Senin, 22 Desember 2014

My Super Mom

Saya memanggilnya Ibu. Jauh sebelum menikah dengan anaknya.

*********
Bagi saya ibu mertua saya adalah super mom.

Setelah saya melahirkan Hana, saya tidak langsung pulang ke rumah sendiri. Saya pulang ke rumah mertua. Badan masih besakitan, harus menyusui, membersihkan ompol, belum lagi mengurus kakaknya. Untung ada ibu mertua.

Suami ngga setiap hari pulang. Karena tempat kerja yang cukup jauh dan capek kalo harus bolak-balik tiap hari. Jadi tidak setiap saat pula bisa membantu saya untuk mengurus anak-anak.

Selama di rumah mertua, saya tidak sanggup masak, makanan udah dimasakin sama ibu dibantu istrinya adik ipar. Pakaian saya maupun pakaian anak-anak termasuk yang bekas ompol beliau pula yang membereskan.

Padahal sebelum saya melahirkan, beliau sempat mengeluhkan lututnya yang sakit. Capek dengan pekerjaan rumah terutama setelah asisten rumah tangga keluar.

Ibu mertua saya memang supermom, dia mengesampingkan rasa sakitnya karena cintanya kepada anak dan cucu-cucunya. Banyak yang bilang jarang sekali ibu mertua yang bisa berhubungan sangat baik dengan menantu perempuannya. Alhamdulillah kami termasuk yang jarang itu. Selamat hari Ibu ya bu. Betapa besar cintamu yang takkan mungkin dapat terbayar dengan apapun :) :)

Nenek dan cucu




23 komentar:

  1. Simbahnya Hana cantik, Mbak. *lost fokus*

    BalasHapus
  2. wah seruu ya mbak hehe semoga kita jadi anak yg sholeh sholehah mbak mantap dah... amiin aamiin...

    BalasHapus
  3. Selamat hari Ibu mak.. saya juga bangga dengan Ibu Mertua Saya, penyabar dan perhatian banget.. Sukses selalu ya mak

    BalasHapus
  4. Sungguh seorang ibu yang berhati mulia. Bener lho, Mak, jarang2 nemu ibu mertua yang sebaik beliau. Salam hormat utk beliau yaaa :)

    BalasHapus
  5. Beruntung banget dirimu, Mak, diberi kesempatan memiliki ibu mertua yang begitu supermom. :) Slmt hari ibu yaa!

    BalasHapus
  6. Aku jg kepikiran nulis ttg ibu mertua, karena ibu mertuaku jg baik kayak bumer mak rahmi :-)

    BalasHapus
  7. Ibu mertuaku juga baiiiik banget....tapi aku ngga nulis tentang beliau :(

    BalasHapus
  8. ibu aku ibu mbak rahmi dan ibu semuanya adl super mom ya mbak :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah Mak. ibu mertua saya juga baik, seperti ibu mertua Mak Rahmi ini. Semoga beliau tetap bugar ya

    BalasHapus
  10. Hihi punya mertua baik memang menyenangkan ya Mak..

    BalasHapus
  11. Ini manis banget deh. Menantu perempuan nulis tentang ibu mertua. Jarang-jarang :')

    BalasHapus
  12. jadi ingat waktu saya habis melahirkan, tinggal di rumah mertua, dan masih blm bisa utk masak sendiri. Mertua lah yg memasak utk makanan saya

    BalasHapus
  13. Selamat Hari Ibu Mak Rahm, Ibu Mertuanya dan Ibu2 yang lainnya..
    Sangat beruntung niy Emak, ga semua ibu mertua seperti sosok beliau.
    Salam hormat ya!

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah calon ibu mertua saya juga baik buangeeeet
    Tapi kali ini enggak nulis dulu, soalnya aku nikah baru bulan 9 ntar mbak :D

    BalasHapus
  15. Beruntung sekali ya mak.. Kalo keadaannya saya tinggal di rumah mertua. Mungkin mertua saya juga akan seperti itu kayaknya.. :)

    BalasHapus
  16. Ibu mertuaku juga baik banget, bantuin nyuci pas aku hamil si sulung. Semoga ibu dan ibu mertua kita diberi kesehatan dan umur yg barokah ya mak Mi :)

    BalasHapus
  17. senengnya bisa dekat sama bumer.. bumerku jauuuh euy

    BalasHapus
  18. jarang lho ada yang dapaet ibu mertua super baik kayak gitu..
    selamat ya mbak.. ^_^

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah. Kita sama, Mak Irits. Mertuaku pun aku tumpangi setelah lahiran. We're lucky :) Met Hari Ibu yaaa

    BalasHapus
  20. Woow...enak banget! semoga jadi ibadah buat belaiu yaa..:)

    BalasHapus
  21. Makaciih teman2 udah baca dan komentar di sinii, selamat hari ibu semuaaa :)

    BalasHapus