4. aku ngeranseeel. dan ranselku warna warniii.,bunga2. dan kyknya analisanya pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ahhh kalo analisisnya beneeer

      Hapus
  5. Aku sukanya pakai ransel dan warna hitam. Berarti akuborangnya simpel n ogah repot plus irit banget pastinya. Lah segala acara pake satu tas doank. Haha

    BalasHapus
  6. sebenarnya paling seneng pake ransel...cuma kalo ada acara formil bingung, mosok harus pake ransel? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm berarti sebenarnya dirimu memnag pencinta kepraktisan dan suka bertualang cuma terpaksa aja kan kalo acara formil pake tas tangan

      Hapus
  7. Aku sih selalu pakai ransel ke manapun dan di manapun. Bisa dihitung jari berapa kali pakai tas tangan atau selempang. Ransel dan warna cerah. Aku bangeettt ini. Eh, jangan-jangan kau mengamati diriku diam-diam wkwkwkwk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah yang pertama diamati adik sendiri dulu doong

      Hapus
  8. Saya tipe tas tote bag mak :D nggak ada ya? hehehe tas branded hiks gak mampu beli huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha aku pun suka bawa tas totebag loh, saking praktisnya itu langsung saut dari rumah masukkin barang hihi

      Hapus
  9. Sama, aku juga tas tote bag yang ukuran gede itu, enak semua masuk. Sampe diprotes suami, ngapain bawa tas gede-gede. Iya deh, ntar kalo sdh rusak, ganti yg kecilan, dulu itu ambil yg gede karena kena rayuan pegawai tokonya hahaha :D

    BalasHapus