Senin, 03 Agustus 2015

Drama Suami-Istri

Kehidupan suami-istri itu penuh drama. Seringkali masalah sepele bisa menjadi suatu hal yang amat sangat menjengkelkan bagi kedua belah pihak dan akhirnya bikin berantem, tapi kalo diinget-inget lagi di kemudian hari, lucu juga sih hihihi.

Coba deh baca tulisan saya sebelumnya di blog ini yang judulnya Jengkel Tapi Cinta. Di situ saya banyak cerita tentang hal-hal dari pasangan yang membuat kita suka jengkel, tapi tetep cinta siih. Kali ini mau lanjut nulis tentang drama-suami istri yang kerap terjadi baik dalam rumah tangga saya maupun orang lain.


gambar dari: republika.co.id

Drama Suami-Istri 1: Bantu Cuci Popok
Ceritanya baru melahirkan anak kedua (Hana) dan udah mulai tinggal di rumah sendiri ngga ikut mertua lagi. Si ayah lagi libur kerja kemudian mau berbaik hati mencucikan popok Hana. Saya berdiri di belakanganya, memperhatikan dengan seksama.
Si Ayah: Kamu ngapain sih? (dengan tampang bete menoleh ke saya)
Saya: Memperhatikan kamu, bener ngga cara nyuci popoknya? (muka tanpa dosa)
Si Ayah: Daripada gitu mending kamu ngerjain hal yang lain aja kenapa?
Setelah dipikir-pikir bener juga sih, si Ayah bantu nyuci popok kan supaya saya bisa ngerjain hal lain, mungkin mandi, makan atau bersihin kamar, lah ini malah memperhatikan dia nyuci >.<

Drama Suami-Istri 2: Titp Beli Barang
Saya: Yah titip beli barang A di warung depan ya.
Si Ayah: Oke
Saya: Kamu pilih lo yang bagus itu yang kayak begini bla-bla-bla, trus ditawar harganya, blablabla..
Si Ayah: Mending kamu ikut aja deh.

Drama Suami-Istri 3: Kado Ultah
(Kalo ini belum jadi suami-istri sih masih calon)
Si Ayah memberikan saya kado ultah. Saya menyambutnya dengan gembira. Begitu dibuka isinya tas.
Saya: Ini berapa harganya?
Si Ayah: Sekian (menyebutkan nominal)
Saya: Masa sih harganya segitu mahal amat, beli dimana? Tas begini paling harganya sekian, kamu keblondrok nih
Si Ayah: (tampaknya membatin: besok-besok, kasih duit aja beli sendiri deh)

Drama Suami-Istri 4: Bikinin Mie Dong!
Saya lagi mainan gadget di tempat tidur pas suami bilang, "Laper nihh tolong buatin mie dong."
"Iya bentar," sambil tetap mainan gadget.
Lima menit, sepuluh menit, akhirnya suami beranjak dari tempat tidur, "Bikin mie dulu ya.."
"Eh eh tunggu..." saya mencegah suami pergi.
Suami menoleh,
(Rencana awal saya emang panggil dia untuk mengatakan, biar saya yang bikinin, tapi kemudian kepikiran ngerjain hihi)
"Bikinin aku sekalian ya..." Suami manyun, saya ngikik. Dan kemudian ini jadi ide cerita komik Mak Irits hahaha. Liat versi komiknya di fanpage komik Mak Irits yaa...

Drama Suami-Istri 5: Handuk Siapa Ini?
Si ayah habis mandi dan handuk digeletakin gitu aja di kasur, saya marah-marah dan bilang harusnya langsung ditaruh di tempat handuk, biar ga basah kasurnya.
Suatu hari saya habis mandi enah kenapa kok ngga langssung narok handul ke tempatnya digeletakkin aja di kasur kemudian keluar kamar. Setelah ke kamar lagi saya menemukan tulisan di secarik kertas, "handuk siapa ini?" Ternyata si ayah yang nulis, beberapa detik kemudian dia masuk kamar, dan saya langsung beralasan, "Loh tadi itu aku buru-buru mau melakukan sesuatu yang lebih penting".

Drama Suami-Istri 6: De Javu
Si Ayah ngerjain sesuatu di komputer. Saya nyapu-nyapu, saking bersemangatnya sapu nyenggol kabel-kabel dan akhirnya ada sesuatu yang hang, padahal belum di save. Saya langsung defens, "Makanya kalo ngerjain sesuatu itu dikit-dikit langsung save biar kalo ada kejadian kaya gini ga gelo. Aku kan nyapu bagian bawah kabel tu banyak kotorannya"
Pas saya yang make komputer, tiba-tiba hang padahal belum disave, kemudian matah-marah sendiri. Si ayah bilang, "Makanya rajin disave"." De javu rasanya >.<

Drama Suami-Istri 7: Sama-sama Lap
Yang ini dialami orang lain tapi saya suka ketawa sendiri kalo inget. Ceritanya ada sesuatu yang tumpah di meja makan. Si suami mau membersihkan.
Istri: Eh itu lap darimana yang kamu pake?
Suami: Dari lantai (muka polos)
Istri: Ya ampuun itu kan lap lantai masa dibuat lap meja.
Suami: Halah sama-sama lap aja kok!

