Jumat, 04 Maret 2016

Berbagi Morinaga Chil-Go! Di Posyandu Sendang Mulyo


Haloo, masih ingat dengan foto ini? Iya ini Thifa dan Hana lagi nungguin temen-temen balita dan eyang-eyang lansia di Posyandu. Pukul empat sore kok belum pada datang ya. Apa karena hujan mereka enggan keluar rumah? Padahal segala sesuatunya sudah siap loh. Para petugas sudah datang dan menempati posisinya masing-masing. Peralatan ukur dan timbang maupun makanan sudah siap, begitupun susu Morinaga Chil-Go! yang mau dibagi sudah berjejer rapi di meja.


Sambil mengobrol dan bersenda gurau kami menunggu kedatangan para balita dan lansia. Inilah salah satu keuntungan adanya POsyandu. Bukan hanya memantau kesehatan lansia maupun tumbuh kembang balita saja, tapi juga menjadi ajang silaturahim bagi warga. Meski rumah berdekatan tak setiap hari kami bisa punya waktu untuk berkumpul seperti ini.


Syukurlah tak lama kemudian balita dan lansia datang.

Para lansia langsung menuju meja petugas, untuk mengukur tensi dan menimbang berat badan mereka. Sementara para balita, dibantu petugas, ditimbang berat badannya, diukur lingkar lengan dan lingkar kepalaya, dan diukur tinggi badannya. 



sekarang udah ngga nangis lagi pas ditimbang

Petugas lainnya mencatat hasil timbang dan ukur. Ini penting untuk mengetahui grafik tumbuh kembang balita. Syukurlah berat badan maupun tinggi badan Hana meningkat, berarti tumbuh kembangnya baik.


Ayo Kak, gantian nimbangnya!

Karena kemarin itu bulan Februari, artinya bulan vitamin A. Maka anak-anak mendapatkan vitamin A gratis dari posyandu yang harus diminum. Vitamin A dibagi dua kali dalam setahun di POsyandu, yakni bulan Februari dan bulan Agustus. Oya vitamin A ini ada dua jenis, yang berwarna biru dan merah. Kapsul biru untuk anak usia 6-11 bulan, sementara kapsul merah untuk anak balita usia 12-59 bulan dan ibu nifas. Menurut info yang saya baca, Vitamin A terbukti bisa menurunkan angka kesakitan dan kematian anak juga ibu nifas karena vitamin A berfungsi memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Asiik dapet vitamin A

Di Posyandu juga sering terjadi kehebohan loh. Cukup banyak anak yang nangis karena ngga mau ditimbang dan diukur. Hana dulu juga nangis kalo udah dapet giliran ditimbang dan diukur sama petugas. Mungkin karena ngga suka dipegang-pegang sama orang lain ya. Tapi biasanya anak-anak kembali ceria karena setelah selesai menimbang dan mengukur mereka dapet oleh-oleh dari posyandu berupa pemberian makanan tambahan.

Kemarin kami menyediakan nasi soto dengan lauk tempe goreng, buah pepaya, dan susu Morinaga Chil-Go!



Anak-anak tampak senang apalagi ketika menerima susu Morinaga Chil-Go! Karena engga setiap bulan di Posyandu mereka mendapatkan ini.

Kemarin bahkan ada ibu-ibu yang bertanya, “Berapa harganya ini?” sambil menunjukkan susu Morinaga Chil-Go!” dikiranya dijual hehehe.

“Itu gratis kok bu, ambil saja buat anaknya,” kata saya.

Alhamdulillah, senang melihat kegembiraan mereka. Senang bisa berbagi susu Morinaga Chil-Go! yang merupakan susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1-12 tahun.



Susu Morinaga Chil-Go! ini mengandung sinergi nutrisi tepat, antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk generasi platinum multi talenta.


Kolin dan inositol yang terkandung di dalamnya berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar. Sementara vitamin B kompleks, zat besi, dan yodium, berperan penting dalam sistem syaraf dan konsentrasi anak. Untuk nutrisi penunjang daya tahan tubuh diantaranya ada prebiotik inulin 1000MG yang merupakan makanan bagi bakteri baik juga serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna, juga Zinc yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Susu ini juga tinggi kalsium yang baik untuk pembentukan tulang dan gigi. Serta mengandung vitamin A, C, E yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.


Susu Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe&Morinaga loh. Tentu sudah tak asing lagi dong dengan nama Kalbe Nutritionals. Kalbe Nutritionals merupakan salah satu anak perusahaan PT. Kalbe Farma. Kalbe Nutritionals didirikan dengan nama PT Sanghiang Perkasa (SHP) sejak tahun 1982. Produk-produknya antara lain, susu anak, susu remaja, susu ibu hamil dan menyusui, biskuit dan sereal bayi, minuman cokelat lowfat, dll.
Alhamdulillah acara berbagi Susu Morinaga Chil-Go! Di Posyandu Sendang Mulyo hari itu, berjalan dengan lancar. Dan ini testimoni anak-anak tentang susu Morinaga Chil-Go!

29 komentar:

  1. Senang berbagi dan bersosialisasi ma warga ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa, dan mau ngga mau juga harus mau, karena eykeh bu RT hihihi

      Hapus
  2. Anak saya (3 tahun) kalau di Posyandu suka gak mau ditimbang Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku dulu juga nangis kalo ditimbang setelah dua tahun lebih dikit dah ngga

      Hapus
  3. wah anak-anak seneng banget nih ditimbang trus dapet Chil-Go! ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ada yang nangis diiming2i Chil-Go! langsung diem, sesaat sih trus nangis lagi hihihi.

      Hapus
  4. Hihi... rambutnya kriwil kaya Fahmi :)

    btw, kirain lansianya juga dapat Chil-Go! hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeh lansia kalo pada mau Chil-Go! hihii

      Hapus
  5. Iiih, Thifa pinteeerrrr

    Chil-Go! emang enyaaak. Mas Sidqi juga sukak bingits.

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. Asiknyaaa ikut Posyandu dapat susu bergizi tinggi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya salah satu yang bikin anak2 mau nimbang karena pulangnya bakal dikaish makanan n minuman enyak :)

      Hapus
  7. Arkan juga dpt vit A. Wajahnya senyum sambil kecap2 :) sayang belum 1 tahun. Belum boleh mimik susu itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simpenin dulu ajah, lima bulan lagi udah bisa kan hehe

      Hapus
  8. Jadi inget jaman2 KKN di salh satu kecamatan di Surabaya, ngadain posyandu dan kasi susu ke anak2. Mereka seneng banget :D

    BalasHapus
  9. asik dapet susu enakkk, anak2 sampai nyengir begitu

    BalasHapus
  10. Wah balita posyandu pasti senang sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Dian kemarin bawannya banyakkk

      Hapus
  11. Aku pikir ini merk biskuit lho, ternyata susu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga produk biskuit dari Kalbe Nutrionals mas Cumii :)

      Hapus
  12. sendang mulyo? kayaknya mbak saya juga di sendang mulyo. sik, sik, tanya dulu ke yang bersangkutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaknya Semarang juga toh? Ayo mak maiiin.

      Hapus
  13. posyandunya produktif juga ya, lansia bisa periksa kesehatan di sana smp anak-anak pun dpt vit.A. Senang pastinya nih, dpt Chil-Go! juga :-)

    BalasHapus
  14. Aaaah kereeen bangeet mbaaaa... Lancar semua dan anak-anak pasti sukaaa :)

    BalasHapus