Minggu, 12 Oktober 2014

Kumpul Keluarga di Pondok Villa Jogja


Setelah kemarin bikin review Pop! Hotels Jogja, saya langsung kepikiran untuk menulis tentang tempat nginap kami dulu waktu menghadiri wisuda adek di Jogja tahun lalu. Penginapan yang murah dan homie. Namanya Pondok Villa.

Tarif menginap di Pondok Villa ini lebih murah dari Pop! Hotel. Yang pertama  karena tempat menginap ini emang bukan hotel dan kedua tempatnya agak juh dari pusat kota. Terletak di Wirobrajan dekat Universitas Muhammadiah Yogyakarta (UMY).

Kalau mau cari tempat nginap yang cocok untuk keluarga besar, di sinilah tempatnya. Tersedia dua pilihan  kamar, yaitu kamar standart (kamar biasa) dan villa. Kalau kita menginap banyak orang (empat orang misalnya), saya lebih memilih booking satu villa ketimbang dua kamar standard. Karena itungan perkamarnya jadi lebih murah dan fasilitas lebih lengkap meskipun satu kamar mandi harus dipake bersama.

Kamar standart itu kamar biasa yang dalam kamarnya ada satu tempat tidur, tv, AC, kamar mandi. Sementara yang jenis villa di dalamnya ada dua kamar ber AC, satu kamar mandi, satu ruang tamu yang ada tivinya, dapur lengkap dengan kompor, air mineral galon di atas dispenser, kulkas, dan alat masak. Berasa di ruma sendiri dah. Kemarin aja si ayah sempet bikin roti bakar di sonoh, hihihi.

Kemarin itu kami membooking, satu kamar standart dan satu villa. Kamar standart diisi oleh Papa, Ibu, dan Adik. Sementara di villa, satu kamar diisi oleh saya, Ayah, dan Thifa. Satu kamar lagi diisi oleh kakak, suami, dan anaknya.

Tarif perkamar sekitar Rp.200.000an. Saya cek di agoda, sepertinya beda hari bisa beda harga. Disediakan sarapan juga, tapi modelnya piringan yang diantar ke kamar masing-masing. Perkamar jatah sarapan untuk dua orang. Makanya kemarem adek ngga dapet sarapan, jadi cuil sana cuil sini, lama-lama menjadi kenyang. Khas Mak Irits banget laah. Hehehe.

penampakan luar kamar


kamar standard, ada kamar mandi dalam, televisi, AC

ada ruang tamu pribadi di villa
di dalam villa ada dapurnya

Foto dari agoda

13 komentar:

  1. Wiiiiiih makasih Mba Rahmiii. Andaikan kemaren sudah baca ini. Hiks. Enak banget kayaknya tempatnya..

    BalasHapus
  2. luas dan bersih,asik banget nih penginapannya

    BalasHapus
  3. Oohh ini satu rumah ya? kalo kamaran ada kah?
    Kalo di tempat saya ada mbak yang kamaran, hehe jadi biayanya dipastikan jauh lebih murah sih.

    BalasHapus
  4. Kalo villanya seperti itu mah aku juga kerasan mak,,,hehehe

    BalasHapus
  5. Bersih tempatnya, pencahayaannya juga cukup

    BalasHapus
  6. Murah meriah ya, Mak. Cuman emang harus melipir kalo mau ke tengah kota. :)

    BalasHapus
  7. wah asik bgt ...mantab murah meriah bagus pulaks..ada dapurnya ..wuis keren

    BalasHapus
  8. serasa memakai rumah sendiri ya. Yang penting bersih biar nyaman dipakainya

    BalasHapus
  9. Cozy bgt ya mak..boleh nih kl pas ada agenda ke jogja lg ;)

    BalasHapus
  10. Hitungan 1 villa brp mak? Kalo yg kamar itu terpisah atau jadi 1 dalam villa? Aku agak bingung mbayanginnya :)

    BalasHapus
  11. Duh senengnya.. bisa jalan-jalan sama keluarga, btw pondok villa nya bagus dan bersih yaa. 200 rebu untuk tipe villa??? murahh bingiittsss

    BalasHapus
  12. interior di dalam ruangannya keren juga mak..
    jadi pngn ke sana..
    kira2 harga sewanya berapa yak?
    bentar lagi ni mau maen ke jogja soalnya.. :D

    BalasHapus