Mudik di Dini Hari

Halo haiii, eyaampunnn udah lebih seminggu ngga mengisi blog inii, kangeeen >.<

Mudik selesai antara sedih dan bahagia. Sediiih karena berasa sekejap mata aja kumpul sama keluarga. Papa, ibu, kakak, adik, dan ponakan-ponakan. Senengnya karena bisa kembali ke peradaban maya hihihi.

Ya sebenarya rumah ortu yang di Kudus ngga terus di desa-desa banget sih. Malahan di pinggir jalan pantura, mau ke simpang tujuh tinggal luruuus aja, sampe. Kalo emang niat mbuka internet mau ngeblog atau ngapain ya bisa aja, tapi masalahnya saya ngga punya laptop, dan tab lagi diserpis. Peralatan perang tinggal sebuah handphone kecil, nokia asha 205 yang cuma lancar buat fesbukan. Dulu pernah bisa buat buka blog sama twitter tapi sekarang ngga bisa lagi, entah kenapa.

Doain ya manteman smoga dalam waktu dekat bisa punya laptop impian sama kamera bagus, tabnya juga bisa sembuh kembali, biar makin asyik ngeblognya hehehe.

Sekarang saya mau cerita dulu tentang mudik kemarin. Pertama kalinya loh saya mudik di dini hari, dan ternyata asyik.

Jadi ceritanya, adek yang dari Jakarta nyampe Tawang jam 3 dini hari, yaudah skalian aja jemput adek bablas ke Kudus. enaknya dimana?

  1. Karena jamnya anak-anak tidur, saya bisa prepare segala sesuatu dengan lebih nyante.  Ngga blingsatan kayak biasanya. Satu anak lari kemana, satu minta makan, nyari barang ngga ketemu, pyuuh. Malah saya sempet ngopi-ngopi dulu sama si Ayah di keheningan malam ciyee...
  2. Nyetir lebih tenang, karena mereka kami angkut ke mobil dalam keadaan tidur dan ngga kebangun. Biasanya? Jangan tanya. Kalo Thifa sih bisa tenang ya. Dari kecil setahunan sampe sekarang Thifa itu anteng kalo di mobil paling ya ngoceh-ngoceh aja. Tapi kalo Hana, dari depan pindah belakang, balik depan lagi, rewel karena bosan.Tangannya usil aja pengen pegang setir, rem dll. Heboh deh.
  3. Adeem. Ya kebetulan mobil kami itu kacanya kurang gelap jadi kalo siang AC nya kurang terasa. Nah kalo mudik dini hari ngga pake AC tetep adem hehehe
  4. Jalanan lengang. Mungkin selain karena dini hari, kami pas ke Kudus,di H+2 (Minggu) jadi orang-orang juga udah pada duduk manis di kampung halaman ngga banyak yang klinteran di jalan lagi ya Meskipun begitu si Ayah juga ngga berani kenceng-kenceng jalannya. Katany kalo gelap jarak pandangnya ngga jauh jadi bahaya kalo terlalu kenceng. Kiraiiin bisa setengah jam, aja nyampe Kudus hihihi, ternyata tetep 1,5 jam waktu tempuhnya.
Apa ada ngga enaknya mudik di dini hari? Ngga ada sih kayaknya ya, soale minimarket sama SPBU juga banyak yang buka 24 jam, jadi kalo butuh isi bensin atau beli-beli makanan gampang. Cuma ya agak deg-degan juga sih. Tapi bismillah, baca doa, Insya Alloh aman. Alhamdulillah Subuh kami udah sampe di Kudus. Jam 9nan capcus keliling ke sodara-sodara berburu angpau.

Bagaimana dengan cerita mudikmu temans? Ada yang seru, lucu, atau menggelitik? Berhasil ngumpulin angpau berapa? Hihihii

Kata adek: Jangan lupa kita harus foto2 duluu, Lokasi: Taman Gondang Manis Kudus


@rahmiaziza

Komentar

  1. Ngga mudik..hihi..

    Alhamdulillah udah ga ngumpulin angpau, udah bisa bagi-bagi angpau ke ponakan dan sepupu-sepupu^^

    BalasHapus
  2. senang dan seru ya, bisa berkumpul dgn keluarga besar. Maaf lahir bathin ya....

    BalasHapus
  3. Kalau dari samping daku kelihatan ramping yah :D

    BalasHapus
  4. Seru yaaa.
    Dulu pas masih kecil, keluarga aku kalau mudik juga prefer dini hari :D

    BalasHapus
  5. mudik dini hari enaknya jalanan masih sepi, udaranya juga masih sejuk :D

    BalasHapus
  6. Waaah senengnya kumpul keluarga. Keenakan kumpul keluarga jd males buka lapi lagi. Ini pertama kalinya buka lapi setelah lebaran.

    BalasHapus
  7. memang enak mudik di malam hari mak engga macet he3

    BalasHapus
  8. Dulu pernah coba berangkatnya jam 12 malam tp si kecil malah muntah2 sejak mandi sore hingga mau berangkat, krn tlalu excited tp sebel kok g berangkat2. Trus yg gede jd melek aja, kena macet pantura pula yg lg perbaikan jalan pdhal jam dini hari kan badan dah cape masoh pula kudu ngayal cerita buat anak biar mau tidur. Soal packing kebetulan klo packing nyicil seminggu sebelumnya. Kayanya klo aq lbh prefer hbs magrib, tp g tahu deeh, blum pernah mudik lg. Heheheh mohon maaf lahir batin, mak

    BalasHapus
  9. Noofa berhasil ngumpulin angpao 900 rb mak hihihi

    BalasHapus
  10. Iya. Saya juga seneng dinihari klo jarak cukup jauh...modal tisu basah untuk mAndi pagi yang tertunda

    BalasHapus
  11. Taun ini kalau aku ga mudik maaak... Emang enak sih jalan dini hari. Yg penting yg nyetirnya udah melek maksimal dan ga ngantuk di jalan aja :)

    BalasHapus
  12. Waaa angpau idaman anak2, emaknya cuma dijadiin tempat penitipan uang aja hihihi

    BalasHapus
  13. senang dan serunya pengalaman mudiknya mak ;)

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah bisa ngumpul ya miii...maaf lahir batiin...

    BalasHapus
  15. Aku mudiknya komplit, hari jumat ke Boyolali dulu, trus ke Kudus pas hari minggunya. Senang banget ketemu sedulur yang rumahnya nyebar ke pelosok negeri :D

    BalasHapus
  16. Aku Kalo Pulang kampung juga malem Dari Jakarta, Mak.
    Meskipun tetep ya kebagian siang di Jalan Karena jarak tempuhnya emang lebih Dari 12 jam, hehe

    Maaf lahir batin, Mak

    BalasHapus
  17. Kalo saya malah bingung, mau mudik ke mana? Ke Jogja, hampir tiap minggu. Ke Gresik, hampir tiap 2 minggu. Biasa rutin keliling Mojokerto, Sby, Gresik, Jogja. So...

    BalasHapus

Posting Komentar