Gimana temans, pernah ngalamain drama suami istri kayak gitu juga share doong :)

@rahmiaziza

39 komentar:

  1. hihihi kebiasaan handuk serig juga gitu tuh kita di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Handuk juga.. kasus yg sama hihihi...

      Hapus
  2. wekeke, aku pernah ngritik suami jgn mkn smbl main hp. Eh tahunya aku malah makan sambil megang hp juga cuma bukan main tp belanja online :D

    BalasHapus
  3. bagus dong.. bisa dijadiin ide buat bikin komik makirits. hahaha.

    BalasHapus
  4. yg nomer 3 itu ..aduh kasian mbak...tp lucu mbak (calon suami yang sabar nih he3)

    BalasHapus
  5. Wkkk...bnr2 mb.... De javu itu yang sering...

    BalasHapus
  6. Hooh sering, Mbaa.
    Kebiasaan yg berbeda tapi bikin rame rumah ^-^

    BalasHapus
  7. haha sama mbak, itu soal lap sama, kalo kado bedak mbak, saya gak banyak tanya selama gratis, terus saya malah kebalikan yang suka mengulur-ulur malah suami mbak

    BalasHapus
  8. Dramaku selalu terjadi di dapur. Suamiku selalu percaya diri kalo dia chef dan pinter masak. Makanya kalo aku lagi masak dia nyinyir gak karuan. Ngomentarin soal bumbulah, waktu yang tepat untuk mengaduklah, bawelin tingkat kematangan lah, cara motong terong yang bagus dan benar lah. Entah kenapa dia tidak diam dan tidur sambil nonton tivi saja. Hahahahahahahk :D Auw, dia memang sangat lucu dan menggemaskan :D

    BalasHapus
  9. Sama makkk, tapi drama2 kecil gini yang bikin hidup rumah tangga lebih hidup yaaak :D

    BalasHapus
  10. hahaha untuk saat ini saya belum bisa cerita tentang drama tentang suami-istri

    BalasHapus
  11. belum ada lawan mainnya..hihi =D

    BalasHapus
  12. Hadeeeh apaan ya? Urusan rumah suamiku nggak banyak bantu krn lebih sering diluar rumah, jadi ya aku sendiri yg ngerjain. Nyuruh2 aku nggak pernah. Cuma rada slodeh aja, baju kotor ditaruh & dicantelin sembarangan, kadang di daun pintu.

    BalasHapus
  13. Hahahahaaa.... 1,2,4 aku banget, lol

    BalasHapus
  14. Sama semua kaya'nya hahaha...

    BalasHapus
  15. Pernah mak.. tapi bagian handuk, itu aku yg suka ceroboh.. bagian lap juga suami lebih teliti.. hihi :D

    BalasHapus
  16. hihihi nomer 2,5,7 ituh drama banget,gemesss tapi cintaah :D

    BalasHapus
  17. muahahaha..banyak banget g sama yg aku alamin nih mak.. :))))

    BalasHapus
  18. semuanya pernaaaaah...sering malah.. hahaha

    BalasHapus
  19. Waaah yang nyuci popok itu aku pernah jugaa. Hahaha
    aku malah sampe nanya ke suami, " Gimana cara kamu nyuci popok?" seolah dia ga pernah nyuci baju sama sekali XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kayaknya sulit mempercayai suai bisa nyuci popok dengan bersih ya hihihi

      Hapus
  20. huhuhu, suami pernah lap pake baju anakku...emang gabisa bedain apa ya baju sama lap...apa bajunya udah kucel kaya lap? ampun deh dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ada alasan dong mba minta suami beliin baju baru buat anak hihihi

      Hapus
  21. hihihihi...drama bikin mie itu aku bgtttt ;p... drama rada nyebelin yg prnh kita alamin ya mba, pas lg traveling, kita dtg ke museum forensic di mana koleksi2 di sana g boleh di foto sbnrnya... tp krn aku butuh bbrp foto utk ditulis di blog, jdlah aku suruh suami yg diam2 mengambil foronya pake hp dia yg lumayan tajam . tp ndilalah ada petugas museum yg mergokin, dan di situ dgn kejamnya aku ninggalin dia sambil pura2 ga kenal. wkwkwkwkkw... suami lgs ngambek deh ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha jadi ngakak deh ops ntar ketahuan suaminya membuka luka lama ngambek lagi hihihi

      Hapus
  22. Wkwkwkwkwk... itu semua aku pernah ngalamin. Drama pasutri, ya....

    BalasHapus
  23. Handuk...itu selalu begitu..sampe sekarang...

    BalasHapus
  24. hi,hi, nah untuk mie aku sih palings ering nyuruh suami bikinan yang bikin dia bete

    BalasHapus
  25. Oh maaay, because life is full of drama and marriage has it too much! XD

    BalasHapus
  26. Waaaa yg minta dibikinin e mie itu nyata bgt..hahaai

    BalasHapus
  27. Eh tahunya aku malah makan sambil megang hp juga cuma bukan main tp belanja online :D

    BalasHapus
  28. tp krn aku butuh bbrp foto utk ditulis di blog, jdlah aku suruh suami yg diam2 mengambil foronya pake hp dia yg lumayan tajam

    BalasHapus