Rabu, 18 November 2015

Nonton Bioskop? Lihat Trailernya Dulu!

Kalau ada yang ngomongin tentang bioskop, saya jadi ingat kapan yang pertama dan terakhir kali saya menonton bioskop.

Pertamakali saya menonton bioskop pada saat kuliah, orang bilang, ketinggalan jaman banget haha. Ya gimana, jaman saya sekolah dulu ngga ada tuh acara nongkrong-nongkrong bareng teman trus pada ngajakin nonton bioskop. Apa ketika itu bioskop belum tercipta di dunia ini ya hahaha.

Tapi saya inget pas SMA di Kudus, itu lagi heboh-hebohnya film Ada Apa dengan Cinta diputar di bioskop-bioskop kota besar. KOTA BESAR ya.. jadi film ini belum masuk bioskop di Kudus. Biasanya sih baru masuk beberapa minggu kemudian. Nah karena ngga sabar pengen nonton, akhirnya kami nobar di rumah salah satu teman. Hah nobar? Udah keluarkah CD nya? Belummm, bajakan dong pastinya, bukan download dari internet. Belum musim waktu itu mah. Bajakannya itu dari video yang dibikin orang yang nonton film itu di bioskop. Jadi pas kita nonton filmnya, bonus ngeliat kepala-kepala orang yang lalu lalang karena mau ke toilet atau beli popcorn.

film yang sempet bikin heboh sejagad rayaa
Jadi nonton filem romantis berasa film komedi. Masa pas Rangga lagi di kamar tidur-tiduran sambil bikin puisi dan mengingat si Cinta, tiba-tiba ada bayangan orang lewat. Temen saya sampe bilang “Ini rumahnya blogng-blongan po piye?” hahaha. Ngga banget yaaa. Don’t try this at home yaa, saya juga sekarang insap koook >.<

Kalo yang terakhir kali ke bioskop? Sekitar lima tahun lalu pas hamil Thifa. Itupun pas nonton dapet posisi duduk yang kurang enak, paling depan, pojokan pulaak. Jamnya yang paling malem lagi, pfiuuuh. Jadi tiket itu laris banget kita telat belinya, dapet yang sisa-sisa gitu deh. Dan saya sukses tertidur sepanjang filem. Karena emang filemnya agak ngebosenin menurut saya sihh. Herannya kok laris ya. Beda selera, apa mereka semua sama keblondrok kaya saya? Hihihi.

Ada lagi nih kejadian tak terlupakan pas teman kuliah ngajak nonton bioskop. Pas liat-liat di posternya semua film asing bagi kami. Kami ngga tau mana film yang bagus diantara yang akan tayang hari itu. Akhirnya capcipcup kembang kuncup asal pilih aja film yang kelihatannya menarik. Namun kenyataannya film ini ngga ada bagus-bagusnya sama sekali bagi kami. Cuma kelihatannya saja.

Saya sarankan sih kalau mau nonton bioskop, lihat trailernya dulu. Soalnya bisa jadi poster sama judul film keliatannya menarik, tapi filmnya ternyata ngga sesuai dengan selera kita.

Untung sekarang ada web id.bookmyshow.com. Di sana kita bisa lihat film apa yang sedang tayang maupun segera tayang di bioskop. Disertai sinopsis serta trailernya.


Hari ini saya cek film terbaru idbookmyshow ada film Single yang diperankan oleh Raditya Dika. Kyaaa.... Kyaaaa RD...

Tanpa tedeng aling-aling tentu saja saya lihat trailernya dan saya sukses dibuat senyum-senyum sendiri. Ya emang sih selama ini apapun yang diperankan RD selalu membuat saya tersenyum. Bahkan hanya video tutorial masak air sekalipun >.<

Selain film “Single” masih banyak judul-judul lain yang bisa kita lihat jadwal tayang, sinopsis dan trailernya. Seperti film Relationshit, Sunshine Becomes You, Heart Beat, Secret in Their Eyes, dan masih banyak judul lainnya.

Dengan nonton trailer film, sedikit banyak kita tahu gambaran film apa yang asyik buat kita tonton. Mau yang lucu, romantis, atau bikin  air mata berderai?

Film yang mau ditonton udah ketemu, nah sekarang masalah selanjutnya adalah... Gimana caranya biar anak-anak ngga ngintil mbokne dan pakne yang mau berduaan aja ke bioskopnya? *berpikir keras*


20 komentar:

  1. jangan lupa nonton mockingjay part 2 this weekend! :D
    anak2 dititipin dulu aja. hahaha.

    BalasHapus
  2. Iya mbak, aku juga liat trailernya dulu kalo mau nonton :D

    BalasHapus
  3. hahahah,.... aku udh bisa berduaan ke bisokop mak. Tinggal bilang sm anak-anak, ini film dewasa kalian gak boleh ikut. diem di rumah ja ya nanti plgnya bubun beliin pizza hut.
    Berhasil.... terakhir kmn nonton spectre berdua huby :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku.. emkanya mau ke pasar depan rumah wae nginthil maaak

      Hapus
  4. bener...itu juga yg aku lakuin..lihat trailernya..kalau nggak gitu pasti menyesal di tengah2 karena filmnya nggak seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih beberapa klai ngalamin akuu

      Hapus
  5. Klo sya pertama kali diajak nonton bisokop adalah ketika msh TK, bareng keluarga sih. Saat itu nonton film Simba (lion King). Film AADC ini populer bgt pas saya msh SMP hehehehehe (betapa jadulnya saya)

    Sya sudah buka book my show...asekknya bisa nunjuk lokasi dan liat2 trailer film terbaru.
    thanks Mak for this post.
    #HappyBlogging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah saya lebih muda *halaah* :p

      Hapus
  6. jrg nntn di bioskop. Enakan nunggu dvdnya.

    BalasHapus
  7. Tanpa lihat trailernya, hati juga kurang greget nontonnya. Trailer memang dibuat biar bikin penasaran buat nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh bagai membeli kucing dalam karung ya mbak zulfa >.<

      Hapus
  8. Adudududuuuh, nonton di bioskop ampe tertiduur. Eman2e yakiin. :D

    BalasHapus
  9. aku jarang nonton bioskop mbaaa... trakhir nonton, taun kemarin, nonton pilm anak2 sama si bocah :D

    BalasHapus
  10. Jadi inget pas anak-anak masih kecil dan pengen nonton bioskop. Waktu anakku digoda tantenya, dengan enteng dia jawab, kalo ibu ama babe mau pacaran dulu, qiqiqiqiii

    BalasHapus
  11. Kayaknya susah deh nonton di bioskop klo sekarang, bocil nempel, mending nonton trailernya doang dulu sambil nunggu tayang di TV :D

    BalasHapus
  12. hihihihi begitulah cerita remakja tahun empat puluhan eh.. sembilan puluhan ya

    BalasHapus
  13. aku nunggu id.bookmyshow.com jual tiket online jg di Indonesia, skrg br nyediain info film sm trailer doang sih yaa hoho

    BalasHapus
  14. Lihat trailernya dulu itu kewajiban mbak. Kalau nggak lihat dulu berasa orang mau ujian tapi nggak belajar. bahkan aku biasanya cari2 sinopsis, kalau diadaptasi dari novel, aku baca resensi orang2 dulu. pernah satu kali nggak sempat nonton trailer, film night at the museum 3. gara2 awalnya mau nonton hobbit, eh kehabisan tiket. daripada nggak, museum pun jadilah. untungnya gak mengecewakan.

    BalasHapus