Rumah Embun Pagi, Tempat Menginap Nyaman di Batu

Lanjut cerita tentang liburan kami di Surabaya-Madura-Malang kemarin ya temans...

Jadi setelah dapet hotel di Surabaya kami ngga sekalian booking hotel di Malang. Saya dan adik masih mencari tempat nginap nyaman di Batu. Menimbang-nimbang, enaknya nginep di Malang atau di Batu. Di hotel atau villa?

Ada beberapa teman yang merekomendasikan villa di Batu tapi setelah saya lihat penampakannya di internet kurang sreg. Ada penginapan yang seprenya warna-warni atau bergambar-gambar, kata suami kok kaya kosan hehehe. Sampai akhirnya adik saya menemukan rumah embun pagi dan menunjukkannya pada saya.



Begitu melihat foto-fotonya di internet saya langsung suka, moga aja aslinya beneran gini ya bukan tipuan kamera hehehe. Adik sempet lihat katanya ada juga orang yang posting di blognya nginep di embun pagi dan dari postingan itu ngeliat poto-poto maupun komentar-komentar yang ada, emang bagus. Nah penting banget ya ternyata review dari blogger. Bikin orang semakin yakin untuk menggunakan suatu produk atau jasa.

Rumah embun pagi terdiri dari empat kamar dan dua kamar mandi. Salah satu kamar mandinya ada dalam kamar. Tarif permalam Rp.1.250.000. Kita dapat memesan di stus booking online seperti booking.com atau langsung sama pemilik rumahnya. Harganya waktu saya cek sama aja sih. Waktu chekc in dan check out, secara tertulisnya sama aja kayak hotel. Cek in jam 2 siang, cek out jam 12 siang besoknya. Tapi karena di hari kita cek out ada yang mau cek in lebih pagi sekitar jam sembilanan, akhirnya disepakati kami cek out jam 8 pagi dan dapat diskon. Yeayyyy!!! Hihihi. Untuk waktu check ini, sebenarnya jam 12 juga udah bisa kok, tapi karena kami ke Jatim Park2 dulu baru check in jam 6 sore.

Rumah embun pagi ini, rumah idaman saya banget. Moga-moga kesampaian ya punya rumah kaya gini. Desainnya minimalis dengan dua lantai.

Di lantai satu ada tiga kamar, ruang tv, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Salah satu kamarnya berada di halaman belakang.

Sementara di lantai dua ada satu kamar dengan kamar mandi dalam (dengan bath up), ruang tivi yang lebih luas dari yang ada di lantai satu, dan balkon. Di runag tvnya selain ada tv ada juga rak berisi buku-buku bacaan.

Harap maklum agak buram foto di malam hari mumpung belum diacak2 rumahnya hihi


Meski sudah disiapkan kamar lengkap dengan perabotan seperti tempat tidur dan lemari, di rumah ini juga disiapkan dua kasur busa tambahan.

Tidak ada AC di rumah ini tapi udara sudah terasa dingin melebih kalau pakai AC. Adik saya aja yang asalnya niat tidur di ruang tv, dini hari pindah ngruntel di kamar. Dingin banget katanya. Untungnya ada pemanas air buat mandi, jadi yang ngga tahan dingin biasa diatur mau air dengan suhu kaya apa.

Hana liat-liat buku di ruang tv atas

Nginap di rumah embun pagi ini serasa nginap di rumah sendiri. Perabot makan juga sudah ada, mau masak juga boleh. Pemiliknya sudah menyiapkan, kompor, peralatan masak, tabung gas, air mineral galon, rice cooker, dan kulkas, yang semuanya siap pakai. Disediakan juga beberapa bungkus mie instan dan kopi. Boleh dimasak ngga nambah bayar lagi.

Pagi harinya kami jalan-jalan di sekitar rumah. Ternyata di sana cukup banyak villa yang disewakan. Harga sewanya ya hampir-hampir samalah. Tergantung jumlah kamar dan fasilitasnya juga kan. Banyak juga rumah yang lagi proses dibangun, kemungkinan mau buat disewakan juga. Kayaknya ga yang menggunakan rumah di sana untuk tinggal sehari-hari, sepengamatan saya kemarin sih.

Soalnya kemarin tuh sepiii banget daerah sana. Mungkin juga karena saya nginep sana ngga pas weekend.

Rumah embun pagi deket banget sama Jatim Park2. Kira-kira sepuluh menitlah kalo naik kendaraan bermotor. Over all rumah embun pagi ini recommended, bisa saya bilang tempat nginap nyaman di Batu. Kekurangannya paling kalo mau cari makan ya agak jauh harus keluar dulu. Sekitar sini ngga ada yang jual makanan sih. Ga tau juga deh kalo week end, sama suasananya apa ngga.

Di depan rumah ada ayunan, bocah2 seneng banget

Tapi pagi sebelum check out kemarin, ada mobil berhenti di depan rumah embun pagi. Ternyata jualan oleh-oleh khas Malang. Akhirnya kami belanja oleh-oleh di situ. Ga jadi mampir ke pusat oleh-oleh. Harganya juga murah kok. Kaos anak satu stel sama celana mulai 25ribuan. Keripik buah mulai 10ribuan.

Dari kesemua pengalaman saya nginap di sana, saya rekomendasikan Rumah Embun Pagi sebagai tempat menginap nyaman di Batu, Malang.

Rumah embun pagi terletak di Jalan Apel1/AA-178 Villa Panderma Hill Batu. Telepon 08123405677.

twitter : @rahmi.aziza
IG        : @rahmi.aziza

Komentar

  1. Wuah makasih Mbak Rahmi, kayaknya bisa dicoba nih ntar pas lebaran, mayan ya ada 4 kamar.

    BalasHapus
  2. Rumahnya oke banget ya....harga sewanya juga nggak mahal2 amat ternyata...

    BalasHapus
  3. Wah asik tuh kalo ada yg nyamperin jualan oleh2 dg harga sama nggak perlu mampir di toko oleh2, irit waktu kan ya :)

    BalasHapus
  4. Makasih infonya mak. Rekomen banget kalo pas malang. Rumahnya apik ya. Asri homy banget.

    BalasHapus
  5. Bagusss bgt ya mb ..,,fasilitas lumayan

    BalasHapus
  6. Aku kemaren jg abis dr Batu Mba, Rumah Embun Pagi lokasinya dimana nih? Cucok juga kalo buat piknikan bareng keluarga besar...

    BalasHapus
  7. Mantep, Mak. Harganya juga bersahabat kalo buat rame-rame satu keluarga besar. :)

    BalasHapus
  8. Ahhh..pengen ke batu lagii.. Tapi kalo cm ber-4 sm anak2 mah tekor yaa.. :p #emakirit jugaa..
    Ini asiknya rame-rame nih..

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke Malang huhuhu

    BalasHapus
  10. Nama penginapannya lucu deh, mudah di inget banget ^^

    Xoxo,
    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  11. Kalau ke Batu emang lebih enak nginep di hotel. Kalau dari Malang, jalan e selalu padat. Jadi bete duluan di jalan

    BalasHapus
  12. Serasa di rumah sendiri ya mbak...

    BalasHapus
  13. rumahnya cakeeep yaaa....moga bisa bawa keluarga lagi kesana

    BalasHapus
  14. Review malangnya Masuk list liburan naik kelas nih mba antara Bandung, Yogya atau batu malang :) Nice villa mba kali aja klo ke malang bisa nginap disana .....

    BalasHapus

Posting Komentar