Rabu, 29 Oktober 2014

[TIPS] Menghilangkan Noda Membandel

Dari dulu, saya paling antipati sama pekerjaan mencuci. Di rumah waktu jaman lajang dulu, saya memilih meklakukan pekerjaan lain macam nyapu atau nyetrika daripada nyuci. Ada banyak alasan sih. Pertama, tangan saya ini sensitif banget sama sabun cuci, baru nyci dikit, jarinya udah gatal-gatal, kulit terkupas-kupas. Yang kedua nyuci itu banyak tahapannya, mulai dari rendem, kucek, bilas dua kali, kalau perlu rendem lagi pakai pewangi, peres, jemur. Belum lagi kalo pakean yang dicuci ada banyak noda membandel, akan makan waktu lebih lama lagi. Pfiuuuh.

Setelah menikah, ya mau tidak mau saya harus berkutat juga sama pekerjaan yang satu ini. Meski udah ada laundry kiloan atau mesin cuci, pakaian anak-anak biasanya saya cuci sendiri pakai tangan apalagi yang ada nodanya.

Suatu hari pas di rumah mertua, kebetulan lagi rempong-rempongnya. Pas saya mau nyuci, mertua bilang, "Pakaian anak-anak cuci pakai mesin aja bareng pakaian lain, yang kena noda, diolesi rinso cair, terus langsung masukkan di mesin cuci."


"Ngga perlu dikucek bu?" tanya saya ngga begitu yakin.

"Ngga usah, nanti keluar dari mesin langsung bersih kok!" kata mertua.

Dan bener, pakaian yang tadinya bernoda itu bersih kembali! "Oh.. jadi ini tips menghilangkan noda membandel," batin saya.

Pernah juga nih, baju Hana kena noda jeruk, jadi kuning-kuning gitu. Duh ini salah satu noda musuh terbesar saya. Biasanya susah hilang. Sempet ngerasa desperate, bisa ilang ngga nih noda, klao ngga bbisa jadiin gombal aja wis hihihi. Iseng-iseng saya olesin pake rinso cair, habis itu direndam pada air yang sudah dilarutkan rinso cair. Sekitar setengah jam kemudian saya cek eh nodanya udah ilang padahal belum dikucek.

Sekarang rinso cair ada produk barunya. Rinso Molto Ultra Aroma Energizing. Tetep ampuh menghilangkan noda. Baju Thifa yang udah terlanjur dicuci si mba ART pakai detergen bubuk, saya lihat masih menyisakan noda. Saya coba kucek kembali dengan menggunakan rinso cair ini. Hasilnya bisa lebih bersih. Oya sebaiknya, begitu terkena noda langsung aja ditangani ya emak-emak, biar lebih mudah bersihinnya.




Kelebihan dibanding produk sebelumnya, wanginya itu lho, sweet banget, membuat kita merasa lebih berenergi saat mencuci. Ngga perlu direndam lagi pake pewangi di akhir sesi pencucian, lumayan menghemat waktu, tenaga, dan air kan. Semoga besok rinso bikin produk yang bisa cuma rendem, peres, jemur, bersih, hihihi harapan emak pemalas. 

Oyaa kata si ayah, tangan saya sekarang halus lembut lhoo, tak seperti dulu. Uhuk!

15 komentar:

  1. Fenny dulu pas masih nyuci sendiri juga pakai rinso cair, pelopor yaaaa

    BalasHapus
  2. bener banget rinso cair ini ampuh dan berguna banget,aku pakai juga mak

    BalasHapus
  3. keren,,,kreatif banget nih si emak,,,

    BalasHapus
  4. saya dulu lebih suka nyetrika daripada nyuci, skrg malah gak suka kedua2nya hehehe.... kalaupun melakukannya karena terpaksa :d

    BalasHapus
  5. Belum pernah nyoba mbak. kelihatannya lebih praktis dari detergen rinso biasa ya.

    BalasHapus
  6. mesin cuci butuh noda... mesin cuci butuh noda...

    BalasHapus
  7. tangannya lembut ya mak dan harum

    BalasHapus
  8. Dulu pernah pake produk itu tapi yang detergen, tapi kok bikin tangan kasar ya? apa tangan ane yg jelek, :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang deterjen bubuk memang agak panas di tangan... tapi kalo yang cair aku suka, praktis, irit, lembut dan adem di tangan, dan gak ada noda putih yang tertinggal di baju ^_^

      Hapus
  9. Sekarang aku pake yg cair jg mak. Lebih praktis dan irit hehehe

    BalasHapus
  10. hallo mbak ...aku masih pake yang serbuk...ntar aku nyoba ah...keknya lebih irit yak

    BalasHapus
  11. selama ini pake yang detergen serbuk sih..
    tak coba dulu.. kayaknya lbih cepet ilangin noda plus harum..tanpa nambah pewangi.. :D

    BalasHapus
  12. Kita samaan, Mbak. Kulitnya suka ngelupas pas nyuci. Wkwkkww

    BalasHapus