Rabu, 03 Februari 2016

PR Award Yang Tertunda

Masih inget ngga dulu pernah usum bagi-bagi award ke temen-temen blogger?

Jadi kita dikasih award, dan diminta menjawab beberapa pertanyaan. Setelah itu memberikan award tersebut ke orang lain lagi.

Sebelumnya sekitar Januari 2013 saya pernah dapat Sunshine award. Pertanyaan udah dijawab, dan award udah saya bagikan ke blogger lainnya juga.

Mei 2014 dapet lagi, namanya liebster award. Nah ini yang saya maksud PR award yang tertunda. Jadi baru sekarang ini mau saya jawab pertanyaannya. Ampuun sampe setahun lebih yak. Maapkeun. Sebenarnya udah niat dari lama, karena banyak yang mention ngasih award saya pikir tunggu dulu lah, sampe terkumpul orang-orang yang mau ngasih saya award. Kan pertanyaannya sama, ntar dijawab dalam satu postingan. Bener banyak banget yang ngasih award ini ke saya. Ada Mbak Chemist Rahmah, Mbak Fita Chakra, Mbak Rebellina Santy, Mba Moocen Susan , Ipeh Alena, Mak Ida Nurlaela, Putrimadona, dan kayaknya masih ada lagi tapi saya lupa, maapkeun yak. Orang-orang yang saya sebut tadi juga paling udah lupa pernah ngasih saya award saking lamanya >.< Makasih yaa semua udah mengingat nama saya, *terharuu*.

Liebster Award, Untuk Kita yang Saling Menyayangi



Karena saya kadung udah janji, meskipun basi akan tetap saya tepati, Berasa hutang benerrr!! Tapi, maap ngga smua syarat bisa saya penuhi ya. Untuk memberkan award ke-11 orang blogger lainnya misalnya. Saya ngga akan menyebut nama ke-11 blogger, award ini terbuka untuk siapa aja yang mau. Takutnya kalo saya kasih ke orang tertentu, ntar ada yang baper karena ngga dikasih hihi atau yang dikasih bisa aja merasa terbebani mau ngga ngerjain ngga enak, mau ngerjain juga sebenarnya ngga sanggup. So, siapa aja yang mau silakan terima award ini ;)

Saya langsung ke poin menjawab sebelas pertanyaan ya...

1. Sejak kapan ngeblog?
Ngeblog sejak jaman friendster sekitar 2006 atau 2007. Tapi ya ngeblog ngga jelas gitu. Terus tahun 2009 nan mulai ngeblog lagi di Multiply dan blogspot masih ngga jelas juga. Mulai agak serius ngeblognya sih sekitar pertengahan 20011.

2. Apa manfaat ngeblog?
Mengeluarkan uneg-uneg, mendokumentasikan hidup, mendapat banyak teman baru, dan sekarang Alhamdulillah bisa menghasilkan materi.

3. Hal bahagia atau sedih yang dialami saat ngeblog?
Inget banget betapa bahagianya, ketika masih blogger pemula, dan ada yang komen di blog. "Ih ternyata ada juga yang baca blogku ya Alloh," bahagia sampai lebay hihi. Terus saat tulisan di blogdetik jadi headline. Meski saya sekarang lebih banyak menulis di blog ini, tapi tetep saya selalu bilang bahwa blogdetik adalah cikal bakal saya sebagai blogger. Selain itu yang bikin haappy kalo DA naik, alexa ramping, dan dapat job untuk blog. Mayan lah yaa bisa buat nabung sama btambah-tambah beli wajan dan panci. Kalo yang bikin sedih, apa ya... pernah dulu PR turun sampai dua, padahal yang lain kebanyakan naik huhuhu. Terus awal-awal dikomentarin ngga enak sama orang tentang tulisan di blog. Lama-lama biasa sih dapet komen kaya gitu.

4. Tiga tempat impian yang ingin dikunjungi dan alasannya.
Paling pertama adalah Mekkah, karena ngin menunaikan rukun islam kelima yaitu haji. Yang kedua Karimun Jawa, dari dulu pengen honeymoonn di sana tapi sampai sekarang belum kesampean. Yang ketiga Makassar, kampung halaman keduaku, ingin ngajak ayah makan coto dan siaran lagi di radio venus. BUkan kerja jadi penyiar agi. Barangkali ada acara yang butuh bintag tamu untuk ngobrolin tentang blog atau komik, saya bersedia ya, hahaha.

5. Pencapaian yang ingin didapat di tahun ini.
Pengen lebih banyak berbagi ke orang lain. Alhamdulillah sudah pernah berbagi tentang blogging dan menulis di kelas akber, di Nasyiatul Aisyiah, di Ungaran, dan di Unika, Mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi berbagi, ilmunya bermanfaat, dan menjadi amalan yang tak pernah terputus, aamiin. Selain itu pengen terus lanjutin komik Mak Irits. Selama ini udah saya terbitkan rutin setiap hari Rabu di Webtoon. Cari ya di kategori challenge-komedi. Ada juga di instagram @emakirits. Baca ya temans. Jangan lupa dilove untuk yang IG dan d rate 10 untuk webtoon *hahah numpang promo ya cyiint!

