Rumah Kayak Hotel




"Mah, rumahnya kayak hotel ya.."  kata Thifa begitu kami sampai di rumah sodara yang ada di Jalan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan.

Rumah ini merupakan bagian dari cluster kecil Melrose. Jadi dalam satu cluster hanya ada enam rumah. Rumah terdiri dari tiga lantai. Lantai satu ada dua ruangan kaya kamar, perkiraan saya sih di situ mungkin bisa buat gudang sama kamar ART atau supir. Selain itu ada kamar mandi dan dapur juga.

Naik ke lantai dua, ada ruang keluarga, ruang tamu mini, satu kamar tidur, satu kamar mandi,  meja makan, dapur bersih, lengkap dengan perabot dapur, ada kulkas, microwave, dispenser air panas-air dingin, panci, piring, gelas, dll. Daaan ini nih yang paling Thifa suka,  di sini juga ada KOLAM RENANG. Yeayyyyy...

Lantai dua

Dari sebelum berangkat, eyangnya yang di Jakarta udah telepon, suruh bawa baju renang karena di rumah nanti ada kolam renang, katanya.

Sampai di rumah Melrose belum Subuh aja Thifa udah ngajak berenang. Saya bilang nanti setelah solat Subuh. Begitu selesai solat maish gelap gulita udah siap aja dia dengan baju rennagnya. Awalnya saya ngga mau ikut nyemplung karena ternyata baju renang saya yang uda disipakan mau dibawa ternyata ketinggalan, tapi kesian juga si Ayah megangin dua bocah di kolam akhirnya ya udah wis ikutan juga.

Thifa ribuut aja di kolam renang teriak-teriak terus karena takut dilepas Ayahnya, padahal udah pakai pelampung. Beda dengan Hana yang sepanjang renang ketawa-ketawi aja.

Udah sekitar sejam saya ajak Hana keluar kolam, mandi. Setlah itu lanjut saya foto-foto rumah buat bahan review, yakali ada yang butuh rumah disewakan di Jakarta, ini bisa jadi referensi kaan.

Tadi baru sampai lantai dua ya, sekarang kita ke lantai tiga. Kamar sementara kami ada di kamar utama di lantai tiga. Tempat tidurnya lumayan besar dan enak, ada AC, lemari besar, meja dengan banyak laci dan ada kacanya. Ini satu-satunya kamar yang ada kamar mandi dalamnya. Tapi saya agak males sih pake kamar mandi ini karena kelewat modern, klosetnya pake tombol-tombol gitu. Jadi kalo di kamar mandi lama, itu dipastikan saya sedang bingung harus pencet tombol yang mana hahaha.


Lantai 3

Selain kamar utama ada satu kamar lagi yang agak kecil, tapi perabotnya udah lengkap juga, selain kasur ada AC dan lemari juga. Satu kamar lagi tanpa tempat tidur. Ini kayaknya dibuat untuk perpustakaan karaena ada rak buku lumayan gede, ngga saya foto soalnya raknya kemaren agak berantakan dipake buat narok baju sama tas heheh. Selain itu ada meja juga, bisa buat setrika, dan sudah disediaka beberapa kasur lipat jadi bisa buat tempat tidur juga. Oya ada satu kamar mandi luar juga yang ada di lantai tiga, saya lebih suka pakai kamar mandi luar ini, karena udah familiar aja sama klosetnya. Kloset duduk biasa yang kaya di rumah atau mall-mall itulah.

Di lantai tiga ada ruang tv juga dan ada karpet di depannya. Ruangan ini juga ber AC.

ruang TV lantai 3

"Berapa harga sewanya?: kepo juga saya pengen tahu. Katanya sih sekitar 3000 USD sebulan, ya bisa nego sih kayaknya. Masa kontrak minimal dua tahun.

Lokasi dari rumah kaya hotel ini lumayan strategis. Dekat dengan Cilandak Town Square. Banyak tempat nongkrong juga sih saya lihat ngga terlalu jauh dari sini, dan dilewatin angkot juga.

Tertarik mau nyewa, contact me aja yah, ntar saya kasih CP nya hehehe...

