Hari Ini Setahun Yang Lalu

Dear Hana,

Hari ini setahun yang lalu, di jam ini kamu masih ada di perut Mama.

Mama hanya berdua sama Ayah, di kamar rumah sakit. Pertama kalinya Mama hanya berduaan sama Ayah setelah kakakmu lahir <3<3 *tapi ngga bisa ngapa-ngapain jugak :p.

Pertamakalinya juga Mama melewatkan malam tanpa kakakmu, sediiih, kangen.. :'(

Mama deg-degan menunggu datangnya pagi, saat tiba waktunya operasi. Meskipun ini bukan pengalaman pertama, tapi tetep aja detik-detik menjelang operasi selalu mengerikan.

Sudah sejak sehari sebelumnya, Mama selalu mewanti-wanti dokter maupun tenaga medis lainnya kalau Mama ingin Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Mama ngga mau kamu minum susu sapi karena Mama yakin pasti bisa mencukupi kebutuhan ASImu.

Dan akhirnya kaupun lahir. Mama berusaha menyusuimu meski sulit. Saat suster dan nenekmu bertanya apakah ASI Mama keluar, mama jawab saja "Ya," meskipun sebenarnya keluarnya masih tersendat-sendat.



Hari ini kamu sudah setahun, cukup banyak ceritamu yang sudah Mama abadikan di blog ini. Sekarang gigimu sudah enam, besar-besar ngga kayak kuda nil atau drakula lagi hehehe. Sekarang kamu udah bisa naik tangga. Kamu udah bisa mengangguk jika mau dan menggeleng jika tak mau. Kamu sudah semakin sering mengoceh. Memanggil Mama dan Ayah (kayaknya sih :p).

Jika di rumah kamu selalu ingin ikut orang yang berpenampilan rapi seperti mau pergi. Kamu hobi tepuk tangan dan goyang-goyang jika mendengar lagu. Kamu udah bisa gendong kucing kecil. Kamu suka gigit kakak kalau mulai iseng gangguin dan kamu jengkel. Kamu mulai suka memakai aksesoris sendiri kayak topi dan tas, padahal sebelumnya kamu ngga suka. Saat Mama atau Ayah sholat kamu seringkali menghampiri kemudian ikut mencium sajadah sambil duduk.

ah terkadang Mama ingin waktu berhenti sejenak untuk bisa memandangmu lebih lama, memelukmu, dan mengingat memori tentangmu.

Jadi anak solehah ya sayang, pinter, sayang sama keluarga, bermanfaat dan disayang banyak orang, Aamiin.

Hadiah ultah Hana, diajak nginap di hotel :)

Komentar

  1. Selamat ulang tahun Hana! Sehat selalu dan semakin pinter yaaaa..

    BalasHapus
  2. Hana....selamat ulang tahun :*

    BalasHapus
  3. aih sekarang hana sudah satu tahun, selamat ulang tahun ya

    BalasHapus
  4. senengnya udah satu tahun, mba. ga kerasa ya. :D happy milad, semoga jadi anak shalihah, aamiin

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun yah Hanaaaa ;)
    Semoga sehat selalu dan bisa menjadi anak yang berbakti yah :)

    Aku jadi inget waktu Fathir masih usia setahunan gitu, dia sering pengen shalat...DI KESET kamar mandi...bhuahahahaha...pernah ku posting juga kalo gak salah...

    Ini kenapa keset disamain sama sejadah sih?...hihihi...

    BalasHapus
  6. Happy birthday dear Hana... semoga jd anak shalihah ya :*

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun, Hana... ulang tahunnya barengan sama kakak dan sepupu saya nih... nanti saya bilangin ke kakak, siapa tau Hana bersedia jadi member of tilusabelas :D

    Semoga jadi anak yang shalihah yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy birthday hanna :D , moga tambah cantik :p

      Hapus
  8. duh bahagianya mak. setahun itu baru lucu2nya!

    BalasHapus
  9. selamat ultan hana..makin lucu aja nih..hehe
    semoga menjadi anak yg berbakti pada orang tua yak.. ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar