Kamis, 12 Mei 2016

Emak Rempong ke Jekardah: Ketika Ucapan adalah Do'a

Postingan ini sebenarnya udah diniatkan untuk publish lamaa sebelum sekarang ini. Setelah saya pulang dari Jakarta acara Nutritalk, sebelum ke Jakarta lagi menuju ke Belitong. Tapi apalah daya yaa namanya juga emak rempong. Akhirnya draft yang udah dibikin dulu ya diubah lagi udah ngga relevan sih pengantar ceritanya hahaha.

Nah ini ada sedikit waktu sebelum saya bertolak lagi dari Kudus menuju Semarang, ngetik dulu, publishnya setelah di Semarang, begitu ketemu wifi. Sibuk buuu?? Ya dong yang ditunjukkin yang sibuk-sibuknya, kalo pas males-malesan ongkang-ongkang kaki di keep sendiri demi pencitraan hahaha.

Udah baca postingan saya tentang acara Nutritalk kan? Nah sekarang saya mau cerita di balik layarnya.

Jadi dua hari sebelumnya, pas cek WA saya baca massage dari Mba Ika Puspita, temen blogger yang sama-sama dari Semarang. Kira-kira isinya kaya gini, “Mba mau ikut acara di Jakarta ngga? Udah disiapin transportasi dan akomodasi. Berangkat Rabu, Kamis pulang. Kalau mau bareng aku.”

Ternyata di grup Emak Blogger ada invitation yang dibuat oleh Mak Injul, untuk dua orang blogger Semarang dan dua orang blogger Surabaya. Beberapa temen sayapun udah mention, dan yang daftar baru Mba Ika yang dari Semarang. Buru-buru dong ngecup, daftarin diri sambil minta ijin sama si Ayah.

Selain minta ijin si Ayah, saya juga bilang ke mertua, gimana kalo pergi ke Jakarta untuk menghadiri acara blogger. Mertua sih bilang terserah, asal ada ayahnya yang jagain, karena ayah mertua kan kerja, ibu mertua tiap pagi harus terapi di klinik. Adik ipar yang laki-laki pada kerja dan kuliah, yang perempuan punya bayi.

Selain itu tentu saja saya minta ijin ke anak-anak. Si adek udah oke duluan, si kakak nih yang agak susah, tapi setelah dibujuk akhirnya mau juga ditinggal dengan syarat dan ketentuan berlaku tentu sajaa.

Singkat cerita si Ayah akhirnya ngijinin, tapi saya ngga bilang, kalo ibu mertua tiap pagi terapi. Takut ngga diijinin hahaha. Jadi saya pikir ntar ajalah pas hari H langsung saya minta dia berangkat kerja siangan nunggu mertua pulang terapi #picik.

Malamnya si Thifa anget, duh. Mertua sempet berubah pikiran, nyuruh saya cancel aja ke Jakartanya. Saya bimbang. Antara ngga tega ninggalin Thifa, tapi kepengen pergi juga. Mumpung ada kesempatan kan. Jarang-jarang acara di Jakarta ngundang blogger daerah.

Akhirnya bismillah, saya ngga mengundurkan diri dari acara ini, masih ada waktu sehari, sebelum lusa saya berangkat, saya harap Tifa bisa sembuh sebelum saya pergi.

Di hari H Thifa masih agak anget, tapi sudah lumayan baikan. Sayapun jadi berangkat ke Jakarta dengan menggunakan maskapai Citilink.

Sebelum pergi ke bandara masih diwarnai insiden pula, yaitu ATM ketlingsut entah dimana. Haduuh terkuras deh energi untuk nyariin ATM yang sampai saya berangkat belum ketemu, akhirnya ketemu pas pulang di dalam dompet yang penuh dengan nota-nota hahaha.

Sayapun terbang ke Jakarta saudara-saudara, untuk menghadiri undangan sebuah acara sebagai BLOGGER. Aiiih semacam ada perasaan bangga (atau norak yah hihihi).

