Kurang Kerjaan di Kantor

script writer
gambar: alamtekno.blogspot.co.id
Siapa yang pernah ngerasa kurang kerjaan di kantor??? Kalo kurang kerjaan di kantor mestinya mah seneng ya, waktu yang ada bisa dibuat fesbukan, nggosip, tapi gajinya tetep ngga dikurangi hehehe.

Hmm beda dong dengan saya yang merasa kurang kerjaan malah minta kerjaannya ditambah tapi gajinya tetep. Kurang mulia apa hati pekerja seperti ini. Beruntunglah wahai kau bos memiliki pegawai sepertiku :D

Cerita tentang jaman siaran lagi nih, mumpung masih segar di ingatan. Rencana pengen diterbin tapi tiap saya mau mulai nulis dengan niatan diterbitin jadi buku kok malah berasa garing kriuk-kriuk ya. Ya udah ditulis di blog aja dulu lah.

Jadi waktu saya melamar ke salah satu radio di Makassar dulu, saya mengajukan diri menjadi penyiar. Lah memang lowongannya yang ada itu.

Nah singkat kata singkat ceita saya kepanggillah itu buat ikutan training bersama empat orang lainnya. Yang satu baru berapa hari masuk training trus tak tahu kemana rimbanya, saingan berkurang deh. Karena emang kata bos diantara kami nanti akan ada yang terpilih untuk jadi pegawai full time ada yang part time hanya siaran saja.


Setelah beberapa hari training, akhirnya diputuskan saya dan teman saya Ratih yang terpilih jadi pekerja full time. Kami dapet jatah siaran wajib sekali (dua jam) bisa bertambah kalo ada penyiar yang ngga masuk dan kami harus menggantikan. Nah karena full time masuknya kan dari pagi sampe sore, jadi selain siaran kami dikasih kerjaan lain yaitu bikin skrip.

Saya dapet jatah membuat lima skrip acara yang reguler. Selain bikin skrip siaran saya juga kadang bikin skrip iklan dan cerpen radio.

Beberapa bulan berjalan, salah satu rekan ada yang mau resign, posisi dia bagian keuangan. Yang mencatat keluar masuknya uang perusahaan dan memegang uang kas kecil.

Sebelum dia bener-benar hengkang dicarilah dulu pengganti dia, dan terpilih saya. Karena saya ditempatkan di bagian keuangan maka tugas saya sebagai script writer dialihkan, mungkin biar dirasa fair ya, karena dari jabatan baru itu ngga ada perubahan gaji.

Setelah pemilihan itu saya menjalani hari-hari saya dengan angka. Masukkin angka ke form pengeluaran dan pemasukan. Tapi ngga tiap hari juga kan ada uang masuk maupun keluar. Kalaupun ada tinggal ngisi aja angka-angka. Paling agak ribet di akhir bulan aja pas harus menyerahkan laporan keuangan ke bos.

Nah disinilah saya jadi merasa kurang kerjaan di kantor. Jadi kayak krik-krik banget. Bingung mau ngapain. Dulu mah belum ngehits facebook, paling banter eksis di friendster tulis-tulis terstimoni di timelinenya temen, curhat-curhatan ga jeas di fitur blog yang disediain friendster trus udah.

Belum kenal lomba blog, belum ada kayaknya kuis-kisan di socmed kaya sekarang yang hadiahnya bikin ngiler, tablet, tivi, voucher belanja. Slurp, kemudian ingat sama hadiah kuis yang sampai sekarang belum diterima. Kemudian ada yang bilang "iih pamer!" :p

Entah kenpa juga saya merasa otak menjadi tumpul. Udah biasa nulis terus berhenti kaya ada sesuatu yang hilang, hampa. Saya malah jadi pusing.

Akhirnya saya putuskan untuk kembali membuat skrip. Gapapa deh nambah kerjaan meskipun ngga nambah gaji, mudah-mudahan pahalanya ditambah sama Gusti Alloh #eeaa.

Gimana dengan kamu, pernah ngerasa kurang kerjaan di kantor?

