Nikmatnya Bakmi Mewah Rasa Ala Chef Hengky Kurniawan :D

Habis foto di sini dikasih voucher Carrefour 25ribu. Kalo foto lagi dapat voucher lagi tak? *plak*

Halo temans, pasti udah tahu dong bakmi mewah yang iklannya lagi gencar di televisi. Hana anak saya aja, tiap kali nonton iklan itu lalu bilang, "Mah kapan-kapan beli ini ya...". Kamu udah nyobain? Yang rasa apa? Kalo saya yang rasa Hengky Kurniawan hahaha.

Eh emang bakmi mewah ada berapa rasa? Ya baru satu siih. Tapi yang saya icipi kemarin spesial, saya sebut rasa Hengky Kurniawan karena yang masakkin bakminya beliau. Begini ceritanya.

Malam Minggu kemarin beberapa blogger menghadiri acara "Enchanted Moment with Bakmi Mewah" yaitu gala dinner sekaligus grand launching bakmi mewah di kota Semarang.

Semarang merupakan kota ketiga yang didatangi Bakmi Mewah setelah Palembang dan Jakarta. Senangnya.... Dan yang bikin senang lagi karena di acara ini turut dimeriahkan oleh pemain sinetron Hengky Kurniawan dan penyanyi Gita Gutawa. Aseeek ketemu artis.

Acara Gala Dinner diselenggarakan di Valle Resto. Konsepnya outdoor. Hujan membuat acara mundur beberapa saat. Lumayan juga hujannya. Ya ga deres-deres amat sih, tapi sepuluh menit di situ bisalah membuat orang basah kuyup hehehe.

Setelah hujan mereda, acara dimulai. MC membuka acara. Orang-orang yang awalnya duduk di sisi cafe yang beratap sambil menikmati hidangan pembuka berupa kentang goreng, tempura udang, dan kripik yang di atasnya ada taburan kornetnya mulai ke tengah mendekati panggung. Begitupun para blogger. Kami merasa harus ada di garda depan, biar kalo ada kuis cepet nyambernya hahaha.

Setelah itu ada sambutan dari Bapak Rizal Rahman selaku Marketing Manager Instant Food Division PT Mayora Indah Tbk. Bapak Rizal mengatakan bahwa bakmi mewah hadir untuk memberikan kemewahan bakmi resto di rumah. Jadi kalo kita mau makan bakmi ala resto ngga perlu jauh-jauh, di rumah pun udah bisa dengan bakmi mewah ini. Keunggulan dari bakmi mewah diantaranya adanya ayam dan jamur asli di dalamnya.

Setelah sambutan dari Bapak Rizal dan sesi tanya jawab tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu kemunculan artis Hengky Kurniawan. Hengky masuk ke panggung dengan menyanyikan lagu "Sinaran". Ketika Hengky tanya "Siapa yang mau nyanyi menemani saya di sini?" Beberapa orang megacung heboh, termasuk saya, tapi saya sih cuma asal ngacung aja, ngga apal lagunya juga hehe. Dan akhirnya yang maju Mak Uniek. Ihiiy. Duet maut ni yeee..

Habis nyanyi Hengky Kurniawan menjelma menjadi chef, ia memperagakan cara masak bakmi mewah. Hengky ini ternyata lumayan kocak juga, nyambung tek-toknya dengan si MC.

Chef Hengky masak bakmi, sumber: suaramerdeka.com

Setelah bakmi jadi, Hengky mau memberikan bakmi tersebut untuk salah satu yang hadir daaan yang beruntung adalah,... yang nyanyi bareng dia tadi. Yeayy Mak Uniek... Dan karena saya duduk semeja sama Mak Uniek kebagian juga dong nikmatin bakmi mewah rasa ala chef Hengky Kurniawan hahaha.

Bagaimana rasanya? Enak.... gurihnya ngga sekuat mie instant yang biasa saya makan. Bakmi mewah memang tanpa MSG tabahan, di ingridientsnya saya lihat ada penguat rasa, namanya dinatrium inosinat dan guanilat. Entah apa bedanya itu dengan MSG ya.. Dan yang bikin bakmi ini lebih enak lagi karena yang masak Hengky Kurniawan hahaha.

Ini loh bakmi mewah yang dimasakkin Hengky :D


Yang ga kebagian bakmi dari Hengky gimana doong? Tenang aja, semuanya tetep dibagiin bakmi masing-masing satu mangkok kok hehe.