Nyampe bandara Halim Perdana Kusuma. Dipotoin Mba Ika.

Sesampai di bandara Halim, saya dan Mba Ika naik taxi ke hotel Puri Denpasar. Setelahnya saya sibuk kepo siapa lagi nih blogger luar Jakarta yang ke sini, pengen diajak ngerumpi hihihi. Ternyata yang nginep di hotel yang sama hanya blogger dari Bandung. Mba Dyah Prameswari sama Uwien (ngga kupanggil mba lagi ah, dirimu kan lebih muda dari aku hihi).

Pagi-pagi ngiterin hotel poto-poto.
Dari kamera Mba Dydy dipotoin petugas hotel :p


Emak blogger lain dari Jogja dan Surabaya menyusul besoknya ada Ardiba, Mak Ranny Affandi (yang ini sih dari solo) dan Nyonyah besar alias Eda Akbar.

Jadi... Selain mendapat ilmu tentang nutrisi, yang bikin tambah heppi ya itu karena bisa bertemu dengan teman-teman blogger dari berbagai kota. Yang paling banyak sih blogger ibukota, yang hadir pada hari H. Jadi semacam mini kopdar blogger nusantara gitu hehehe. Keingetan pas blognus tahun 2013 kemarin gabisa datang, karena baruu aja melahirkan Hana padahal acaranya deket, di Jogja. Blognus lagi kapan ya?

Berdua bareng Mba Ade. Ijin nyomot potonya Mbaa


Terharu juga, karena ada blogger yang bela-belain datang ke Marriot, bukan untuk menghadiri acara yang diadakan si brand, karena katanya ngga diundang tapi demi ketemu temen blogger termasuk salah satunya saya. Makasih ya Mba Adeee yang lembut, baik hati, lucuuu. Masa kata Mba Ade, ternyata Rahmi itu kalem, dewasa. Mba Ade, dewasa itu maksudnya sikapku yang dewasa kan yahh, bukan tua kann??? #curigation hihi. Tapi Mba, percayalah kalem dan dewasa itu hanya pencitraan. Coba mba tanya ke temen kosku jaman kuliah dulu misalnya, "Eh Rahmi itu kalem dan dewasa ya?" mereka pasti bakal ngakak sejadi-jadinya.

Emak-emak blogger heboh banget kemarin. Foto sekali di booth ngga cukup. Apalagi Mami Icha, semangat banget doski suruh kita begaya ini itu. Saluut deh ma mami yang energik banget, ceria terus, pantes awet muda ya mammm.

Mungkin ada juga blogger yang belum saya sapa kemarin ya, maafff, mungkin saya ngga apal sama muka-mukanya, yang selama ini cuma berinteraksi di socmed. Berhubung kemarin yang datnag juga bukan hanya blogger ada juga ibu-ibu dari komunitas lain.





Ucapan adalah Do'a

Saya jadi ingat, pada bulan Oktober tahun lalu. Waktu komunitas blogger Gandjel Rel mendapat undangan dari salah satu brand handphone. Pada saat itu saya ngga memungkinkan untuk berangkat karena Hana masih belum dua tahun, masih menyusu intensif. Seusai acara itu, Mak DEdew dan Mak Uniek yang berangkat cerita katanya kemungkinan brand itu mengadakan acara lagi pada bulan April, nanti gantian yang bernagkat ya, kata mereka. Sayapun seolah mempersiapkan diri. April saya mau ke Jakarta jadi anak-anak harus disiapkan untuk mau pisah sesaat sama emaknya. GR banget padahal beum tentu diundang juga ya hahaha. Tapi ucapan itu selalu saya ucapkan berulang-ulang, “Sekali-kali ngga usah ikut mama acara, nanti bulan April mama mau ke Jakarta loh, nginep," kata saya ke anak-anak.

