Mini Reunion

Momen lebaran biasanya dimanfaatkan kebanyakan orang untuk mengadakan acara reuni. Selain emang pas ya lebaran itu biasanya orang saling berkunjung, dan kebanyakan juga teman-teman yang jauh pada pulang kampung pada saat ini jadi lebih mudah ngumpulinnya.

Lebaran kemarin sayapun mengadakan mini reunion dengan teman-teman SMA. Sebenarnya sih pengennya maksi, tapi berhubung yang dateng cuma tiga orang (ditambah suami dan anak-anak jadi mayan banyak sih hihihi) makanya saya sebut saja mini reunion.

Kalo kaya gini ngga enak juga sama tuan rumah, apalagi udah nyiapin hidangan spesial untk menyambut tamunya. Pas reuni SMA kemarin salah satu sahabat saya Koko, bersedia rumahnya ketempatan. Saya sih bilang ke semuanya sistemnya pot-luck pada bawa makanan masing-masing ntar dimakan bareng biar ngga ngerepotin tuan rumah. Tapi Alhamdulillah sampe sana kami malah disuguhi hidangan istimewa, galantin, es buah, eskrim, aneka kue lebaran, dan cokelat yang disukai anak-anak. Thifa yang biasanya ngga suka pedes, dan kalo makan selalu minta disuapin tumben lo ini makan sendiri. Hana juga laha makannya, padahal galantinnya agak pedes.


Meskipun cuma dikitan orang ngga mengurangi keseruan kami ngobrol, mengenang masa lalu, dan tertawa-tawa. Bahkan ibunya si Koko ikutan nimbrung jadi tambah rame. Oh iya ibunya Koko ini teman ortu saya juga sesama pensiunan Telkom dan sesama punya kampung halaman di Sumatera Utara.

Selain mini reunion dengan teman SMA, saya juga reuni sama salah seorang temen semasa kerja di radio Venus Makassar. Nama udaranya Mbak Diny Aida biasa kami panggil Bundin. Keluarga almarhum bapaknya bundin ada yang di Semarang, makanya bundin ke sini sama ibunya. Tapi lebarannya di Pekalongan karena kampung asli bapaknya ada di sana.

Me n Bundin. Foto milik Bundin

Kami banyak mengingat tentang masa lalu, saya juga nanyain kabar temen-temen sekarang gimana. Yang paling saya ingat dari Bunduin itu ketika beliau ngajarin saya si penyiar baru tentang bagaimanan membuat skrip yang baik. Katanya kita ini di radio, jadi buatlah skrip dengan bahasa tutur bukan bahas tulis. Skrip radio ngga boleh ada kalimat kaya gini, "seperti yang sudah disebutkan di atas". Dan kita harus menggunakan bahasa yang luwes yang biasa digunakan untuk ngobrol.

Saya paling suka dengan kegiatan reuni. Karena ngobrolin masa lalu itu seru. Kita bisa ketawa-ketiwi mengingat suatu kejadian padahal dulu waktu menjalaninya nangis-nangis darah haha.

Saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan reuni itu bikin awet muda loh. Mungkin salah satunya karena pada saat reuni kita lebih banyak tertawa, selain itu kita seperti kembali dibawa ke masa lampau, misal; reuni SMA kita jadi merasa menjalani masa SMA lagi.

Oya kemarin saya juga nemenin Papa mengunjungi teman SDnya dan temen semasa SMEA. Papa terlihat antusias dan gembira. Alhamdulillah saya senang bisa melakukan kebaikan-kebaikan kecil untuk membahagian Papa saya ;)

@rahmiaziza

Komentar

  1. asiknya yg bisa reuni..aku kemarin juga habis reuni dgn teman2...jadi nggak pgen pulang :)

    BalasHapus
  2. seru ya ketem teman lama lagi

    BalasHapus
  3. Reuni sekelas masa SMA kmrn jug jd mini reuni, yg datang cuma 7 tai untug sama asangan jadinya rame

    BalasHapus
  4. walaupun mini reunion, tapi pastinya tetap seru ya mak...

    BalasHapus
  5. iya mbak..seru ya kalau reunian...

    BalasHapus
  6. Reunian bertemu sahabat memnag selalu menyenangkan ya mak :)
    Trus kapan kita ketemu y mak xixixixi

    BalasHapus
  7. saya mah udah susah ngumpulin temen2 SMA, pada jauh-jauh rumahnya, apalagi temen kuliah hadeuhhh antar pulau mereka

    BalasHapus
  8. Tahun ini saya gak ada reuni 1pun, malah mama and the gank yang hari ini lanjut ke pantai setelah kemarin ngumpul di rumah..ckckc...

    BalasHapus
  9. reuni bareng temen-temen suka lupa waktu hehe

    BalasHapus
  10. Karena tinggal di perantauan, akhirnya aku sadar kalo aku udah lamaaaa banget nggak pernah ikut reuni :'D

    BalasHapus
  11. Saya kapan yah terakhir reuni?
    jadi pengen reuni juga hehe :D

    BalasHapus
  12. Bener juga sih bikin awet muda karena mengenang jaman masi gadis xixixi

    BalasHapus
  13. menyenangkan sekali kalau reuni, ketemu teman lama bikin happy

    BalasHapus
  14. Senang ya bisa reunian... :)

    BalasHapus
  15. Geng sy waktu sma pada nyebar keluar kota semua.tiap pgn reunian selalu gagal krn mudiknya nggak pernah pada barengan.asik ya mak bs reunian^^

    BalasHapus
  16. Kalo bahasa radio dijadikan bahasa di blog kita, cocok ya Mbak ...

    BalasHapus
  17. Eh lupa, tadi apa sudah komen saya yah?

    BalasHapus
  18. Senangnya reunian.

    Susah ya kalau punya anak kecil, kaya aku dan teman-teman kalau ngumpul yang ada malah jadi momong bareng

    Hihihiii

    BalasHapus
  19. reuniannya asyik banget. apalagi kalo ngumpulnya sama sobat kentalnya. bisa bahas masa lalu dan ngegosip sampe berjam-jam. :D

    BalasHapus
  20. eh reuniannya masih minggu depan, cari hari libur dulu. Kemarin lebaran nggak bisa reunia :D

    BalasHapus
  21. Hiksss ga bisa ikutan reunian

    BalasHapus

Posting Komentar