Selasa, 05 Januari 2016

Mengejar TV Sampai Jakarta

Pasti sudah lihat dong foto TV baru yang saya unggah di instagram dan facebook *halah ge-er*



Saya mengejar TV itu sampai Jakarta looh. 

TV itu hadiah kuis dari tiga atau empat bulan yang laluuu gitu, dan baru sampai hari Sabtu kemarin. Tapi karena saya mudik ke rumah mertua, akhirnya TV itu dititipkan kurir ke tetangga, dan baru saya terima hari Senin, pas saya balik rumah.


Kok lama banget? Iya lamaa padahal pemennag lainnya udah dapet hadiah sejak dari lama loh.. Kayaknya saya doang nih yang hadiahnya tertahan lama.


Ceritanya sih, pas bulan September pengumuman pemenang kuis, dan saya termasuk salah satu pemenang. Dapet TV dan juga pocer indomaret.

Begitu pengumuman saya langsung inbox kasih data-data seperti alamat rumah dan nomor HP. Habis itu sabar menunggu.

Sekitar dua minggu kemudian kok belum dapet kabar tentang pengiriman hadiah, maka saya tanya pada pihak brand melalui massage FB.

Seminggu kemudian saya masih belum dapat jawaban dari admin FB, tapi saya lihat di FBnya ada yang menginfokan kalau hadiah sudah sampai, maka saya inbox lagi,

Sekitar lima hari kemudian inbox saya baru dibalas, katanya hadiah sudah dikirim, padahal saya belum terima. Pihak admin katanya akan mengecek ke brand yang bersangkutan.

Beberapa hari kemudian, saya dapet SMS berupa kode voucher indomaret. Ada dua kode, yang satu kode buat voucher 100 ribu yang kemudian saya pakai belanja-belanji. Dan satu lagi voucher 50ribu saya berikan pada adik.

Saya sampaikan dong ke admin FBnya kalo voucher udah saya terima tapi TV LED nya belum. Jawaban dia seperti agak terkejut karena saya belum menerima TV.

Beberapa hari kemudian, malah si admin yang inbox duluan nanyain apakah TV sudah sampai, Alhamdulillah berarti ada itikad baik dong yaa. Saya bilang belum diterima. Terus beberapa kali kami saling berkabar lewat inbox mengenai prores hadiah. Tapi belum mendapatkan jawaban yang pasti TV itu sebenarnya statusnya gimana, karena pihak admin jawabannya sellau masih dibantu cek ke pihak brand.

Seminggu ngga ada kabar, saya inbox lagi ke admin FB menanyakan perkembangannya, tapi tidak dijawab. Selang beberapa hari inbox lagi ngga dijawab pula. Entahlah barangkali dia lelah, atau inboxnya belum terbaca, ya husnudzon sajalahh.

Sampai akhirnya saya tanya sama salah seorang pemenang, apakah hadiahnya sudah diterima.

Dia bilang sudah diterima sejak lama, dan dia menyarankan saya untuk menelepon ke kantor pusat di Jakarta sana, karena katanya diapun begitu waktu menanyakan hadiahnya.

Sayapun coba mencari nomor kantornya dan ketemu.

Saya beli paket internet murah dulu ke telepon murah, Bayarnya cuma Rp.1250 dapet waktu ngobrol setara Rp.20.000 pulsa reguler. Mayanlah daripada pake telepon rumah, nelponnya siang-siang pulak pasti mahal kan tarifnya.

Pas saya hubungi pertama kali, pihak brand mengatakan akan coba dicek mengenai hadiah dan saya akan dihubungi kembali. Beberapa hari kemudian karena tak kunjung dihubungi, saya telpon lagi.

Kali ini si penerima telepon bener-bener mengecek saat itu juga mengenai hadiah saya yang belum saya terima. Dia menjanjikan hari itu juga akan menelepon balik saya.

Alhamdulillah bener-bener saya dihubungi, dan pihaknya minta maaf karena sudah sejak tiga bulan lalu tanda tangan terkait hadiah ini tapi hadiah belum juga saya terima. Si penerima telepon kemudian mengatakan bahwa hadiah saya akan dikirim tiga hari lagi, mengingat dua hari kedepan adalah tanggal merah.

Beberapa hari setelah hari yang dijanjikan untuk mengirim hadiah saya hubungi lagi mau memastikan beneran TV udah dikirim apa belum.

Katanya sudah dikirim dan saya diminta menunggu sampai tanggal 4 Januari paling lambat.

Alhamdulillah, akhirnya TV ini sampai juga ke tangan saya. Masih rejekinya Papa. Iya InsyaAlloh TV ini mau buat hadiah ultah Papa, soalnya TV di rumah Papa udah rusak. Kemarin pas Papa berencana mau beli TV lagi saya bilang, jangan beli dulu Pa, ntar kalo jadi dapet, buat Papa TVnya.

Begitulah cerita saya mengejar TV sampai Jakarta. Temen-temen ada yang pernah ikut kuis atau lomba lainnya tapi hadiahnya belum terima? Bisa dicoba cara saya tadi, kalau admin facebooknya tidak responsif, langsung saja hubungi kantor pusatnya.

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

34 komentar:

  1. wah mayan juga ya mak usahanya buat ngejar TV..tapi Alhamdulillah TV nya akhirnya nyampek...

