Nongkrong Cantik Sambil Ngemil Tahu Petis Khas Semarang


Hari Sabtu kemarin para blogger kontributor web HelloSemarang.com, nongkrong cantik sambil ngemil tahu petis di Tahu Petis Yudishtira.

Akhirnya... jadi juga kita kopdar ya manteman. Makasih Mbak Wieke yang sudah memfasilitasi, dan mas Yudhie yang sudah menjembatani :) Sayang ngga bisa komplit juga kopdarnya nih, karena ada yang berhalangan hadir :(

Tau tahu petis kan? Makanan khas Semarang yang berupa tahu pong digoreng trus di tengahnya diberi saus berarna hitam kental yang disebut petis. Kalo biasanya kita beli tahu petis bungkus bawa pulang, beda kalo belinya di tahu petis Yudishtira lo, kita bisa sambil nongkrong-nongkrong cantik di sana. Karena konsep dari Tahu Petis Yudishtira semacam cafe, menyediakan tempat duduk yang nyaman bagi pengunjung yang ingin santap di tempat.




Waktu kami berkunjung ke sana, pas ownernya mba Wieke lagi berada di Semarang. Jadi bisa sambil ngobral-ngobrol sama beliau.

Tahu petis Yudishtira pertamakali dibuka di Jakarta pada tahun 2006. Loh kenapa Jakarta? Ya karena Mba Wieke tinggalnya di Jakarta. Outlet yang di Semarang baru buka pada bulan Juni 2015 lalu. Awalnya hanya menggunakan gerobak dorong yang diletakkan di pelataran parkir Pasar Tebet Timur, Jakarta Selatan.  Sekarang sudah ada lebih dari sepuluh outlet yang tersebar di Jakarta, Cibubur, Bekasi, Depok, Bandung, Sleman, dan Semarang. Untuk yang di Semarang terletak di Jalan Yudishtira. Ancer-ancernya, gang masuk Udinus, lurus terus aja mentok.

Bagi traveler bisa nih habis dari lawang sewu atau tugu muda mampir ke sini. Jalan kaki aja deket kok :)

Di Kedai Tahu Petis Yudishtira Semarang ngga cuman jualan tahu petis, ada lumpia dan tahu bakso kakap juga yang rasanya nyummi.

foto: seputarsemarang.com

Bagi yang pengen cari oleh-oleh khas Semarang yang tahan lama, outlet ini juga menyediakan cukup banyak pilihan loh. Ada petis udang kemasan yang bsia dibawa pulang Tanpa pengawet, tahan selama enam bulan (dalam kemasan segel) dan sudah ada sertifikasi halal dari MUI juga izin Dinkes PIRT.

Saya juga suka nyetok nih bumbu petis di rumah, soale Thifa doyan banget makan tahu petis, sekali ngemil bisa lima tahu petis dilahapnya. Ck ck ck... Kalo sedia bumbu tahu petis kan enak, kapan aja pengen tinggal beli tahu di pasar terdekat, trus bagian tengahnya diisi dengan petis.

Mama makan tahu petis, Thifa dan Hana nyicipin lumpianya :)

Bagi yang berada di luar lokasi yang sudah saya sebutkan di atas, dan pengen memesan bumbu petis kemasan, bisa pesan secara online hubungi aja hotline-nya 0812 8000 8680 atau di Tokopedia juga sudah tersedia.

Selain petis sedia juga aneka macam keripik, cokelat, abon roa, dan masih banyak lagi.

twitter : @rahmiaziza
IG        : @rahmi.aziza

Komentar

  1. kalo di tempatku nyebutnya tahu solet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ditempatku sih disebutnya tahu belek, heheheh

      Hapus
  2. aku suka petis juga setelah tinggal di semarang

    BalasHapus
  3. wah bisa delivery juga ya via toped

    BalasHapus
  4. Akuuu suka tahu petis yang pueeedessss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah wajib ada kletusan lomboknyaa

      Hapus
  5. wahhh... jadi tambah pengen coba in nihh mba.. coz kmrn2 uda sempet kepengen tahu petis ini yg katanya lagi nge-hitz cm lom kesampean :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba cobain kalo di kotanya mba ga ada delivery petisnya aja, tinggal beli tahu di pasar ^^

      Hapus
  6. Teman di Semarang juga selalu iming-iming tahu petis sana. Penasaran jadinya.
    Padahal di Gresik juga ada petisnya lho, Mbak. Soalnya kan juga daerah pesisir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jadi pengen coba tahu petis Gresik

      Hapus
  7. Kopdaran disini juga asyik ya mba....hayuk lah kapan kita2 ngumpul disini? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah hayuuuk bia uta 10-20 orang laah

      Hapus
  8. Wah, kayaknya enak ya mak. Ngilerrr.. Tempatnya juga bagus :)

    BalasHapus
  9. tahu petis enak banget. jadi pengin ke semarang lagi. :D

    BalasHapus
  10. Aku nggak jadi kopdar dan makan tahu petis, hikshikshiksss...
    Tapi ini kan dekat ya, bisa lah kapan-kapan mampir, lihat petisnya jadi ngiler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes aku tunggu2in mba wati padahal looh

      Hapus
  11. Yuhuuu asyik ya Mi kopdar rame2 sambil maem tahu petis, lunpia dan tahu bakso kakap :)

    BalasHapus
  12. yuk kopdar disiniii..aku pengen tahu petis, kemarin smape berapa kali pesan tahu petis pas di malang gegara nelongso ngga ikut kopdar hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, di Malang ada petis juga yo mak

      Hapus
  13. Tempatnya nyaman bangeet. Makan tahu petis sore2 tambah nikmat keknya. ;)

    BalasHapus
  14. Tahu petis Semarang, makanan favoritku ini mbak hehe

    BalasHapus
  15. aku suka banett tahu petisss,
    disini ad Yudistira jugaa..
    tp kykny lebih afdol makan disana..kirim Bekasi mb :P

    BalasHapus
  16. Kemaren gak diajakin kesini nih ama Taro....

    BalasHapus
  17. Kepengen nyobain ahhh... Mumpung lagi di semarang.
    Trims infonya mb

    BalasHapus
  18. Enak nih mbak ...kapan2 ajakin saya dunk makan tahu petisnya

    BalasHapus
  19. Tahu Petis ini emang udah terkenal banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah nyoba yang di Jakarta mak Oline?

      Hapus
  20. Balasan
    1. Waah kompakan sama Thifa nih, kk Hawna :)

      Hapus
  21. Mau dong nongkrong cantik sama mak rahmi, sambil ngemil tahu petis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mak Ety kopdar di Semarang :)

      Hapus
  22. Haduh ngiler lihat tahu dan petisnya. Bisa dikirim online ngga sih petisnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo petisnya tok ada yang diual dalam bntk kemasan gitu bisa pesen online di nomor yang udah kusebutin di atas, atau via Tokopedia mbaak

      Hapus
  23. Akhirnya saya ndak cuma gigit jari doang ketika yg lain "berhasil" icip-icip tahu petisnya Mba haha, kemarin saya juga udah icip-icip Tahu Petis di Jakarta ketemu sama Mba Wiekenya

    BalasHapus

Posting Komentar