Rabu, 10 Juni 2015

Nongkrong Sehat di Milk Me Cafe

Assalamualaikum, halo temaans,

Salah satu alasan orang datang ke tempat makan seperti café atau resto adalah butuh tempat nongkrong. Setuju?

Saya sendiri suka loh nongkrong di café. Seringnya sih bareng orang yang sehari-hari yaa juga ketemu, yaitu suami dan anak-anak hehe. Kenapa harus café? Karena suasananya beda sama rumah. Kalo di rumah bawaannya senewen aja nih ngeliat ada remah-remah makanan di lantai, mainan yang kececer, maunya rapi dan bersih. Padahal namanya punya anak kecil, baru diberesin, berantakan lagi yaa wajar banget . Saya butuh dong sesekali refreshing keluar dari rutinitas, sejenak melupakan pekerjaan rumah, mengabaikan rumah yang berantakan. Dan cafe adalah salah satu tempat yang cocok. Ngga sering-sering juga, bisa bangkrut, paling ngga sebulan sekalilah.

Apa yang menjadi pertimbangan saya saat memilih café untuk tempat nongkrong?


  1. Menunya cocok di lidah. Menu yang paling cocok di lidah saya ya menu Indonesia. Kalaupun makanan dari luar negeri sono ya yang sudah adapted sama lidah orang Indonesia lah. Misal pizza, burger, sandwich gitu kan udah jadi menu sejuta umat ya.
  2. Harganya pas di kantong. Tahulah kalo harga café pasti beda sama harga warteg, maklum selain jual makanan mereka juga jual suasana. Tapi café gitu kan ada kelas-kelasnya juga, saya sih pilih yang kelas menengah sajalah.
  3. Terletak di tengah kota. Biar adil aja kalo janjian sama temen yang rumahnya mencar-mencar. Satu semarang timur misalnya, satunya Semarang barat, satu lagi Semarang Selatan. Kalo nonkrong di tengah kota, pulangnya kan maish bisa mampir ke mall atau kemana gitulah yang dekat sama café ya hehehe.
  4. Suasana nyaman, bersih, fasilitas lengkap kaya toilet dan mushola. Enak nih kalo gini bisa nongkrong berlama-lama meski hanya pesan secangkir kopi sajaaah hahaha *kemudian mendapat tatapan tajam dari waiternya :D*

Di Semarang, kalo kamu mencari kriteria café seperti yang saya sebutkan di atas tadi, kamu bisa datang ke Milk Me Cafe. Sesuai namanya, café ini menu andalannya adalah susu. Konon katanya, Milk Me ini bermula dari keinginan sang owner membuat tempat nongkrong yang menyehatkan. Ya, susu memang dipercaya banyak orang sebagai minuman yang menyehatkan karena mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.


Untuk menu makanan di Milk Me, ada ketan susu dengan berbagai macam topping yaitu pisang coklat keju, bluberry, caramel, abon dan durian. Harganya sepuluh ribu perporsi. Cukup terjangkau kan?! Sayang waktu saya ke sana menu ketan susunya sudah habis, kesorean kali ya.

Akhirnya saya memesan susu dingin rasa macchiato dan susu dingin special rasa coffe tiramisu. Segaar!! Untuk Thifa, karena penggemar eskrim, saya pesankan oreo sundae. Pesen satu aja, dimakan berdua sama Hana biar ngirit hahaha. Yang ngga suka susu, bisa pesan teh, minuman buah atau air mineral hehehe.


Selain ketan susu, ada banyak pilihan menu makanan lainnya seperti omelet, sandwich, spageti, banana split, pancake, dan sup krim jagung. Wah makanan ringan semua ya. Ngga heran sih ini kan konsepnya tempat nongkrong bedalah sama rumah makan Padang, hehe.

Eit tapi tenang aja, masih ada menu lainnya kok yang lebih mengenyangkan di perut. Karena saat itu kebetulan saya belum makan siang, saya pesan crispy chicken dan crispy beef. Yang mirip sama steak tepung, bedanya penyajiannya di piring keramik biasa bukan di hotplate. Tak lupa si Ayah pesen nasi putih. Seperti kebanyakan orang Indonesia, kalo belum makan nasi, belum makan namanya. Ya diamah gitu orangnya hehehe.


Oya di cafe ini kita bisa memilih mau ruangan ber ac atau non AC. Disediakan juga mushola, kamar mandi, dan tempat wudhu yang lumayan luas dan bersih.

Ada satu kelebihan café ini bagi saya pribadi. Café ini terletak di Jalan Singosari Raya no.17, persis depan kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) yang sering kami sebut BPLP (nama lamanya). Jalan yang selalu saya lalui dulu semasa kuliah. Selama 3.5 tahun tiap pulang kuliah saya selalu melewati jalan ini. Kadang naik angkot, kadang jalan kaki. Kadang diam-diam sambil curi pandang sama anak BPLP yang lalu lalang di kampusnya. Hahaha.

Dulu sebelum ada café Milk Me, ntah bangunan apa dulu yang ada di sini saya kurang memperhatikan.
Duh jadi pengen ngajak teman saya yang satu kelas dan satu kos untuk reunian di sini. Kayaknya tempatnya pas banget.

