Rabu, 25 Maret 2015

Cherish You, Pacaran Setelah Menikah Itu Seru!

Pacaran setelah menikah. Rifka sama sekali tidak pernah kepikiran akan hal ini. Apalagi sebelumnya ia juga pernah menjalin hubungan spesial dengan beberapa laki-laki yang akhirnya kandas di tengah jalan. Rifka dihadapkan pada pilihan yang sulit. Keinginannya untuk berbakti pada sang ibu, menjalankan amanat almarhumah kakak tercinta, dan perasaan takut kehilangan ponakan kesayangan yang sudah dianggapnya sebagai anak sendiri memaksa ia harus mau melakukannya. Tapi yang membuatnya semakin bimbang, selain tak ada perasaan cinta, pria itu adalah Mahira, kakak iparnya sendiri (Cherish You karya Irfa Hudaya).

******

Saya sempet kaget loh waktu Mba Irfa kirim massage di FB, minta saya buat endorsement novel terbarunya Cherish You. Ya masa penulis kemarin sore yang jam terbanganya ngga lebih tinggi dari dia disuruh mengendorse. Tapi saya iyakan aja, lumayan kan numpang tenar di bukunya orang huahahah *pikiran picik.

Waktu Mba Irfa tanya butuh berapa hari saya untuk membaca ceritanya, sebenarnya saya mau bilang sebulan hahaha. Emang loh saya kalo baca novel bisa paaanjang dan laamaa. Saya hanya bisa cepet baca buku komedi macam Anak Kos Dodol, buku-bukunya Raditya Dika, Cado-cado, dll. Apalagi kalo banyak interupsi misalnya, anak yang tiba-tiba rewel, kucing yang pipis sembarangan, dll. Tapi saya tahu dirilah Mba Irfa butuh cepet biar novelnya bisa cepet terbit, royaltinya cepet cair hihihi aamiin. Akhirnya saya sok-sok an menyanggupi tiga hari. Eh ternyata beneran sanggup loh. Kok bisa???

Pertama emang karena niat sih, karena udah menjanjikan tiga hari makanya saya harus sanggup tiga hari, Udah janji harus ditepati dong, ciiehh. Sampe saya donlot di tab, jadi kalo pas lagi ngelonin bocah gitu bisa sambil baca-baca.

Kedua karena ceritanya menarik, bener sueer. Mengalir dan so sweet. Saya sangat menikmati membacanya. Konflik banyak terjadi saat Rifka sudah menikah dengan Mahira. Meskipun kakak dan adik ipar, mereka sebelumnya tidak begitu akrab, eh ujug-ujug disuruh menikah. Piye jal perasaanmu kalo ada di posisi mereka. Apalagi dengan status ipar itu. Ada perasaan ngga enak gitu lah yaa pastinya.

Penyesuaian diri antara Rifka dan Mahira menurut saya sangat seru dan menggelitik. Saya mbacanya sampe senyum-senyum sendiri kemudian membatin, "Pacaran setelah nikah seru juga ya."

Kemudian mbayangin "Seandainya cerita ini difilemkan". Semoga ya Mbak Irfa... ;)

Yang mau baca prolognya bisa ke sini ya...

Edited: Novel ini sudah terbit (tu fotonya udah nangkring di atas), bisa dibeli di toko buku Gramedia dan toko buku lainnya :)

@rahmiaziza

19 komentar:

  1. kebalik sy mba, kalo baca novel, cepat banget, sehari-dua hari selesai, apalagi kalo ceritanya seru sampe dimarahi pak suami keasyikan baca lupa ngurus dia hehehe. Tapi kalo buku non fiksi, bacanya pelan2

    BalasHapus
  2. kadang bingung ya sama istilah. pacaran setelah menikah? pacaran bukannya tahap sebelum menikah ya? kalo udah menikah kan namanya suami istri, bukan pacar lagi. hahaha.
    tapi kalo yang dimaksud adalah kemesraan ala pacaran, nah iya itu harus dong dipertahankan setelah menikah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pacaran setelah menikah itu maksudnya, mereka baru mengenal lebih dekat satu sama lain setelah nikah, sebelumnya ya cuma sepintas, ngga pake waktu lama setelah kenalan, langsung lamaran kemudian nikah, ga pake pacaran. Iya sih kalo udah nikah statusnya emang bukan pacar lagi hehe, leih ke aktivitas pacaran bukan ke status :D

      Hapus
  3. emang seru banget mbak pacaran habis nikah itu udah nambah pahala pula :D

    BalasHapus
  4. Pacaran setelah menikah itu bikin debar di dada jadi halal *aihhh napa malah curhat ;)

    BalasHapus
  5. salah satu sudut di otak saya agak tergelitik membaca sinopsis pendek itu mbak... emmm... saya yakin pasti lucu.. hehe...

    BalasHapus
  6. jadi pengen pacaran lagiih eehhh :p

    BalasHapus
  7. Pacari aku maz! *ngomong ke guling* wkwkw mau nikah banget hiks

    BalasHapus
  8. Seru, koq, Mak. Jadi makin sering "pacaran" setelah nikah ^_^

    BalasHapus
  9. Wah, kayaknya menarik banget novelnya, jadi pengen beli kalau udah terbit :D

    BalasHapus
  10. Hmm...jd nostalgia...sy trmsk yg pacaran pasca mikah :)

    BalasHapus
  11. Ciyeeh dapet endorsement dan numpang tenar :D:D
    Seru nih ceritanya, udah terbit belum ya...

    BalasHapus
  12. Aku baru pertama kali ini dengar nama penulis ini :D

    BalasHapus
  13. Pacaran setelah nikah memang mencegah perbuatan zina, minimal zina mata, zina hati ya Mak...^_^

    BalasHapus
  14. Pacaran setelah nikah itu semacam my dream^^

    BalasHapus
  15. d gramedia adakah mbak.... siap2 berburu...

    BalasHapus
  16. Ngga bisa aku bayangin, Mbak.. Pasti banyak deg-degannya :P

    BalasHapus
  17. saya sering baca novel itu, novelnya bikin saya senyum2 sendiri :D

    BalasHapus