Jajanan Tempo Doeloe

Ada yang tahu snack yang satu ini? Yang ngga tahu berarti ngga pernah sowan ke supermarket :p

Kemaren liat ini di rak supermarket langsung saya samber masukin troli belanja. Saya beli bukan karena saya suka, meskipun saya memang suka. Nah lo bingung ngga tuh.

Maksudnya saya emang suka snack ini tapi alasan saya beli lebih karena saya ingin mengenang jajanan tempo doeloe *cieeh...

Dulu.. saya sering beli snack ini kalo pas ke supermarket. Ehm ralat ngga sering sih karena saya ke supermarket itu jarang. Termasuk jajanan mewah ini mah.

Dari dulu sampe sekarang kemasannya ngga berubah yak. Yang beda bonus di dalamnya. Dulu seringnya dapet penghapus kecil yang bentuknya unyu-unyu kayak kelinci, bunga, dll. Kali ini bonusnya jepit rambut sama kuku palsu.

Ngomongin snack ini jadi pengen nostalgia jajanan tempo doloe yang lainnya lagi. Yang sering saya beli sehari-hari, yang masih terjangkau sama kantong itu kaya cireng, harganya pas saya SD kelas 3 Rp.50,- pertusuk. Setelah kelas empat ngga pernah beli cireng lagi, karena saya pindah ke Makassar ikut ortu dan di sana ngga dijual cireng.

Sekarang mah cireng dijual dimana-mana ya ngga cuma di Jawa Barat aja. Dan sekarang cireng udah bukan cuma jajanan untuk anak SD aja. Banyak loh penjual cireng mangkal dikampus-kampus. Ibu mertua saya aja jualan cireng yang dalemnya ada isiannya. Ada keju, ayam, sosis, dan bakso. Makannya dicocol pake sambal mayonais, hmm yummie.

cireng jualannya mertua, yang mau order bisa ke sini, promo dikit hahaha

Selain cireng dulu di sekolahan suka jajan beureum, itu loh yang kecut-kecut. Setelah di Makassar seringnya kalo jam istirahat beli kedondong yang dikasih garem sama potongan cabe. Ada juga snack harga 50an macam kripkrip, cup-cup, trus yang bentuk cincin lupa namanya. Jajanan-jajanan itu masih ada ngga ya??

Kalo kamu temans apa jajanan tempo doeloe-mu? Nostalgia yuks!

@rahmiaziza

Komentar

  1. Jajanan jadul ya chili sama anak mas. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha iya chiki, gambar badut bebek yaa

      Hapus
  2. Jajanan jadul ya chili sama anak mas. :)

    BalasHapus
  3. jajanan jadul saya gule ayam yang bungkusnya warna kuning Mak. sampe sekarang masih eksis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya tahu deh sama jajanan ini, yang bungkusnya kuning bukan ya?

      Hapus
  4. Chiki, Anak Mas, Krip-Krip, Nyam-Nyam, huhuhu. Kedondong dicelupin garem itu juga. Huaaa. Kangeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kangen ya mas Danii, kayaknya masih ada beberapa jajajanan yang masih eksis, cari di SD-SD cobaa

      Hapus
  5. Beureum? Brem kah ini maksudnya :3 ?
    Jajanan jadul sukanya lidi-lidian :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa brem. Lidi-lidian aku juga suka mba..

      Hapus
  6. ya ampunnn..hahaha itu jajajnan mahalku waktu SD. belinya harus ke kecamatan dulu ahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehari uang jajan ngga cukup untuk beli itu kalo aku hehe

      Hapus
  7. Kagak ade matinya dah nih jajanan begini. Apalagi kedoyanan mak irit, hehe, bakal ikut jaya n beken dah nih jajanan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung minta uang promosi ke potato hihihi

      Hapus
  8. waaah kita beda jaman apa maaak... kok aku nggak inget yah jajanan potato tube itu... hahahaa..
    padahal aku sering jajan... hahaha...

    jamannya aku dulu nge-hits "mami" mie kering yang dihancurin dan ada bumbunya... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mami aku tahu.. Potato tube sampe sekarang masih ada kok mak Lyliana :)

      Hapus
  9. sepertinya jajanannya enak dan renyah ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaak, tapi ngga boleh banyak-banyak n sering makan ginian hehe

      Hapus
  10. sangat yakin jika kak admin sudah tuwa....whuaaa....kabuur...
    hehehe...ngibrit sambil me;lirik spanduk judul yang bertulisklan JAJANAN TEMPO DOELOE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan tua.. tapi.. Dewasa :D *tersenyum cool

      Hapus
  11. yang aku inget sih coklat jago sama anak mas, tapi sekarang klo anak makan jajanan gitu dilarang padahal dulu emaknya paling hobi makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe coklat jago, sekarang juga masih ada ya. Anak mas dulu agak mahal 125 kalo ngga salah harganya. Iya anak2 ga boleh banyak2 makan kayak gitu emaknya aja lah yang makan :D

      Hapus
  12. aku gak tau snack yang itu mak, taunya yang Arman sebut chiki sama anak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa maklid emang lebih populer Chiki sama anak mas

      Hapus
  13. Enak bangeeeeett kayaknya si cireng. Mampir ke blog aku yuk mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enyaak cireng maah, ntar aku mampir yaa

      Hapus
  14. jadulnya aku jadul banget kali yaa....jadi yang ini belum keluar dijaman aku...hahaha...tapi seneng yaa...biasa menemukan lagi makanan kesukaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha masa sih mak, kayak masih kuliah gitu fotonya amsa jadul :D

      Hapus
  15. apa ya jajanan ku dulu? Ingatnya itu Chiki ball kuning bungkusnya, ikonnya bebek kuning, sekarang ketutup sama populernya ratusan snack lain ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chiki masih ada tapi emang ngga sengetop dulu ya mak Icoel :D

      Hapus
  16. Potatooo! Beli di mana, mak Mii? Masih kayak dulu nggak rasanya? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di ADA swalayan makwind, rasanya kayaknya maish kaya duluu. Ngga tahu juga ding wis sui banget ngga makan potato :D

      Hapus
  17. Ah kita beda jaman kayaknya Mie. Pernah dengar plesetan lagu: susana...susana, roti remukan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plesetan lagu apa itu mak, kok asing ya maklum mba aku kan masih ABG hahaha

      Hapus
  18. masih ada saja yang menjualnya hihi.. jajanan masih bocah cin

    BalasHapus
  19. wah saya suka potato juga dulu pas SD, sekarang jarang ketemu makanan ini di daerah saya...

    BalasHapus
  20. kangen krip2..ternyata masih dijual yaa hihihi

    BalasHapus
  21. apa yaaa...kyknya banyak deh, doyan jajan soale heheeee

    BalasHapus

Posting Komentar