Minggu, 22 November 2015

Puas Berenang di Quest Hotel Surabaya

Mendekati bulan November kemarin, saya dan adik memantapkan lagi niat untuk liburan sekeluarga besar. Adik sudah ambil cuti, berati langkah selanjutnya adalah membuat itinenary.

Saya segera ambil langkah cepat untuk booking hotel. Bukan musim liburan semestinya tak perlu takut kehabisan kamar. Memang betul saya hanya takut kehabisan diskon hahaha.

Kebetulan pertengahan Oktober adalah hari terakhir diskon booking hotel dengan menggunakan kartu kredit di Pegipegi. Diskonnya tidak tanggung-tanggung, sampai Rp 150.000. Siapa yang ngga tergiur coba. Apalagi kamar yang harus saya booking cukup banyak, empat kamar bo!

Saya booking hotel untuk kami menginap di Surabaya. Kriteria awal hotel yang saya cari yang ada kolam renangnya, biar nyenengin anak-anak. Ada beberapa kandidat hotel, saya lihat reviewnya dan akhirnya pilihan saya jatuh ke Quest Hotel.



Tarif menginap di Quest hotel yang paling murah dengan breakfast di tanggal yang kami tentukan, sekitar Rp.500.000,-. Karna diskon saya mendapatkan harga Rp.350.000,-

Sekitar pukul dua siang saya sampai ke Quest Hotel. Sayang sekali kala itu kamar yang tersedia hanya dua yang no smoking, sisanya kamar smoking yang artinya di kamar itu diperbolehkan merokok, jadi ya ada aroma-aroma rokoknya. Sebenarnya kata petugas hotel jika memang ada aroma yang mengganggu, bisa dibantu unuk diminimalisir, tapi kita males aja sih laporan, ngga ganggu-ganggu amat juga kalo saya.

Begitu nyampe kamar anak-anak udah ribut aja minta renang. Eit tunggu dulu dong, mama harus foto-foto penampakan dalam hotel dulu, kan mau direview hehehe.

Interior Quest Hotel didominasi dengan warna ungu. Ukuran kamar ya cukuplah. Ngga terlalu luas, ngga sempit juga.

Begitu masuk saya langsung ngecek fasilitas apa yang disediakan di hotel ini. Welcome drink berisi dua air mineral kecil, dua bungkus snack, kopi, dan teh sudah nangkring di meja sudut kecil. Ada dua botol air mineral besar juga di sana tapi kalau ini harus bayar.

Perelengkapan standar seperti sandal hotel, sikat gigi, dan sabun pun tersedia. Sabun cair dan shampo menempel di dinding kamar mandi. Ruang mandi dan kloset terpisah pintu kaca. Ruang mandinya menggunakan pancuran air panas dan dingin. Kekurangannya ngga ada keran yang bisa dipakai buat wudhu, jadi kalo wudhu saya biasanya dari wastafel. Di dekat wastafel tersedia juga hair dryer.



Di kamar ini ada lemari cukup besar lengkap dengan gantungan baju. Ada space di bawahnya untuk kita meletakkan koper atau sandal supaya kamar tidak terlihat berantakan penuh dengan barang.

Di bawah tv ada meja yang di bagian bawahnya ada kulkas kecil. Secara fasilitas lumayan lengkap sih menurut saya kamar ini. Wifinya pun lancar.

Kami menempati lantai 11 sehingga bisa melihat kota Surabaya dari ketinggian.



Sore hari badan masih capek sebenarnya tapi anak-anak udah ngga sabar pengen renang. Kolam renang terbagi dua ada yang dalam dan ada yang dangkal. Terletak di lantai tiga, dekat dengan tempat fitnes yang juga bisa digunakan gratis. 

Di depan kolam renang tersedia beberapa kursi beserta meja. Kita bisa pinjam handuk dan pelampung gratis juga.

Besok paginya, teteup anak-anak minta renang lagi. Yagapapalah mumpung gratis kan ya, puas-puasin nyenengin bocah. Puas-puasin renangnyaa...



Sekitar pukul tujuh kami turun ke lantai satu untuk makan, yang ternyata tempat makannya sudah ramai!!! Kami sampai bingung mencari tempat duduk. Kalaupun ada satu dua yang tersisa ya harus semeja sama orang lain. Akhirnya saya memilih membawa makanan keluar resto dan makan di lobi hotel. Menurut saya ruang makan ini terlalu kecil, ngga sebanding sama jumlah kamar yang begitu banyak.

Barangkali karena semua orang berbondong-bondog makan sepagi mungkin takut kehabisan makanan yah heheh. Padahal sih makanan dikeluarkan bertahap. Jadi bagitu kelihatan tinggal sedikit biasanya langsung ditambahin lagi.

Kalau untuk menu makanan, lumayan enak dan variatif. Ada cereal, roti, pecel, nasi goreng, buffe, bubur ayam, sosis, telur, terus paa lagi ya, lupa saking ramenya ngga konsen hihihi.

Untuk minumannya ada air putih, jus, kopi, teh, dan jamu.

Quest Hotel Surabaya terletak di Jalan Ronggolawe dekat dengan Monumen Perjuangan Polri. Kalo kata temen saya sih posisinya berada di tengah-tengah kota Surabaya.

Yang paling mengesankan dari hotel ini? Kalo Thifa sih pastilah kesan uatamanya, puas berenaang di Quest Hotel Surabaya :)

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza




11 komentar:

  1. wah...mbak Rahmi ke Surabaya euy..nggak kabar2...kan bisa kopdaran 2 menit aja mbak..yg penting ada foto kita ber2...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap mbaa lupa. Kirain udah dikabarin di grup blogger Surabayaa hihi ge-er akuuh

      Hapus
  2. kemarin dikabarin di grup, tp sayang pas lagi gk bisa...huhu kebykan acara skrg lagi KO *elooh*
    itu kalo ruang makan nggak sebanding dgn jumlah kamar jatuhnya riewuh jg ya mbak, btw tfs. krn di tengah kota biasanya rame emg :)

    BalasHapus
  3. wah, jadi nginep ya, mba. makanannya enak-enak, hehe :D jadi pengin nambah tapi udah kenyang banget icip-icipnya

    BalasHapus
  4. Noofa mesti seneng kui mbak nek bubuk di hotel itu

    BalasHapus
  5. Asik nih nginep di hotel bareng keluarga tercinta ><

    BalasHapus
  6. Quest hotel yg di semarang oke juga mbak... tapi gak sempat berlama2 di hotel krn hrs lanjutkan perjalanan...sakjane eman mbayare ... hehehe

    BalasHapus
  7. Duuh.. pengen deh ke surabaya lagi. Sayangnya waktu aku ke surabaya bukan ke hotel, tapi numpang nginep sodara huehehe

    BalasHapus
  8. Quest Surabaya besar ya, di Semarang ada jg tapi agak kecil, bagus jg hotelnya. Makannya juga enak2, hahaha

    BalasHapus
  9. kemarin saya juga ke sini mbak, pas ke kolam renangnya cuma lihat dan foto doang. mau renang gak bawa baju ganti haha

    BalasHapus
  10. Mbak kok nggak mampir sekalian ke Malang he3

    BalasHapus