Ucapan adalah doa ternyata benar adanya ya. Tepat pada bulan April saya mendapat undangan ke Jakarta, meski bukan dari brand yang saya bayangkan sebelumnya. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah. Thanks Sari Husada dan Mba Dewi undangannya. Thanks Mak Indjul dan KEB yang sudah menginfokan dan memilih saya. Thanks teman-teman untuk seseruannya. Oya ngga lupa tambahin hestek #BerkahNgeblog :p

19 komentar:

  1. Kopdaran mini dari blohger luar Jakarta pasti menyenangkan ya mba, dan emang seru banget ngeliat ceritanya mba Yuni kemarin.
    Pengen deh kapan2 bisa kopdaran :)

    Da iyesss saya setuju banget bahwa ucapan adalah doa.

    BalasHapus
  2. Makanya kalo ngomong jangan suka ngasal ya mak. Dan biasakan berucap yg positif n yakin..selebihnya Allah yg menyempurnakan :)

    BalasHapus
  3. Sepakat, harus hati-hati dengan ucapan. Yang baik-baik sajalah.
    Selamat ya Mba, akhirnya kesampaian juga bisa ke Jakarta.

    BalasHapus
  4. Setuju banget, Mi. Aku juga membiasakan diri berucap yg baik, berharap diijabahNYA.

    Alhamdulillah anak2 sehat ya ,jadi tetap bisa berangkat ^^

    BalasHapus
  5. Ada aku di tulisan ini..yeeeaaahhhh.... Rahmi, senang akhirnya bisa bertemu dirimu. Semoga suatu saat bisa ketemu lagi dg semua embak ceria dari semarang dan daerah lain versi lengkap. Aamiin

    BalasHapus
  6. Mbaaakk ini beneran lho, ucapan adalah doa. Ketika berangkat ke Juanda sy sudah wanti-wanti supaya gak terlambat tapi entah kenapa kok ya saya ngomong ke suami bakal terlambat. Dan bener deh kemudian saya ketinggalan pesawat huahaha

    BalasHapus
  7. Always positif thinking, ucapan adalah doa, Allah mengabulkan dan semesta mendukung ☺

    BalasHapus
  8. Seru ya kalo bisa ketemuan blogger lain..

    BalasHapus
  9. huwaaaa... aku juga ada DERAMAH kemarin ituuh.. hahaha.. seneng banget mbaa.. akhirnya ketemu dirimu dan yg lain.. Smoga ada jodoh di lain waktu yaa.. aamiin..

    BalasHapus
  10. Aku juga lagi nulis dibalik layar berkah ngeblog...kayaknya bakal panjang banget..hahaha
    #berkahngeblog ya..akhirnya kita bisa ngebolang. Semoga ada kesempatan lagi ya :D

    BalasHapus
  11. Rahmi, senang bisa jumpa walau cuma sesaat. Nantikan kunjungan saya je Semarang ya.

    BalasHapus
  12. Asyiiiik!
    Rahmi abis jalan-jalan ke Jakarta ternyataaaa...
    Kopdar bareng gerombolan emak-emak blogger seru banget pastinya yaah!

    Terus ke Bandung kapan atuh :))

    BalasHapus
  13. jadi inget klimat... al kalamu du'a,,ucapan adalah do'a.
    seru bangett kopdarannya

    BalasHapus
  14. Alhmdlh..semua aman terkendali ya... Eh jd penasaran dg syarat & ketentuan dr Thifa..hehe...

    BalasHapus
  15. Waaa mba Rahmi, syg kmren hari kerja yaa, aku jd gk bs nyamperin ke Jakarta. Pdhl udh deket Serang sama Jakarta

    BalasHapus
  16. Aih serunyaaa.... jd ngiri dweh. Bener mbak ucapan adlh doa maka itu selalu ucapkan yg baik2 dan positif aja

    BalasHapus
  17. Asyiknya yang kumpuuuuul... Seru banget ya mba. Banyak cerita et dapet ilmu jugaa

    BalasHapus
  18. Waah dramanyaa :D
    tapi yang penting kesampaian yaa ke Jakartaa :D

    BalasHapus
  19. Ahiiirr..senengnya yang kopdaraan blogger,
    always seruuu!!

    BalasHapus