Kamis, 19 Maret 2015

Tren Jilbab

Sejak SD saya sudah pakai jilbab. Tapi ya jangan tanya tentang ke- syar'i annya ya, soalnya saya pake jilbab tapi masih pake rok pendek sebawah lutut hihihi.

Ceritanya dulu pas di Bandung saya kan sekolah di SD Muhammadiyah, jadi ada hari-hari tertentu dimana murid wajib pakai jilbab ke sekolah, meskipun lengan baju dan roknya masih pendek. Nah waktu pindah ke Makassar kenaikan kelas empat, saya sekolahnya di SD negeri tapi karena udah kebiasaan pakai jilbab sebelumnya, makanya berlanjut pakai jilbabnya, kalo sekolah tok sih...

Karena sudah lama pakai jilbab saya jadi mengikuti tren jilbab dari masa ke masa. Waktu SD saya suka ke sekolah pake jilbab segitiga, yang bagian kepalanya ada menyambung tali panjang untuk diikatkan ke bagian bawah belakang kepala. Bisa ngebayangin ngga? hehe, soalnya sekarang jilbabnya udah ngga tahu kemana, jadi ngga bisa difoto. Cuma ada foto jaman SD ini tapi kurang jelas yak model jilbabnya.

pake jilbab tapi roknya pendek :D

Jaman SMP saya sering pakai jilbab segi empat. Cara pakenya simpel aja, dibentuk segitiga, terus dipeniti.

Sampai kuliah saya sering banget pake jilbab kaya gini ini, terutama kalo pergi agak jauh atau ke acara-acara formal. Kalo cuma ke pasar aja sih seringnya pake jilbab blusukan yang ada ikatannya di kepala.

Sekitar tahun 2005 an kali ya, ngetren jilbab langsungan yang bagian kepalanya berbentuk topi gitu. Setelah itu saya mulai memuseumkan jilbab segi empat saya, pake yang sesuai tren dong hehehe korban mode.

Lah kok beberapa tahun kemudian jilbab segi empat ngetren lagi. Lengkap dengan banyaknya tutorial hijab yang membuat jilbab segi empat bisa dipakai dengan berbagai macam variasi. Ngga monoton, cuma dibentuk segitiga terus dipeniti kayak saya dulu hehehe.

Langsung deh saya ubek-ubek lagi lemari yang berisi pakaian ngga kepake. Untung segala jilbab segi empat saya masih ibu simpen di situ, padahal asalnya dulu mau saya jadiin lap lho, hahah tega ya.

Biasanya jilbab segi empat saya padukan dengan ciput ninja, atau kadang dipakai model biasa aja sih, dipeniti di leher, satu bagian yang menjuntai saya tempelin pake bros di dada sebelah kiri atau kanan. Ya ternyata bagus juga. Dan ada tetangga yang pake kerudung segi empat lebih simpel lagi, sama kayak saya jaman dulu, bahkan lebih lebar, ya bagus-bagus aja, malah ngeliatnya adem gitu.

Kalo kamu temans, suka pakai jilbab model apa?

@rahmiaziza


32 komentar:

  1. saya masih pakai jibaba segi 4 dan masih model lama,mau nyoba yang pakai ciput dll belum terbiasa,jadi kayaknya aneh jadinya hehehe..jadi lebih ke yang model biasa mbak^^

    BalasHapus
  2. Sekarang tren jilbabnya macam-macam. Saya mah yang simpel aja, karena ga bisa :D

    BalasHapus
  3. Mak, sy ga bisa pakai yg di tutorial2. Bingung. Jadi ya pakai yg model biasa.
    Ato nyari jilbab langsungan yg modelnya macem2.

    BalasHapus
  4. Walau aku belum berhijab sampai sekarang, tapi jujur siy suka lihat model jilbab yang sederhana tapi tetap manis. Daaaan ternyata wajah dari zaman SD sampai foto terakhir nya mbak gak jauh beda ya... wuuiihh... awet muda.. hehehe

    BalasHapus
  5. mbak rahmi selalu tampak lebih muda ya, wajahnya tetep uayu tenan...aku biasanya kalo kerja pake kerudung semi paris, kadang kerudung selobokan yg langsung pakai tanpa ribet

    BalasHapus
  6. masih setia dengan jilbab segiempat mbak, kalau buru-buru malah pake yang langsungan :)

