Travel Blogger Wannabe

Traveling adalah salah satu yang menjadi resolusi saya tahun ini. Ya, saya ingin lebih banyak jalan-jalan terutama bersama keluarga.

Sebenarnya kalo sekedar jalan-jalan aja sih sering. Biasanya jalan-jalan ke tempat makan atau mall hahaha. Ya yang dimaksud di sini jalan-jalan traveling macam travel blogger gitu lah.

Salah satu travel blogger yang membuat saya takjub adalah Nurul Noe. Saya ingat betul waktu rumpi di group WA, Noe, yang selain punya blog travel juga punya blog parenting ini cerita memang punya agenda rutin untuk jalan-jalan. Ngga mesti jalan-jalan jauh kaya ke luar negeri, yang deket-deket juga oke katanya. Dan ketika punya tekad kuat untuk itu selalu saja ada jalan untuk dia bisa jalan-jalan kadang dari arah yang tak disangka-sangkanya,

Noe traveling di Karst Maros, foto:nurulnoe.com

Seperti kata pepatah "Dimana ada kemauan disitu ada jalan." Saya kemudian berpikir apakah saya harus jadi travel blogger dulu ya biar bisa sering jalan-jalan kaya Noe. Ya semacam sesuatu yang memotivasi gitulah. Kalo punya blog khusus travel atau paling ngga komit lah nulis tentang travel seminggu seklai misalnya, meski tetep di blog ini saya pasti akan tergerak untuk traveling.

Dulu.. saya paling ga bisa nulis tentang traveling. Kalo ada majalah yang bikin pengumuman menerima tulisan traveling, langsung saya skip. Udah cemen duluan hahaha.

Tiap kali mengunjungi tempat wisata saya juga jarang nulis, bingung aja mau ditulis apanya, apalagi kalo tempatnya ngga bagus. Padahal kalo kata Trinity The Naked Traveler tidak ada tempat yang bagus atau jelek, hanya saja berbeda. Dia selalu membuka kelima indra untuk merasakan sesuatu yang baru dan menikmatinya. Di bukunya, Trinity juga banyak kok menceritakan tentang hal-hal ngga enak seperti pesawat yang delay atau orang lokal yang ngga ramah.

Tapi sekarang agak mendinganlah. Tepatnya setelah mulai menjadi kontributor web Traveling Hello Semarang, lumayan terasah kepekaannya untuk menulis tentang tempat wisata. Tiap kali mengunjungi sesuatu tempat udah otomatis aja poto-poto, gali info untuk bahan tulisan.

Setelah selesai kontrak jadi kontributor keterusan deh. Yang mau baca tulisan travel saya bisa ya baca di label jalan-jalan blog ini. Dan bahkan sekarang kalo masukkin artikel di vivalog yang seringnya lolos tulisan tentang wisata. Alhamdulillah...

Semoga aja saya bisa lebih banyak lagi cerita tentang jalan-jalan di blog ini ya. Mengikuti jejak Noe dan Trinity Naked Traveler, aamiin. Ada yang travel blogger wannabe juga? ;)

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

Komentar

  1. Aku juga masih wannabe kok kakaak, haha. btw, dulu aku jg gitu, bingung mau nulis apa, ulasan wisata? aah udh bnyak yg nulis, dan pasti aku kalah seo lah. Nulis catatan perjalanan? kufikir, sapa yg mau baca sih? wekeke... jd aku nulisnya asal2an aja. hoho. malah kemudian dpt tawaran nulis buku. *eeh curhat*

    Mba Rahmi, bikin tulisan jalan-jalan dg angle kartun mak irit kayaknya unik tuh ;)

    BalasHapus
  2. Iya banget. Setiap ada kemauan, pasti ada jalan :))

    BalasHapus
  3. Saya juga pingin kayak Mbak Noe, traveling bawa anak
    Nunggu Salfa gedean n bisa diajak kompromi

    BalasHapus
  4. mau banget jalan2 gini. ajakin ya mba biar jadi traveller juga. dirumah terus juga kan ga adamoment ke tempat serujadinya.

    BalasHapus
  5. Saya juga travel blogger wannabe Mbak, tosss.

    BalasHapus
  6. Iya, sejak jadi kontributor jadi rajin cari info dan foto lokasi wisata. Dulu, paling cuma jalan aja, kayak turis ya.

    BalasHapus
  7. Pengin bilang travel blogger wannabe juga, tapi ga pernah punya usaha utk traveling nih, gimana dooonkkk :)

    BalasHapus
  8. dibikin komik juga kakakk, lucu pastinyaaa hihi, aku juga nihh wanna be banget hehe

    BalasHapus

Posting Komentar