Lebih Dekat Dengan Penerbad

Hari Sabtu kemarin pas jadwal pulang ke rumah mertua. Dalam perjalanan baca-baca obrolan di grup wassap ada salah seorang temen yang ngopas info dari surat kabar, kalo sedang digelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik Penerbad (Penerbangan Angkatan Darat), dalam rangka HUT TNI AD. Sempet bingung juga nih, hari TNI bukannya 5 Oktober ya. Setelah googling baru tahu kalo 5 Oktober itu TNI secara keseluruhan, sementara 15 Desember ultah khusus Angkatan Darat-nya atau biasa disebut "Hari Juang Kartika".

Saya sampaikan ke si Ayah tentang acara itu, langsung deh kami bikin planning untuk ke sana besok paginya. Asiik bisa lihat helikopter lebih dekat :)

Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jumat, dan kami baru ke sana di hari terakhir. Tidak dipungut biaya alias GRATIS. Cuma bayar parkir aja karena masuk lingkungan bandara, trus bayar lagi Rp.5000 untuk parkir di halaman Penerbad nya.

Dari tempat parkir menuju tempat acara jaraknya masih jauh, untung disediakan bus gratis menuju ke sana. Pas berangkat umpel-umpelan banget karena emang rame dan mungkin pada pengen segera nyampe tempat acara, padahal kalo mau nunggu sih bus antar-jemput akan datang silih berganti. 

Di sana dipamerkan banyak helikopter, selain itu juga ada mobil jihandak dan kendaraan lain entah apa lah ya namanya hehehe.


Waktu di depan gapura ada semacam tanda dilarang bawa kamera. Udah sempat risau aja si emak takut ngga bisa foto-foto. Tujuan utamanya dateng ke sana kan emang buat foto-foto trus pamer di socmed hahaha.

Tapi untungnya ternyata boleh foto-foto. Bahkan kita boleh lho masuk ke dalam helikopternya. Sayang Thifa disuruh naik ngga mau, emaknya malu, lah di dalam yang banyak anak-anak kecil. Udah gitu betah banget dalam situ kagak mau turun-turun.




Kalo mau diajak terbang naik helinya bisa loh. Tapi harus daftar dulu sebagai fotografer, ntar kita bisa motret dari atas. Sebenarnya pengen banget tapi karena itu udah hari terakhir dan udah siang pula kayaknya ya ngga memungkinkan lah ya, kuota terbatas pula soalnya.

Seneng banget ya kalo ada event kayak gini. Selain bisa membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan penerbad, jadi ada bahan buat foto-foto *inih penting banget* haha.

Dalam perjalanan pulang saya ngobrol sama si Ayah. "Kenapa ya, ada orang yang mau jadi TNI? Latihannya kan berat, resikonya juga, bahkan bisa nyawa taruhannya."

Kata Ayah sih, tiap orang punya passion yang berbeda. Ada yang inginnya begini ada yang inginnya begitu *kayak doraemon*, ada yang kekuatannya disini ada juga yang di situ. Pastinya mau melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara *semoga*. Tapi sesuai dengan kapasitas masing-masing. Kalo kayak saya dan Ayah dengan menulis dan menggambar, mereka ya dengan bela negara.

Selamat ultah TNI AD. Salut akan pengorbanan dan keikhlasanmu :)

Komentar

  1. Ga ngomong..apalagi bisa naik helinya. Mas Annas mungkin bisa pake kartu persnya..hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga baru tahu sabtu sore jadi ngga kepikir woro2 kong

      Hapus
  2. Aku kesana minggu nya mbak. Kok gak ketemu?? Xixixixixiixxi

    BalasHapus
  3. wih keren abis deh mbak bisa berfoto dgn helikopter dan bapak yg pake baju doreng2,,,hihihi pengen juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu eventnya di Surabaya. Eh bener kan dirimu tinggal di Surabaya?

      Hapus
  4. Thifa cape ya, ampe manyun gitu xixixiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selak pengen makan es krim, budhee hehe

      Hapus
  5. Aih keren aja nampang di sinih Mak Irits.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang keren aku kan? bukan helikopternya atau bapak tentaranyaa?? Ya aku emang keren siiih *ditimpuk*

      Hapus
  6. hihi aku belum nulis inii...seru kan ya maaak..alde en nai hepiii...:)

    BalasHapus
  7. Mak ini yang di Jakarta bukan? saya pengen banget kesana tapi apa daya kaki tak sampai hehe

    BalasHapus

Posting Komentar