    BalasHapus
  7. cantiknya awet ni mb rahmi.. saya juga termasuk yang masih setia dengan jilbab segiempat.. ^_^

    BalasHapus
  8. Kalo di kampus dulu wajib pakek kerudung bagi yang muslim, Mbak.. Aku sih maunya yang simpel. Jadi selalu pakek kerudung paris. Hahah :D

    BalasHapus
  9. saya juga pakenya jilbab segi empat mak, tapi saya bisanya cuma dibuat segitiga, di penitiin gitu doang hehe

    BalasHapus
  10. Duluuuuu banget waktu jamannya masih gadis, sy pake jilbab segiempat. pake peniti dan jarum pentul segala. sesudah punya anak, pake jilbab yang instan. praktis dan ga khawatir jarum pentulnya kena anak. xixixi secara anaknya suka pecicilan....

    BalasHapus
  11. sama mak.........aq dri SD jga tpi pke kerpus istilahny trus pke blusukan n skrng pke segi empat simple...
    lucu y foto SD msih rapi kesimpen hehe...
    itu mupeng couple purple...ihhh pngeeen ah ntr sma my daughter jg xixixi

    BalasHapus
  12. Skrg aku lebih suka pake bergo, yang tinggal masuk aja tanpa jarum. Hehe

    BalasHapus
  13. Mak Rahmi foto waktu SDnya aja udah cantiiik ^_^

    BalasHapus
  14. Aku jarang pake jilbab segi empat, lebih sering bergo/ pashmina.

    BalasHapus
  15. Cieee mami thifa...hihihi..
    Daku suka yg langsung2 gt deh mak, instan....cz kalau pakek yg segi empat atw pashmina gt, bs amburadul diterpa angin...kemane2 pakek motor soalnye...

    BalasHapus
  16. dari jilbab segiempat yang model biasa sampai ngruwel - ngruwel sudah pernah melaluinya :D

    BalasHapus
  17. Wadohhh, aku ora iso pake jilbab segiempat, terkadung mendarah daging sama pasmina :D

    BalasHapus
  18. Saya masih sering pakai jilbab paris/segi empat, dengan moel yg msh monoton ala dulu. Pengennya sih di model-model tapi gak pede plus butuh waktu lama

    BalasHapus
  19. Pasmina sama segi empat tp yg cepet aja makenya ngga pake lama soalnya aku kerjakan bisa -bisa kena marah pak bos :)

    BalasHapus
  20. jilbab segiempat itu ga ada matinya mba... masih paporit sampe skrg.. sekarang juga sering pake pashmine sifon itu sik :D

    BalasHapus
  21. tetep jilbab segi empat juaranya hahahaha...sakjane alasan ga bisa pakai yg aneh2. mau pakai pasmina aja jadinya amberegul ameseyu huehehehe

    BalasHapus
  22. ttp segi empat mba kalo aku...mw pake yg pashmina gitu, kok ya ga bisa2..-___- udh ikutin tutorial yg di youtube, beli buku, ttp blm rapi..hrs bnyk latihan nih mba

    BalasHapus
  23. Pasmina, segi 4, jilbab pasang(blusukan) saya masih pakai sampai sekarang, tinggal dikreasikan aja n di sesuaikan dengan acara...

    BalasHapus
  24. model seadanya yang bisa dipakai cepat mak :)

    BalasHapus
  25. hmmmm kali saya skrg lebih pgn simpel c model jilbabnya biar ga lama :D

    mampir2 ya Mba :)

    BalasHapus
  26. Aku suka banget pakai jilbab segi empat. Entah dipakai bareng ciput, ninja atau ga pakai apa-apa. Selain praktis, nggak gampang melorot :)

    BalasHapus
  27. Jilbab segi empat tak lekang oleh waktu lebih sederhana dan enak dipake daripada yang mbulet2 gitu :D

    BalasHapus
  28. Emang paling happening banget jilbab segi empat ya,mak. Duh, untung belum jadi lap. hihihi :)

    BalasHapus
  29. jilbabku sekarang simpel banget, ngga bakat bergaya hijabers hiks...

    BalasHapus
  30. Maaf sekali, Mbak.
    Sungguh saya tidak mau pakai jilbab. Meski dibayar berapa pun.

    @nuzululpunya

    BalasHapus
  31. jilbab segi empat memang trand lagi mbak apalagi sekarang pakainya bisa dimodis-modisinkayak gitu :)

    BalasHapus