“Kamu belajar naik mobil sana, biar kalo mau kemana-mana gampang”  kata suami memecah lamunan saya. Aihh dia rupanya mulai protes karena saya seringkali merecoki jam kerjanya dengan memintanya mengantar kesana kemari. Maklum wiraswasta punya jam yang fleksibel kan, hehehe.

“Nanti kalo kamu udah bisa naik mobil, aku beliin mobil yang cocok deh buat kamu, yang kecil aja, hmmm mungkin Toyota Agya”.

Bukan tanpa alasan suami memilih mobil Toyota Agya buat saya, meski baru janji-janji muluk belaka sih hehehe. Menurutnya mobil yang imut-imut kayak gitu emang cocok buat cewek. Biar ngga terlalu makan tempat juga di garasi dan kalo mau parkir gampang bisa nyelip-nyelip.

Jadi penasaran deh sama Agya ini. Sayapun googling ingin tahu lebih banyak spesifikasinya seperti apa. Ternyata memang banyak kelebihan Agya dibanding mobil lain di kelasnya.

Warna abu-abu metalik bagus kali ya, biar ngga cepet kotor hihihi

Agya punya banyak pilihan warna. Ada putih, silver metalik, biru terang, abu-abu metalik, biru metalik, hitam, dan merah. Kabin maupun bagasi luas. Untuk mudik keluarga kecil macam keluarga saya, ada ayah, ibu dengan dua anak, cocok lah.

Yang paling saya suka sesuai dengan kebutuhan saya sebagai emak-emak adalah adanya fitur isofix yang merupakan fitur keamanan optimal untuk pemasangan child seat. Nah cocok kan bagi saya yang punya anak batita, biar pas nyetir anaknya ngga pecicilan kesana kemari.


Fitur kemanan penting lainnya adalah dual SRS air bag. Cara kerjanya, ketika mendeteksi benturan (tabrakan), sensor pada mobil lantas mengirimkan sinyal ke modul kontrol yang akan membuat airbag mengembang. Jadi airbag ini fungsinya melindungi daerah kepala, leher, dan dada. Ketika kepala pengemudi telah mengenai airbag, airbag mulai mengempis perlahan sehingga memungkinkan pengemudi keluar dari mobil.



Yang paling penting lagi adalah irit bensin. 1 liter bensin bisa dipakai untuk jarak tempuh 16-30 km loh!

Duh asyik banget ya kalo saya bisa punya mobil Toyota Agya ini. Sambil nabung, sambil mengumpulkan keeranian untuk belajar naik mobil. Doakan saya ya temans ;)

@rahmiaziza

sumber foto: www.toyota.astra.co.id
sumber data: toyota astra.co.id, amazine.co

21 komentar:

  1. Menurutku si makanannya standart bgt rasanya tp mang lumayan lah buat nongkrong2 harganya jg ga mahal. Goodluck ya mak

    BalasHapus
  2. kentangnya menggoda banget mbak... yo pasti aku kerasan makan2 disini...

    BalasHapus
  3. aku doakan mak, nanti kita jalan2 ya di Semarang

    BalasHapus
  4. lagi lomba review ya bunda?

    BalasHapus
  5. Belajar nyetir dulu baru beli mobil mb Rahmi, hihi
    kalo saya bisa nyetir tapi nggak punya mobil...*eh belum...semoga bisa segera punya

    BalasHapus
  6. wah boleh dicoba kalau ke Semarang nih

    BalasHapus
  7. Faiz pasti suka diajak ke situ, apalagi ada susu dingin,

    BalasHapus
  8. mau kentang gorangnyaaa...asik ya bisa milih tempat

    BalasHapus
  9. Jadi laper nih, jam segini liat makanan :g

    BalasHapus
  10. Di Gresik sini, juga ada cafe mini yang jualnya memang bahan dasarnya susu. Lagi kekinian kayanya. hihihi...

    BalasHapus
  11. Di Surabaya juga ada cafe Milk Me, mbak. Tapi belum pernah ke sana sih -__-" Baca tulisan ini jadi pengen ke sana deh :3

    BalasHapus
  12. yah... kemarin kita gak sempat ketemu dan kongkow bareng ya di Semarang. Aku gak terlalu suka dengan minuman berbasis olahan susu, tapi kalau disuruh coba dan ditraktir sih gak nolak

    BalasHapus
  13. siang2 segr itu mbk di cafe milk ....mantab

    BalasHapus
  14. Wah ini di surabaya ada, di deket rumah lagi :D
    Emang murah sih ya, yang datang kesana anak2 SMA kebanyakan.

    blackcateat.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Aamiin. Tak doain loh dibeliin papa thifa. Aku nebeng nek kopdar :)

    Di milk me enak buaat rapat...hahaha :v

    BalasHapus
  16. enak yaa tempatnya buat kopdar hihihihi....

    BalasHapus
  17. Yuk kita hangout disitu yuuuk :))

    BalasHapus
  18. Oalah Miiiiii...dari kapan taun jebot pengin kopdaran di situ belum kelakon2... kamu malah udah njajan duluan, teganyaaaa :'(

    BalasHapus
  19. Pilih kentang gorengnya wae, minuman kalo ada yg seger basisnya buah mau hehehe

    BalasHapus
  20. Besok aku diajak ke sana ya Mi?hihihi..

    BalasHapus