@rahmiaziza

Komentar

  1. 3000 berarti diatas 30 juta ya. Wow..tapi fasilitasnya oke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyoo, mayanlah dapet icip-iciip

      Hapus
  2. Kereeen. Sewa aja mahal. Palagi beliii 😢😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg dijual katanya Dit di kompleks itu, coba aaja tanya haragnya hihii

      Hapus
  3. I know this web page offers quality depending articles or reviews and other information,
    is there any other website which provides these data
    in quality?

    my blog: court transcription services melbourne

    BalasHapus
  4. Iso tuku tanah neng kampung...mak..he2

    BalasHapus
  5. Muahaaall beud. Berarti si expat itu gajinya diatas segitu ya *nganga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya aku juga ikutan ngitung gaji expat nih jadinyaa

      Hapus
  6. Wow..harga sewanya... bisa ditawar gak? hi..hi..

    BalasHapus
  7. I could not refrain from commenting. Very well written!



    Feel free to surf to my page - captioning nz co

    BalasHapus
  8. Kerennjuga y mb, bisa ciblon ciblon kklo punya kolam renang di rumah dengan rasa hotel, cilandak emang gudangnya rumah wong tsjir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Thifa n Hana bawaannya mau nyemplung ajehhh

      Hapus
  9. Maaaahaal mak tapi kereeeeen yak ^^

    BalasHapus
  10. Keren rumahnya. Daerahnya pun strategis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup berdoa pengen punya ruah ky gitu juga, tapi di Semarang ajaa

      Hapus
  11. Ada harga ada rupa hehehe....

    BalasHapus
  12. wuaaahhhh slalu nyerah kalo berhadapan ama daerah jaksel ;D.. macetnya udh diluar kewarasan hihihihi ;p... sampe skr msh ga pengin ninggalin wilayah rawamangun mba... macetnya blm segila jaksel sana ;p Tapi memang sih rumah2 di selatan sana gede2, dan ttep mahal ga peduli semacet dan sebanjir apapun wilayahnya ya.. feng shui nya bgs sprtinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mak, kemarin aku pas ngga dapet macetnya berarti

      Hapus
  13. Hello! I just wanted to ask if you ever have any trouble with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing several weeks of
    hard work due to no data backup. Do you have any methods to prevent hackers?


    Feel free to surf to my homepage ... Black Diamond Serum

    BalasHapus
  14. harga kontrakan segitu mending ditabung buat beli rumah :D

    BalasHapus
  15. Great blog! Do you have any hints for aspiring writers?
    I'm planning to start my own website soon but
    I'm a little lost on everything. Would you suggest starting with a free platform like Wordpress or go for a paid option?
    There are so many choices out there that I'm completely overwhelmed ..

    Any ideas? Appreciate it!

    my web blog ... captioning in photojournalism

    BalasHapus
  16. Harganya ajib ya mba, tapi sebanding sama fasilitas yang ada .. dah gitu daerah Jaksel plus deket Citos pula ... macet tak masalah lah ya :D ...... Indanhya dunia

    BalasHapus
  17. Thifa suka banget renang, ya. Abis subuh udah nyebur sajaa. Hahaha

    Kereen fasilitasnya. Meski mbingungi bagi mak irit. :P

    BalasHapus
  18. keren.... klosetnya pake tombol-tombol gitu, ada remotnya juga ga mbak?

    BalasHapus
  19. Harganya memang sebanding sama fasilitasnya ya, Mbak.
    Mikir ratusan kali juga sih kalau harus sewa rumah gitu hihi

    BalasHapus
  20. betah banget ya kalau tinggal disitu. tiap rumah ada kolam renangnya ya?

    BalasHapus
  21. iyaa di bogor dan jakarta banyak umah disewain punya expat, ada sewa harian, minggu mpe tahunan...alamaak mules yaa baca duit sewanyaa...

    BalasHapus
  22. closednya bikin pusing kalo nggak ketemu tombol yg bener, pencetin aja semua tombol trus air di mana-mana, hahahaa

    BalasHapus
  23. woaaa keren banget rumahnya
    bersih dan design interiornya simple tapi modern
    sayang mahal sewanya wkwkwk T.T
    thanks infonya kak :)

    BalasHapus

Posting Komentar