Met Hari Blogger

Tanggal 27 Oktober Hari Blogger Nasional.

Baru inget saya. Yang keinget dari kemaren hari ini harus ngumpulin PR, karena besok batas akhirnya. Kapok ngirim di detik-detik deadline. Ngga enak sama klien, kalo tetiba gara-gara suatu hal jadi tertunda. Ngga enak juga di eykeh, jadinya grasa-grusu ngga karuan.

Jadi enaknya nulis apa, di hari Blogger ini? Nulis tentang yang pertama tak terlupakan tentang blog udah pernah. Jadi???? Ya udah balik tidur aja deh huehehehe...

Jadi inget awal mula saya ngeblog kembali itu karena didorong sama suami. Kesian nampaknya dia ngeliat istrinya yang penulis wannabe ini tak kunjung dapat meraih cita-citanya. Akhirnya dia bilang, "Kamu ngeblog aja!"

Jadi tujuan awal ngeblog ya latihan nulis. Ngelanyahke kalo istilah jawanya ya. Suami suruh saya posting aja cerita yang saya buat di blog. Tapi sayang kebanyakan cerita yang saya bikin tak berending, alias ngga selesai. Belum selesai satu judul udah buikin judul yang lain. Begitu seterusnya. Tapi ada satu sih cerita yang akhirnya selesai juga kemudian saya posting di blog. Satu-satunya fiksi yang pernah saya posting hehehe.

Saya ngga pernah punya ekspektasi berlebihan terhadap blog waktu itu. Seperti bisa menghasilkan uang dari blog kayak sekarang. Pernah temen saya tanya "Udah menghasilkan berapa dari blog". Ya saya jawab, "Wong saya cuma sekedar nulis-nulis aja kok dari blog." Dan emang saya juga ngga tahu gimana caranya bisa menghasilkan dari blog waktu itu.

Awalnya bingung juga blog itu sebaiknya diisi apa sih? Mungkin ada yang pernah ngalamin juga kayak gini? Akhirnya saya bikin artikel yang copas dari berbagai sumbber yang akhirnya saya hapus karena kemudian saya merasa, "Helloww ini blog bukan majalah, mana taste personalnya???"

Habis iu sempet vakum lama ngeblog. Kemudian semangat lagi begitu ngeliat bagaimana orang-orang menulis cerita mereka di blog. Cerita pribadi yang bisa membuat saya manggut-manggut, "Oh begitu toh?" atau tersenyum, "Ternyata saya ngga sendiri, ada juga orang yang punya kisah hidup mirip saya." Sekedar pengalaman pribadi bisa jadi inspirasi buat orang lain ternyata.

Dari situ saya menulis lagi. Ngga perlu mikir beribet, postingan yang populer atau bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama ciee. Kapan nulisnya kan ya klo kebanyakan mikir. Saya tulis aja tentang diri saya sendiri, tentang anak, tentang kejadian sehari-hari, prisnsipnya ngeblog menulis untuk diri sendiri lah.

Bagimana sekarang? Sekarang jujur ya, melihat potensi dari blog sejauh ini saya emang pengen banget menjadikan blogger sebagai profesi yang menghasilkan materi, tapi ya tanpa melupakan tujuan awal saya ngeblog, yaitu untuk bersenang-senang. Ya menulis apapun, dibayar berapapun, *uhuk* saya ingin melakukannya dengan senang hati. Sukur-sukur kalau bisa menyenangkan hati dan bermanfaat bagi orang lain juga ;)

Selamat Hari Blogger Nasional semuaaa... *balik ke main job, momong bocah ;)

Add caption



Komentar

  1. seru ceritanya mbak,...
    sama halnya dengan saya, berkeinginan menjadikan blogger sebagai sebuah profesi,..
    dan Alhamdulillah. :)
    Salam blogger nasional ke 7, buat kita blogger indonesia
    :)

    BalasHapus
  2. hahaha...sama mba...blog buat seneng2 ajaa.. sebelum kenal KEB malah blogku sepi ga ada yg berkunjung. tapi enjoy aja nulis jalan terus.. sejak kenal KEB alhamdulillah banyak temaan otomatis rejeki menyertai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wktu belum gabung komunitas, ngeblog sepi nyenyet, tulis sendiri baca sendiri hihihi

      Hapus
  3. selamat hari blogger...semoga saya juga bisa ikutan seperti mbak, bisa bersenang-senang, mencurahkan ide dan buah pikiran,sharing dengan teman-teman komunitas dan dapet rejeki melalui blogging. :))

    BalasHapus
  4. Selamat hari blogger mak irits :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. met hari blogger juga mel, makasih udah menyeretku ke komunitas yah ;)

      Hapus
  5. Balasan
    1. met hari blogger juga ko arman, salam buat mba ester, emma, dan andrew ;)

      Hapus
  6. Rahmiii Miss you Mak Irits cantik :)
    ngeblog dengan hati aja ya Mi, yg penting pas kodar seru :D

    Eh, gimana nasib yg di blogdetik masih update kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kangen juga teh.. ayoo ke semarang lagi. Blogdetik masih, tapi ngga sering hehe. Rumah pertamaku itu, banyak kenangan di sana :)

      Hapus
  7. Iya Mi, aku juga masih having fun aja nih ama blogku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lah punya blog buat having fun emang kan, termasuk kalo terima duit yo fun rasane hihihi

      Hapus
  8. Selamat hari blogger juga mbak irits :)

    BalasHapus
  9. Mak Irits makin hiiitz. Selamat Hari Blogger Nasional! :)

    BalasHapus
  10. aku kelupaan kalau tanggal 27 okt kemarin hari blogger nasional.. T_T
    selamat hari blogger mbak irits :D

    BalasHapus
  11. walau telat gpp daripada tidak sama sekali..hhihi
    selamat hari blogger mbak.. XD

    BalasHapus

Posting Komentar