    BalasHapus
  2. Selamat mbak... Pasti papanya seneng plus bangga punya anak mb..:-)

    BalasHapus
  3. alhamdulillah banget ya dapet TV..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillaah..., saya ikut senang banget, Mbak, rasanya. Apalagi itu televisi menjadi hadiah ultah papanya Mbak Rahmi Aziza. Selamat ya, Mbak :)

    BalasHapus
  5. Allhamdulillah sudah sampai TVnya ya. bisa nonton ganteng gantes srigala hehehe itu mah pungky ya

    BalasHapus
  6. Seru juga ya pengalaman ngejar hadiahnya. Belom pernah ada pengalaman kalo soal ngejar hadiah, kalo ngejar bayaran job review sih, biasa. Hehehee...

    BalasHapus
  7. anak yang baiiikk....

    selamat yaa mbak, rezeki nggak ke mana, walaupun sudah berbulan-bulan tapi akhirnya dapat juga

    itu perhitungan mak irit banget pake itung2an pulsa. hahaa

    BalasHapus
  8. wah perjuangan banget ya, mak?
    tapi itu pas kalimat "beli paket pulsa murah dulu", bener-bener mak irits banget yak? sampe ngakak bacanya. ahahahaha...
    selamat ya, mak!!

    kalau sayah sendiri belum pernah dapet hadiah mpe harus kejar-kejar sampe jakarta. apalah aku ini, mak? hihihihi...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, akhirnya sampai juta setelah melewati perjalanan panjang ya Mbak. Memang terkadang untuk mendapatkan hak kita, kita harus melewati usaha yang panjang dan berliku.

    BalasHapus
  10. Aku pernah 6 bulan mbak :D
    Waktu dpt hadiah dr SCTV haha. udah aku lupain, eh akhirnya dikabarin dpt hape. Alhamdulillah..

    Soal TV, itu udah rezekinya ortu ya mbak. Waktu aku dpt doorprize tv, waktu itu kita niatin bgt TVnya buat ibu. Eh alhamdulillah dikabulin..hehe

    Selamaaat y mbak.

    BalasHapus
  11. wah, sering ikutan kuis?

    nitip, surat-untuk-ann.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, udah diterima Rahmi. :) Ikut senang.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah gak jadi beli TV :)

    Saya hubungin kantor pusat tapi gak mau dikirim hadiahnya Mak, soalnya emang gak menang apa-apa sih *dikeroyok massa :D

    BalasHapus
  14. akhirnya tvnya nyampe juga ya mbak, jadi dapte tv baru deh papanya ... selamat

    BalasHapus
  15. Wah asiknya dapat TV baru, walaupun lama datangnya tapi nyampai juga ya mak, aniwei TVnya sama kayak punya aku, tapi ta gunain wat PC di warnet :) biar jelas liatnya hehehehe

    BalasHapus
  16. waaa lama ya mb.. alhamdulillah perjuanganny membuahkan hasil :)

    BalasHapus
  17. Saya belum pernah kayak gitu, sih. Semoga jangan sampe, deh. Karena saya paling malas ngurus kayak begitu. Etapi kalau tv, sih, saya kayaknya bakal kejar juga kalau hadiahnya belum diterima :D

    BalasHapus
  18. akhirnyaa terkejar juga itu TV..alhamdulillaah :). katanya klo sudah rezeki akan smp juga meski harus berkelok2 jalan mendapatkanya

    BalasHapus
  19. Saya juga lagi gemes juga mba, nagih hadiah lomba. Mereka janji mulu padahal udah 3 bulan lebih, mau saya umbar di soc med tapi Kok ngga tega dan takutnya malah saya ngga jadi dikasih hadiahnya.

    BalasHapus
  20. Selamaat ya, mbaaa. Tapi yaa lama juga yaa. Tiga bulan. Kalo aku sih udah kebawa mimpi tuh televisinyaa. Hihiii. Selamat, mba

    BalasHapus
  21. asik dapet hadiah TV LCD :D
    gimana perasaan bapa udah dikasih TV mba?

    BalasHapus
  22. selamat yaa... btw, kok sampai lama gitu ngasih hadiahnya. mereka itu kelupaan atau bagaimana sih?

    BalasHapus

  23. Papanya pasti bahagiaa bangeet. Aaah...Emak solehah. :D

    BalasHapus
  24. Jauh yah ke Jakarta, wkwkwk. Meskipun ke jakartnya naik pesawat...telepon! :D

    BalasHapus
  25. phewww....ngga cuma lombanya yang penuh perjuangan yak, mengejar hadiahnya jugaaa..barakallah makmiii tipi barunyaaa

    BalasHapus
  26. Alhamdulillaah dapat tipi gede, mantep nontonnya :)

    BalasHapus
  27. Keteguhan hatimu luar biasa Mi dalam mengejar tipi ini.

    BalasHapus
  28. Alamaaak...perjuangannya butuh kesabaran juga ya, tapi alhamdulillah udah nyampe juga tivinya.ikut seneng deh, Mi :)

    BalasHapus
  29. selamaaattt mi, anak sholehah :)

    BalasHapus
  30. Barakallah Mba... masih rejeki :)

    BalasHapus
  31. Wah, aku sering banget ngejar-ngejar admin buat hadiah.
    Dari sekedar sampel, pulsa dan hadiah utama
    Beraneka tanggapan yang didapat, kadang-kadang sampai ala "sengsara membawa nikmat"
    Bahkan ada yang sampai sekarang, tak kunjung kudapat
    Tapi... tetap semangat mengais dari kuis!
    :)

    BalasHapus
  32. Kalau demi tiv sebesar gitu mah, saya juga mau bun ngejar tv sampai ke Jakarta :) apalagi merknya LG di jual lagi harganya tinggi. Luamayan buat tabungan pendidikan si kecil..

    BalasHapus