Sabtu, 17 Oktober 2015

Nostalgia SMA Kita...

temukan perbedaannya XD


Nostalagia SMA kita... masa-masa paling ceria....

Tahu lagu itu? Saya tahu bukan karena seangkatan sama penyanyinya ya Sering denger aja pas ibu nyetel radio atau pas ada di angkot.

Kok tiba-tiba ngomongin lagu itu, ada apa?

Ya karena beberapa hari lalu  habis nostalgia bareng temen SMA, Koko dan Lia. Kopdar dadakan dan Alhamdulilah terlaksana. Biasanya udah dirancang jauh-jauh hari ga jadi atau yang dateng cuma sedikit, tiwas ngeluarin energi banyak untuk woro-woro siapin tempat (bagi tuan rumah), dll.

Ceritanya Koko pas praktek kerja di Semarang kemarin itu. Ya mumpung di Semarang saya ajak aja ketemuan. Pengennya sih rame-rame se-sekolahan kalo bisa, tapi apa daya cuma saya, Koko, dan Lia yang bisa.

Kami ketemuan di pizza hut Jl.Majapahit, saya pilih yang ngga gitu jauh dari rumah saya. Saya di drop si Ayah seperti basa bawa duo bocah.

Sampai sana saya lihat dua orang berseragam satunya bidan, satunya perawat, ya itu mereka, Koko dan Lia.

Walaupun sama-sama tinggal di Semarang, saya dan Lia udah lumayan lama ngga ketemu, terakhir kalo ngga salah lebaran tahun lalu (bukan tahun ini ya). Kalo KOko lebaran kemarin ketemu karena jatah reuni SMA di tempat dia, sayang yang datang cuma dikit, empat orang sajah Ya tambah suami dan anak-anak bisa lebih dari sepuluh sih hehe.

Rasa-rasanya ngga banyak yang berubah dari kami. Koko masih ndut kaya dulu, Lia masih hobi masak, meski kerja kadang dapet shift malem, dan saya tetep ngga bisa naik motor hahaha. Eh bisa ding asalkan di jalan yang sepi, ngga ada kendaraan lain selain motor saya dan mulus *di mana itu ya kira-kira* XD

Dalam hal memesan makanan kamipun tidak berubah dari tabiat jaman sekolah atau kuliah dulu, pilih paket hemat huahaha. Paling geli waktu Koko mau nambah minum, dengan cool dia tanya ke waitress, "Mba minuman yang sedang diskon hari ini apa? Ya pesen satu."


Paket Hemat Pizza Hut
ini sebagian udah dimakan, hampir lupa dipoto >.<

Kami ngobrol ngalor ngidul, kebanyakan bukan tentang hari ini atau hari esok, tapi hari kemarin. Hal-hal absurd yang pernah kami lakukan jaman SMA, seperti demonstrasi. Iya dulu kami pernah ikut demo, cuma lingkup sekolahan sih. Gaya banget keluar pas jam pelajaran sedang berlangsung. Ada yang bicara menggunakan toa. Kami minta apa? Libur Jumat diganti hari Minggu, gubrak banget kannn.

Pernah pergi ke Blora bareng sama Lia jaman SMA, Waktu itu kami mewakili organisasi untuk rapat dengan pimpinan organisasi cabang Blora. Jalan kaki malem-malem nyari tempatnya bareng sama dua teman lainnya, Rhomdhon dan Hadi. Trus kalo butuh air harus nimba dulu XD

Ohya Koko ini yang pernah saya ceritain di postingan Cerita SMA: Tidak Suka Hari Libur. Yang suka datang ke rumah meski mbah sudah melarang. Kadang dengan membawa mangga dan rambutan tapi ternyata itu sukses membuat luluh hati mbah.

Waktu daftar SPMB kami juga barengan ke Semarang, naik bis. Ngga cuma berdua sih, sama bapaknya Koko juga.

Pernah jaman kulish saya ke Solo, kegiatan organisasi. Yang lain pada rapat saya pergi ke Pasar Klewer sama Koko. Wktu itu Koko masih kuliah di UMS. Ke mall beli es yang boleh ngambil sepuasnya harganya cuma Rp 5000,- apa Rp 10.000,- gitu ya, lupa. Kami ngambil banyak-banyak sampe tingginya melebihi sasak rambut ibu pejabat hihihi. Membawanya hati-hati biar ngga jatuh. Kemudian kata Koko ngga lama setelah kita beli es itu, kedai esnya tutup

Sekarang kami jarang ketemu karena kesibukan masing-masing, tapi ortu kami lumayan sering ketemu karena sama- sama pensiunan di salah satu perusahaan. Setelah anaknya berteman, menyusul ortunya juga XD

dipotoin watresnya kok potonya jadi aneh gini, ngga jelas XD


Pertemuan kali itu ngga bisa lama, selain sudah sore, Thifa udah merengek-rengek aja minta pulang.

Nostalgia SMA kita... memang masa-masa paling, ceria yang sedih-sedih bahkan udah jadi cerita lucu kalo dikenang sekarang. Setuju ngga manteman? :)

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza


15 komentar:

  1. Hueee serunya kalo ketemuan sama temen SMA lagi. Emang ya Mbak kalo udah lulus SMA dan punya kesibukan masing-masing bisa jadi jarang banget ketemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa padahal rumah deketan aja yaa mas Danii

      Hapus
  2. Beruntung sekali Mak Rahmi masa SMAnya menyenangkan, kebetulan saya juga menyenangkan tapi adik saya, dia korban bully di sekolahnya kemarin. Jadi cuma syukur yang bisa menikmati indahnya masa-masa sekolah. Semoga tidak ada lagi korban pembullyan di sekolah.

    BalasHapus
  3. Kadang-kadang bernostalgia itu emang seru ya mak :)))

    BalasHapus
  4. kangeeen sama teman SMP, eeeh kok SMP? yang paling berkesan di aku SMP, SMA...hiyaaa da sich enggak banget tapi...asyik ya MBak, bisa nostalgiaan

    BalasHapus
  5. Eh...aku pernah juga mb, reuni SD....pas ketemu....dah pd pangling....soalnya klovsd, ngumpulinnya lbh gampang...rmhnya paling beda kmpung doang

    BalasHapus
  6. ebagian makanan yang di foto berarti lainnya lebih banyak ya hehehe

    BalasHapus
  7. Terkadang nostalgia itu bisa bikin baper wkwk

    BalasHapus
  8. huaaa.. Jadi ingat lagu Chrisye. Masa- masa paling indah. Masa masa di sekolaaah :D

    BalasHapus
  9. Minuman yg lagi diskon? *lirik mak irits* :D
    Aku juga baru konferensi Sabtu lalu. Asyiik bgtt. . .

    BalasHapus
  10. Kalau ketemu teman SMA, berasa kembali di masa-masa sekolah, seolah waktu kembali ke masa sekian tahun lalu. Apalgi jika ketemuannya juga di sekolah, dijamin berasa back to school, lupa kalau sdh ada krucils

    BalasHapus
  11. Nostalgia itu kadang membawa kembali cerita-cerita gila :))))

    BalasHapus
  12. seru ya kalo reunian dan bernostalgia gitu...

    BalasHapus
  13. aaaah jadi inget waktu dulu jaman SMA :(

    BalasHapus
  14. Yuhuu... masa SMA emang masa2 paling indah.. :)

    Lagi mau nulis tentang nostalgia sma juga nih, kebetulan tahun ini pas 10th lulus SMa. Tapinya masih ngedraft aja blm slese2. *curcol

    BalasHapus