ASUS Zenfone 2 Laser untuk Momblogger Profesional

Momblogger profesional uhuk. Difoto menggunakan ASUS Zenfone C, indoor malam hari.

Semenjak saya menjadi salah satu kontributor web traveling, saya mulai berpikir bahwa saya membutuhkan kamera yang mumpuni.

Ngga bisa lagi kamera seadanya yang hasilnya hanya bisa terang jika ada penerangan alami berupa sinar matahari. Lhah kalau saya perginya malam gimana?

Ada yang menyarankan sih kalau saya lebih baik membeli kamera profesional. Jadi bener-bener kamera bukan hape berkamera. Karena hape berkamera katanya kurang bisa maksimal di kamera, fungsinya kan udah terbagi buat hape dan buat kamera.

Tapi sejujurnya untuk saat ini saya lebih suka menggunakan benda dual fungsi, selain buat motret, buat online juga, ya hape berkamera itu. Demi kepraktisan sih. Saya ngerasa ribet aja kalo kemana-mana membawa dua barang di tangan, satunya hape, satunya lagi kamera. Bawaan saya kan segambreng. Selain kedua benda itu seringnya saya membawa duo bocah dan segala macam perlengkapannya seperti baju, makanan, minuman, kadang mainan segala.

mau jadi momblogger profesional aja kok susah yaaa


Lagipula kalau saya motret di kamera ngga bisa langsung upload di sosmed dong, harus mindahin dulu ke hape, ahh ribet. Padahal seringkali ada event yang membuat kita harus melakukan livetwit dan liveblogging. Dan kedua aktivitas itu juga memerlukan foto.

Jadi, kalau saya ditanya, apa kriteria smartphone yang kamu butuhkan? Kriterianya cukup dua ini, yang  lancar buat internetan dan bagus hasil fotonya. 

Makanya saya excited banget waktu tahu ASUS meluncurkan produk baru yaitu ASUS Zenfone 2 Laser.


ASUS Zenfone 2 Laser yang bikin air liur menete-netes >.<



Melihat spesifikasinya, menurut saya hape ini cocok untuk momblogger (go) profesional seperti saya. Apakah itu?

1. Kamera

ASUS Zenfone 2 Laser, kamera utamanya beresolusi 13 MP loh!!! Duh selama ini baru nyobain hape berkamera 5MP saja yaitu dengan ASUS Zenfone C. Dengan resolusi yang segitu pasti dong ya hasil potonya berkali lipat lebih bagus (lihat foto di awal postingan, itu resolusi kameranya 5MP). Dan katanya, smartphone ini didukung teknologi zero shutter lag. Jadi, antara penekanan tombol shut dan pengambilan gambar tidak ada lag/jeda sama sekali. Sering kan tuh ya, misal kita pengen moto anak pas lagi belajar berjalan. Dijepret pas jalan, tapi yang kita dapet gambar pas dia jatuh.

Selain itu ada fitur Laser Auto Focus. Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Ngga cuma buat foto aja, kamera yang digunakan bisa merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Bagi yang hobi selfie atau welfie kamera depan ASUS Zenfone 2 Laser resolusinya mencapai 5MP. Kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Yang saya suka kamera depan ASUS Zenfone 2 Laser menyediakan sudut yang lega, hingga 85 derajat. Jadi akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto saat selfie, ngga cuma muka-muka doang. Atau pas welfie gitu ngga ada yang mukanya hanya tampak separo kaya foto di bawah ini >.<



Biar semuanya kefoto tapi kepotong dikit gapapa lah yaa.
Ga pake ASUS Zenfone 2 Laser siih!


2. Jaringan
Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser menggunakan dual Antenna untuk sinyal lebih baik. Dan jaringan 4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps. Dengan ini kegiatan berselancar di dunia maya menjadi lebih lancarrrr.

Udah itu aja? Belummm. Masih banyak loh kelebihannya, ya saya sebut aja ini sebagai bonus ya. Pan tadi saya bilang saya cuma butuh kamera yang menghasilkan gambar bagus sama jaringan internet yang lancar.

