Rabu, 26 Agustus 2015

Yang Asyik dan Ngga Asyik dari Water Blaster Semarang

Siapa yang suka mainan airrrr? Biasanya sih anak-anak yang suka main air ya, nyemplung, ciprat-cipratan,, perosotan di kolam, dll.

Saya juga kayaknya ga bakalan ke wahana air kalo bukan karena duo bocah kelihatan happy banget mainan air. Eman duite hihihi.

Di Semarang ada beberapa tempat wisata air yang asyik, lima diantaranya udah pernah saya tulis di web HellloSemarang.com. Kali ini pengen bahas tentang yang asyik dan ngga asyik dari Water Blaster Semarang.

Water Blaster ini salah satu tempat yang jadi favorit kami banget. Udah tiga kali kami datang ke sana. Meski favorit, banyak keasikan yang kami dapat di sini, tapi ada juga sih kurang asyiknya menurut saya.

foto: FB Water Blaster


Sekarang yang asyik dulu ya...

  1. Waterblster ini luaaas banget. Kolamnya banyak. Ada yang dalem, ada yang dangkal. Jadi cocok buat anak-anak maupun dewasa.
  2. Tiket masuk ke Waterblaster itu mayan mahal, hari Senin-Jumat Rp50.000,- hari Sabtu Minggu Rp65.0000,-. Harusnya ini masuk ke katagori ngga asyik ya, hehehe. Tapi yang asyik, ada katalog diskon yang bisa kita beli untuk mendapatkan banyak diskon di waterblaster. Salah satu diantaranya diskon 50% tiket masuk (ada 12 voucher). Kemarin saya beli sih harganya Rp50.000,- masa berlakunya setahun (Januari-Desember)
  3. Banyak spot asyik buat poto-poto. Di waterblaster ada robot gede, patung-patung karakter kartun, patung paus, kura-kura, kapal gede, yang seolah memanggil-manggil kita untuk minta dipoto hihihi.
  4. Food courtnya luas. Banyak meja kursinya.
  5. Pilihan makanan banyak, selain food court milik waterblaster ada juga perorangan yang ikutan jualan di situ. Dulu sih pas pertama saya ke sana yang jualan masih dikit, tapi pas terakhir mayan banyak pilihan. Ada crepes berbagai macam isi (ini favorit si ayah banget), sosis bakar (kalo ini kesukaannya Thifa), siomay, risoles, eskrim, dll.


Nah, sekarang yang ngga asyiknya:

  1. Ngga boleh bawa makanan dan minuman ke dalem. Ya sebenarnya maklum juga sih ya, ntar kalo pengunjungnya kaya Mak Irits, ngga laku lagi yang jualan makanan di dalem hihii. Ntar tas kita bakal diperiksa, sebelum masuk, tapi kalo makanan bayi sih gapapa kan di dalem ga ada jual makan bayi hehe.
  2. Gazebo yang disewakan buat leyeh-leyeh jauh dari kolam anak. Dulu saya pernah masuk sana beli yang paketan family, dapet pinjaman gazeboo juga. Mayan kan buat tempat barang sama duduk-duduk. Soalnya dulu pas pertama ke sana Hana masih bayi jadi belum ikutan renang. Tapiii kolam dangkal yang buat anak letaknya jauh dari Gazebo, padahal saya kan pengen juga lihat Thifa main-main, pengen moto, dsb. Habis itu saya ngga pernah nyewa gazeboo lagi. Barang dititipin di loker aja. Bayar tapi ngga mahal kok sewanya, trus duduk-duduknya di food court, kebetulan ada sofanya juga.
  3. Wadah makanan, kebanyakan untuk makanan yang saya cicipi sekali buang semua. Teh anget diwadahi gelas plastik, mie kuah diwadahi mangkuk stereofoam, siomay disajikan di atas piring kertas. Selain ngga ramah lingkungan, ngga sehat, secara estetika juga kurang asyik. Saran saya sih mending semuanya disatukan di food court. Jadi food courtnya diperluas gitu kaya di mall. Jadi biar yang makan ngga mencar-mencar, gampang si penjual ngambilin piringnya lagi.


Itu sih menurut saya yang asyik dan ngga asyik dari Water Blaster Semarang. Ada yang udah pernah ke sana dan mau nambahin reviewnya? Monggo lho. Bagi yang belum mudah-mudahan bisa jadi referensi ya. Bagi Water Blaster, kalo baca, mudah-mudahan bisa jadi masukan yang bermanfaat. Aamiin :)

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

18 komentar:

  1. sama sekali belum pernah masuk waterblaster mba :(

    BalasHapus
  2. buat saya juga, ada/ga ada dan enak/tdk enak makanan emang penting banget :D
    sayang ya kurang ramah lingkungan...

    BalasHapus
  3. asik ya bermain disitu..anak2 diajak kesitu pasti seneng :)

    BalasHapus
  4. Aku kalo kesini dari pagi sampe sore.mak nadia wes ga bisa mentas klo kesini...
    ga enaknya smua bayar... tur larang hehehhe...

    BalasHapus
  5. Ikutan renang juga ngak mbak? Eehh di foto dalem nya kmren mana mak...

    BalasHapus
  6. anak-anak pasti suka kalau diajak main kesini :)

    BalasHapus
  7. gak bisa hemat kalo gak bisa bawamakanan dari luar

    BalasHapus
  8. ngga asiknya mahal hihihihi tapi seru sih berenang disana, anak2 ngga mau pulang ey

    BalasHapus
  9. Satu lagi yg nggak asyik Mi... tempat mandinya kurang sip... showernya banyak yg mati, jadi akhirnya berkutat di wc mandinya :( Dari dulu itu yg jadi beban pikiranku tsaaahhh....

    BalasHapus
  10. udah lama gak main air jadi pengen renang nih mbak :)

    BalasHapus
  11. sama ya kolam renang kaya gini gak boleh bawa makanan dari luar, maklum kita modal irit ya mak hehehe

    BalasHapus
  12. oh semarang...
    kirain saya di PIK Jakarta :)

    btw tempatnya kayaknya cozy banget mbak, tapi emang ramai ya

    BalasHapus
  13. kalo main main ke waterpark macam ini,
    anak anak pasti gak mau pulang deh

    BalasHapus
  14. Ga enaknya harus ke semarang.. coba di kudus ada hihihi

    BalasHapus
  15. Berkali-kali ke WB dan nggak pernah bosen. Cuma itu ya mahalnya bikin mikir kalau gak pake katalog diskon :D

    BalasHapus
  16. Baru sekali ke water blaster.. pengen lagi.. kapan yah.. padahal orang semarang juga.. hehe..

    BalasHapus