Tart Ice Cream Untuk Thifa

Tiap kali ke toko roti, Thifa itu selalu excited melihat kue tart, apalagi kalo ada karakter kartun yang lucu-lucu di atasnya kaya hello kitty atau frozen.

“Nanti kalo ulang tahun aku dibeliin ini ya mah,” pintanya.

Sayapun sama sebenarnya sukaa banget kalo ngeliat kue tart yang cantik-cantik tapi eman makannya, dan emang ngga terlalu suka sih makan kue tart. Thifa juga yang saya perhatiin selama ini juga ngga begitu doyan kue tart. Dulu waktu ultah pertama dibeliin kue tart juga cuma makan dikit, akhirnya emaknya deh yang ngabisin sedikit demi sedikt daripada mubazir. Bisa dilihat kan hasilnya jadi begini *nunjuk perut berlipat*

Ultah yang keempat Thifa dibeliin kue tart juga tapi yang kecil banget, ya buat formalitas aja sih karena saya tahu Thifa itu semangat belinya tapi ngga terlalu doyan makannya.

Pernah sih ada kue tart yang saya rasa enak. Waktu itu kami (saya dan sodara-sodara) beli di Jogja buat ultah pernikahan Papa Ibu. Sengaja mintak yang dalamnya black forest, atasnya ada hiasan kue lucu orang-orangan gitu agak gede.
Orang-orangannya ini terbuat dari bahan makanan juga jadi bisa dimakan, tapi ya ngga kuat juga makannya, manis banget sih. Walhasil ya, kue tart itu terutama yang bagian ada orang-orangannya dibagiin ke sodara di belakang rumah, ntah deh dia makan atau dibuang tu orang-orangan. Padahal mungkin orang-orangan itu juga yang bikin mahal harganya, malah ga kemakan hiks, sayaaang.

Pas menjelang ultah kelima kemarin Thifa udah bilang nanti pas ultah pengen dibeliin kue tart, karena yang umum dia lihat kan orang kalo ultah potong kue tart ya, ngga ada yang ultah potong kue apem.

Tiba-tiba saya ingat pernah lihat ada minimarket majang gambar tart eskrim. Mendingan pesen itu aja, apalagi Thifa juga doyan banget sama yang namanya eskrim. InsyaAlloh ngga bakalan mubazir deh kalo eskrim.



Tart eskrim yang saya pesan ini mereknya campina, bisa dipesan di indomaret, dua hari sebelum hari H. Harganya Rp.160.000,- dengan diameter 16cm. Ada juga yang harganya di atas ini, yang ukurannya lebih besar. Saya sengaja sih pesen yang paling murah, hehehe.

Rasanya enak, ya hampir sama aja, kaya campina yang di wadah kotak agak besar itu. Ukuran segini bisalah buat makan 15-20 orang.Udah ada logo halal MUI-nya juga.

Ada yang mau ultah dalam waktu dekat ini? Mau kasih kado? Nggaaaakk... Mau nebeng makan eskrim, hihihi.

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

Komentar

  1. wah di Indomart sini ada gak yah?
    buat kue ultah juga bisa nih tart ice creamnya

    BalasHapus
  2. Hmm kok rumah saya enggak deket rumah Thifa aja ya? biar bise nebeng es krim haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih uncle padahal udah ditungguin loooh, kadonyaaa hahaha

      Hapus
  3. Balasan
    1. Adaa ayo belii *berasa marketingnya dah*

      Hapus
  4. Waaahh, kue ultahnya bikin ngiler. Met ultah Thifa, moga jadi anak shalihah dan sayang keluarga :)

    BalasHapus
  5. Aku juga mba rahmi, kalau mau beli kue tart takut mubazir. Makasih idenya bisa dicoba.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kalo eskrim di rumah ini banyak yang suka

      Hapus
  6. Belum pernah pesan,nggak usah nunggu ultah kali ya mbak, aku mau beli ah, hehehe

    BalasHapus
  7. wah kue ultahnya enak, mau donk thifa. hemm uenakk

    BalasHapus
  8. Nadia juga ga gitu doyan tart tp tiap x diajak ke toko kue pasti deh selalu minta..pas ultahh kmr juga sibuk minta beliin akhirnya aku pesenin cup cake aja tetep ada coklat2 n frosting tp ga gede kan hehhe....
    kapan2 mo nyobain ah beli ice cream tart ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa habis lucu yah kue tart ituuu.

      Hapus
  9. Pesennya dimana mak? Aku ultah nih... Kadoin ice cream tart aja ya. Wekekekeee

    BalasHapus
  10. Wah enak tuh kuenya es krim semua

    BalasHapus
  11. anak-anak suka bangeet nih..asa ngga kebanyakan aja, soalnya jadi batuk. Btw, aku barusan adda jadi followermu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Follower apa mama boo, blog atau twitter, atau IG? Hehehe

      Hapus
  12. Aku pesen dongg,ongkir semarang berapa?follow igku dong biar aku bisa pesen

    BalasHapus

Posting Komentar