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

Komentar

  1. Wah mbaknya juga ikut lomba dan kuis di sosmed ya ? :D
    Saya juga kalau pas free ikutan berpartisipasi, ya Alhamdulillah kadang menang, Lumayan sih dapat gratisan. Hehe
    Lanjutkan aja mbak yg penting positif dan Halal :-)
    Salam kenal, jangan lupa mampir ke Blogku ya :D

    BalasHapus
  2. Sekarang pun sering merasa kurang kerjaan, update postingan pun nunggu yang bayar hahahhaha... ya sudah eker eker foto di instagram, tapi instagram sekarang boros bandwitdh yaaa, dengan foto yang resolusinya dinaikin 1080 px, satu foto rata rata 300 kb, lah sekrol 10 gambar saja sudah ngabisin bandwidth 3 MB dududuududu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini tak kasih kerjaan, momong bocah, pengalaman baru huehehehe

      Hapus
  3. iya mbak..kadang aku merasa pernah..tapi nggak wes...waktu luangku aku gunakan ngeblog saja..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman dulu belum usum ngeblog maak hihihi

      Hapus
  4. Mbaa.. ketauan umurnya lohh.. Jaman friendster udah kerja? Aku sih masih pake seragam putih abu2. *lalu ditoyor*. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngg nganu itu aku pas masih SMA nyambi kerja *mencoba menutup-nutupi*

      Hapus
  5. Ahahaha.. aku blom pnh sih kurang kerjaan pas dulu msh kerja..yg ada malah overload trs.. tp sempet jg nyuri2 fb'an dan ym'an (aduh jaman kpn msh pke ym) hihihi.. pengen jg deh nyobain di kantor gada kerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di radioku dulu emang mayan nyante loh mba, sampe bngung pegawainya mau ngapain lagi hihihi

      Hapus
  6. Insyaalloh pahalanya di tambah mak :)

    BalasHapus
  7. Honestly, saya sekarang di tempat kerja yg ini juga sering begitu mbak. Kurang kerjaan banget, haha abisnya bingung mau ngapain. Jadinya ya blogging dan onlen -__-

    BalasHapus
  8. Pernah mbak. Bete banget, muter aja di meja kerja. Ujung-ujungnya ke kantin buat makan trus balik lagi dah kenyang. Hahaha..

    BalasHapus
  9. Aku kalo kurang kerjaan, ya tinggal ambil novel dan baca, hihiii
    Lha dulu emang nggak ada fb dan temen-temannya ya, jadi emang selalu bawa novel di dalam tas kerja :)

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum , salam kenal dan silaturahmi. Suatu pengalaman yg bagus mbak. Kadang saya juga kalo dah bres kerjaan(elektronik) dulu paling hanya bisa istirahat sambil ngopi dan nonton film supaya fresh.heee, kalo zaman sekarang2 istirahatnya sambil ngotak-ngatik website atau chatingan di sosmed aza setelah kerjaan kelar.he . Untuk teman2 dan rekan2 apabila diwaktu luangnya bisa mampir juga di web, apalagi yg hobi nonton film supaya lebih refresh .hehe. Sukses selalu mbak.....

    BalasHapus
  11. Golongan sregep ya mbak....klo aku, pas minim kerjaan atau semua naskah beres...mlipir ke divisi laen, video editing. anak editing biasanya koleksi filmnya baru2.... Ya gitu deh, nonton pilem jadinya...wkkk...wkkk

    BalasHapus
  12. Sip , sungguh karyawan teladan

    BalasHapus
  13. Dikantor tu klo kerjaan pas banyak ampe nglembur, tp klo awal tahun atau ga da program baru yaaa ada waktu selo, lumayan bisa update blog mak

    BalasHapus
  14. Saya juga pernah beberapa kali siaran radio.. sukaaa...
    kalau bisa mah pengen jadi side job, buat nambah penghasilan... heheh

    BalasHapus
  15. Hehe,,, rajin banget sih mbak

    BalasHapus
  16. akuuuuu seriiing... macam sekarang inii...hahahaha... trus ujung2nya BW :p

    BalasHapus
  17. nooo... kalo saya mah ngerasa load kerjaan lagi banyak-banyaknya banget sampe ga bisa pulang time... syedihhh karena si kunyil udah bisa protes kenapa ibunya pulang malem melulu :((((

    BalasHapus

Posting Komentar