6. Buku atau film yang menjadi inspirasi.
Untuk komik Mak Irits kebanyakan dari komik si botak hagemaru komik Sinchan, serial SpongeBob. Inspirasi lainnya saya dapat dari Raditya Dika, buku-buku komedi seperti lupus, anak kos dodol, cenat-cenut reporter, poconggg, cado-cado.

7. Apa hobi anda?
Hobbi? Nggg, baca atau nonton yang lucu-lucu, jalan-jalan (maksudnya jalan kaki kemana-mana demi pengiritan hahaha).

8. Siapa orang yang menjadi inspirasi?
Kalo inspirasi dalam menjalani kehidupan ini tentu saja Rosul dan para sahabat juga orangtua saya. Kalau dalam hal karya dan bidang yang sednag saya geluti, inspirasinya Raditya Dika.

9. Momen paling bahagia selama ini.
Kalau bisa kumpul sekeluarga besar. Papa ibu, saya sekeluarga, dan sodara-sodara komplit. Selalu seru dan ramai :')

10. Momen paling sedih selama ini.
Saat anak-anak sakit terutama pas Hana masuk RS. Sedih juga kalo inget belum isa memberikan sesuatu ke ortu, sampai sekarang masih lebih sering ortu ngasih daripada saya ngasih sesuatu ke mereka, hiks.

11. Dua hal yang paling menggambarkan anda.
Duh apa ya. Kok susah ya menjawab pertanyaan ini. Tapi saya yakin kalo orang lain yang ditanya jawabannya pasti Mak Irits, itu kok kaya identik banget sama saya, padahal sifat saya bertolak belakang banget dari itu loh, saya kan Mak Elit *uhuk*. Kalo kawan-kawan lama saya, terutama yang cowok ditanyain, mengenal saya sebagai sosok yang galak. Ada yang bilang saya pendiam. Bener, kalo di lingkungan baru saya lebih banyak diam, dan kadang saya butuh penyesuaian yang cukup lama. Ada yang bilang saya berisik. Sampe temen saya bilang, "Mi, kamu ngga capek apa ngomong terus?" Jujur saya lebih capek kalo diem loh. Rasanya gatel aja ni mulut pengen mangap. Makanya saya ngeblog kalo ngga ada pelampiasan yang diajak ngomong hehehe.

Nah udah semua sebelas pertanyaan saya jawab. Maaf ya manteman semua persyaratan ngga bisa saya penuhi. Untuk yang engen bikin postingan kaya gini juga, menjawab sebelas pertanyaan monggo aja, meski ngga dikasih award secara khusus. Tenang sebelas pertanyaan ini ngga ada hak ciptanya kok, jadi bebas bisa dipake buat ide postingan siapapun ya hehehe.

twitter: @rahmiaiza
IG       : @rahmi.aziza

16 komentar:

  1. Seru juga ya..main award2an kayak gini..hehe

    BalasHapus
  2. aku ketok e yoo entuk, tp lali wis an

    BalasHapus
  3. Aku iri ama bakat nggambar sampean Mbak sampe bisa bikin komik. Aku suka gambar tapi bisanya kepala doang, kalo suruh gambar full body ga proporsional :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ihwaan, saya ngga bisa nggambar, cuma bikin naskahnya doang, yang gambar orang lain hehe..

      Hapus
  4. aku di freindster gak ngeblog dulu

    BalasHapus
  5. Kenapa dulu aku gak kenal friendster ya? Berasa jadul banget

    BalasHapus
  6. wah dulu juga dicolek award ini. tapi saya ga nulis. mohon maaf ke siapa yang dulu nyolek saya ya? tuh kan kebangetan lupanya.

    BalasHapus
  7. wah dulu juga dicolek award ini. tapi saya ga nulis. mohon maaf ke siapa yang dulu nyolek saya ya? tuh kan kebangetan lupanya.

    BalasHapus
  8. Hehehe...
    Akhirnya tahu juga latar belakang awalnya ngeblog, bisa jadi inspirasi ngeblog lagi nih...

    BalasHapus
  9. Pernah dapet juga tahun lalu deeeh kalau ngg salah :)

    BalasHapus
  10. Eh, aku baru tahu lho Mak ada ginian :P
    seru juga ya ^^

    BalasHapus
  11. ga berasa udah tua juga yaa maen friendster waktu pertama melek internet diajakin temen nggaul di dunia maya

    BalasHapus
  12. iya, dulu sempet juga maen friendster....
    menarik sekali ya bila punya blog pribadi dan bisa nulis istiqomah

    BalasHapus
  13. saya malah baru ngeblog tahun ini mba, semoga aja bisa mengikuti para bloger hebat kayak mba ini, hehehe
    salam kenal mba

    BalasHapus
  14. ini untuk apa ya mba ya blm begitu ngerti deh

    BalasHapus