Bonus 1
Baterai lebih tahan lama
Lini prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energi yang hebat. COcok buat saya yang males ngecarge dan suka lupa bawa powerbank >.<

Bonus 2
ASUS Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3. Cocok lah bagi yang punya anak kecil kaya saya, yang tiada angin tiada hujan suka ngelempar hape emaknya. Duh!


*shock* Hape ASUS Zenfone 2 laser dibuat talenan pas acara launchingnya


Bonus 3
Bluelight Filter pada display. Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama, tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Bonus 4
Harga Terjangkau. Ada tiga varian Zenfone 2 Laser yang kini dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci seharga Rp.2,099.000,-. 5,5 inci seharga Rp.2.399.000,- Dan layar 6 inci seharga Rp.3.499.000,-

Wiiih peralatan perang momblogger profesional ya yang kaya gini ini. Moga kesampaian punya ASUS Zenfone 2 Laser. Aamiin :)

Komentar

  1. Akhirnya maju cantik ya. Saya juga pengin smartphone ini mak. Jatuh cinta sama kameranya.

    BalasHapus
  2. Wuih, udah buat aja. Daku semalaman cuma mandangin artikel..hihihi..goodluck Mi, moga nyantol :)

    BalasHapus
  3. baterainya awet ya, mak. jadi asyik dibawa jalan-jalan hehe

    BalasHapus
  4. Wuih keren..hpnya bisa buat telenan :)

    BalasHapus
  5. Waktu lihat demo smartphone buat talenan itu bikin gimanaaa gitu. Kasih ke aku kan asik ya Rahmi, hahaha

    BalasHapus
  6. Momblogger professional, asyek-asyek !!!! Semangat NgeBlog !!!

    BalasHapus
  7. Daripada buat telenan.mending dibawa traveling aja mak..eman hape nya hehehhe....
    Goodluck ya

    BalasHapus
  8. Aamiin, moga-moga kesampaian ya Mbak Rahmi. Hehe aku juga mau nih HP ciamik macem ni :D

    BalasHapus
  9. Iya mbak jadi seorang blogger itu (kalau mau profesional) sebenarnya nggak cukup modal gratis. Kamera tangguh and ponsel canggih (atau keduanya bisa digabungkan dalam satu gadget) itu penting banget. Semoga segera memiliki ASUS Zenfone 2 Laser impiannya ya :)))

    BalasHapus
  10. bbehhh... emang jitu banget kamera ASUS Zendone Laser 2 nya, mbak...
    apalagi yang bikin hebat itu tuhh bisa dijadiin talenan hhee

    BalasHapus
  11. Pakai dicoba dijadiin talenan segala ^___^ bukti kalo lapisan antigoresnya emang top banget. Tambah pengen punyaaa... Sukses ya mak buat lombanya.

    BalasHapus
  12. Wahahaha.. bisa buat talenan ya Mom, keren banget emang smart phone yang satu ini :)

    BalasHapus
  13. Setuju banget kalau bawa kamera kadang rempong buat jeprat jepretnya. Apalagi kalau live tweet gitu. Mending pakai henphone. Yuk beli asus mom :D

    BalasHapus
  14. Keren ya mbak specnya... Harganya juga ekonomis klo liat spesifikasinya. Aku juga pengen. Tp ada uang nganggur kpn yaa..? Dl kapan sih mbak lombanya..? Nanti aku cari info sukses yaa...

    BalasHapus
  15. kapasitas baterenya berapa mAh mak? tahan berapa jam?

    BalasHapus
  16. hape yang multifungsi ya mbak....bisa talenan, bisa juga buat mainan lempr2an anak-anak...wkwkwk

    BalasHapus
  17. Iya, Mi, mending beli HP yang hasil jepretannya hampir sekece LSR, lebih ringan pula, ya, ya beliin, ya, Mi, hihihi

    BalasHapus
  18. bedanya yang laser sama zenfone 2 apa ya mba?

    BalasHapus
  19. widih djadiin talenan, duh walopun aman tapi koq sayang aja yah hehe

    BalasHapus
  20. aamiin...semoga kesampaian punya Zenfone 2 Laser ya Mi

    BalasHapus
  21. wihhh.. ikutan posting ah...
    masih keburu gak sih?

    BalasHapus

Posting Komentar