Porsi bakmi mewah ini agak besar, awalnya saya kuatir ngga habis. Kalau mie instan biasa kan netto/berat bersihnya 70-80gr perbungkus. Bakmi mewah nettonya 110gr. Biasanya kan suka ada yang bilang tuh, "makan mie instan sebungkus kurang, dua bungkus kebanyakan." Jadi bakmi mewah ini porsinya pas. Setelah makan bakmi giliran Gita Gutawa muncul di panggung dengan menyanyikan "Sempurna". Di tengah Gita nyanyi saya melipir bentar ke tempat duduknya Hengky Kurniawan, mumpung sepi, todong foto bersama dulu lah.

Oya komik Mak Irits yang dipegangnya itu emang saya kasih ke beliau buat kenang-kenangan. Jadi bukan sekedar property foto kemudian diminta lagi hahaha irit banget dah yaa kalo beneran gitu.

moga suka komiknya :)


Lagu kedua yang dinyanyikan Gita judulnya "Aku dan Dia". Ini lagu lama yang pertama rilis tahun 1985 dinyanyikan oleh Chrisye, pada tahun 2009 dinyanyikan kembali oleh Gita Gutawa. Para tamu yang datang turut berdiri ada yang motret ada yang ikut bernyanyi.

Setelah Gita nyanyi dan duduk berbaur dengan tamu lainnya, tibalah saat pengumuman pemenang dresscode dan pemenang instagram. Dari blogger ada Mba Ika menang dresscode terbaik dan Mba Wati pemennag foto selfi yang diupload ke instagram. Yeaay asikk dapet voucher belanja Carrefour Rp.300.000,-

Acarapun selesai ditutup dengan foto bersama. Dan saya pulang membawa bingkisan bakmi mewah plus voucher Carrefour senilai Rp.25.000 buat oleh-oleh anak-anak di rumah :)

Foto bareng Gita, moga suka komiknya yaaa :)

Untuk Lestari alias Taro makasih yaa foto-fotonya ;)


Komentar

  1. Siip... GRes emang OK...! *eh, salah fokes..hihi..
    Hm..mlipir nyari Bakmi Mewah sik aah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rumahku masih satu kotak mba :D

      Hapus
  2. Hihihi ternyata iklannya dah gencar di tv ya mba.
    Di rumah tv nya nggak nyala soalnya..
    Weh, senangnya bisa kasih komik sama Hengky Kurniawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa udah prepare dari rumah mau kasih komik ke mereka :D

      Hapus
  3. seru ya ada hengky sama gita..

    BalasHapus
  4. Ya ampuun..janggutku jadi dua Maaak... :p

    BalasHapus
  5. Senengnya ketemu Gita, idola saya mba hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gita senyuuum terus, ga capek apa yak :v

      Hapus
  6. wingi wis meri weruh fotone, saiki malah nambah jebul dimasakke.. hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis itu mangkuknya dicucikan loh hahaha

      Hapus
  7. Enak nggak mak masakan orang ganteng? Wkwkwk, kapan ya bakmi mewah ke Jogjaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaaak. Tapi bener loh habis itu kan kita dibagiin lagi mie semangkuk2, rasanya lebih enak masakannya Hengky deh :D

      Hapus
  8. Ahh, ini mie aku suka banget, berharapnya isinya dibanyakin jadi kayak seporsi bakmi di resto chinese food hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalo dibanding mie instan biasa, isinya lebih banyak kok mak

      Hapus
  9. doi ini koki ya?

    kirain artis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koki khusus bakmi instan hahaha.

      Hapus
  10. Ada yg masuk rumah sakit gara gara gara dinner bakmi mewah lho, bhihihi

    BalasHapus
  11. aku suka bakmi iniiiiii ^o^... dr awal muncul di jkt, udh tertarik bgt... apalagi aku memang suka ama bakmi tanpa kuah gitu.. dan pas udh nyobain, benera enak ternyata ^o^.. palingan tinggal ditambah jamur lagi, ama sayuran lagi biar makin makjoss ;)

    BalasHapus
  12. Aku suka juga tuh Bakmi Mewah karena ada daging ayamnya hehehe.

    BalasHapus
  13. Dari kemarin anakku nyariin bakmi mewah tapi belum ketemu, ternyata ada disini tho, bakminya :)

    BalasHapus
  14. Itu hengky yang artis kan ya? Sekarang berubah profesi jadi artis dia? :|

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah dapat voucher, hihii

    BalasHapus
  16. aku udah nyobain nih kemarin di rumah mamaku bakmi mewah

    BalasHapus

Posting Komentar