Selasa, 26 Agustus 2014

Tambah Kurus

Beberapa orang bilang saya tambah kurus. Termasuk Papa saya yang kemarin dari Kudus datang ke Semarang nengokin Hana di RS.

Alhamdulillah sekarang Hana udah sehat. Beberapa hari ngungsi dulu ke rumah mertua untuk perbaikan gizi dan biar ada yang bantuin. Kemudian sayanya leyeh-leyeh hihihi.

Selama hampir seminggu di RS, pekerjaan lumayan banyak yang keteteran jadi harus dikebut biar bisa selesai sebelum akhir bulan. Mulai dari kerjaan copywriter sampe rencana GA Mak Irits yang InsyaAlloh bakal diadain akhir bulan nanti. Eh pada ikutan yaaa..

Pengennya kemarin sambil bawa laptop di RS biar bisa kerja tapi apa daya belum punya laptop. Adanya cuma tab, jadi terbatas juga. Soalnya pake tab kan banyak typonya. Tapi lumayan sih bisa update blog, update status *hihi penting banget* sendiri dan Fanpage Mak Irits.


Balik ke tambah kurus tadi. Setelah nimbang, bener. Berat badan saya sekarang cuma 45kg. Seperti jaman SMA dulu. Dulu setengah mati saya berusaha naikkan berat badan dengan cara makan mie tengah malam, ditemani Dao Ming Tse hehehe. Tapi aneh seberapa banyak saya makan n ngemil kok ya ngga gemuk-gemuk.

Setelah kuliah yang mana makan sering ngga teratur, trus suka menjamak-jamak makan. Makan pagi plus siang dijadiin satu pada jam sebelas, misalnya. Eh kok malah bisa agak gemukan.

Kalo sekarang penyebab saya tambah kurus apa yaa? Bukan karena ngirits kok hihihi. Mungkin karena emang saya suka agak lalai aja dalam urusan makan. Kadang belum makan malem gitu, anak udah minta ditemenin bobo. Ya wis bablas, ikut ketiduran juga, males bangun lagi untuk makan.

tambah kurus, ndak iyo?

Apalagi sekarang anak udah dua, nyari asisten rumah tangga ngga dapet-dapet. Kerjaan Alhamdulillah nambah juga *nyari kambing hitam*

Cuma yang bikin kesel sekurus-kurusnya saya kok ya perut itu tetep gendut ya huahaha. Kalo ngga disangka hamil ya disangka cacingan atau busung lapar.

Pengen gemuk lagi ahh, paling ngga berat 47 lah. Tapi jangan di perut plisss. Gimana ya cara yang paling gampang gemukin badan? Ada saran?

@rahmiaziza


16 komentar:

  1. makan yg banyak mbak,,sering ngemil juga boleh,,ini aku over load berat badannya,,,

    BalasHapus
  2. ngemil terus jeng ...Hana alhamdulillah dah sehat ya...

    BalasHapus
  3. ngemil buah, semoga buah bisa langsung jadi daging
    Ngemil kue-kue biar tambah gemuk

    BalasHapus
  4. gak apa ya kurus yang penting sehat... :)

    seneng denger hana udah sehat... :)

    BalasHapus
  5. semoga bisa gemuk lagi ya mbk,hana....sehat2 ya sayang :)

    BalasHapus
  6. aah.. ini pasti karena ngirit nih maak... saya anak 3 gak pake art juga, malah melar huhuhuhu T_T

    BalasHapus
  7. Gpp Mbak, buat simpanan kalau hamil lagi, jd kalau hamil lagi gak perlu takut kegendutan hehe :)

    BalasHapus
  8. Aku aja pgn 45 mb. Terutama gelambir di perut ni.. Pgn bgt bisa hilang hu hu hu

    BalasHapus
  9. maaf mbak bar tau Hana Sakit. semoga sehat selalu ya. BBnya sama kok mbak kaya aku 45 :) maaf juga baru bisa bw

    BalasHapus
  10. kurusan, Mbak! emangnya Hana waktu lahiran berapa kilo bobotnya?

    BalasHapus
  11. Kalau begitu 10 kilogram lebih berat saya :)

    BalasHapus
  12. Banyak pikiran kali mak... :D
    Dulu waktu abis lahiran anak kedua... sampe anaknya umur 2 tahun, berat badan saya anjlok stagnan 42 kg.
    Abis anak udah 2 tahun... lumayan deh.. udah gak sering bangun malam lagi karena anak rewel, anak juga udah mulai bisa dibilangin... gak lama beberapa bulan kemudian naik teratur... alhamdulillah berhenti naiknya di angka 49kg (jangan naik lagi yaa hehehe).

    BalasHapus
  13. Berat aku saat ini 43kg lho Mbak..dgn tinggi badan 156cm kira2 kurus gak tuh? Hehe.. Tapi dari dulu sih berat badanku memang segitu...soalnya aku gak doyan makan atau ngemil..pantesan ya? Hehe.. Pernah sampe 37kg itupun krn aku minum pil hormon lantaran terapi pengen pny bayi...

    BalasHapus
  14. Saya pingin 45, Mba. :D
    Kurus sing penting sehat yaaa . . .

    BalasHapus
  15. nambahin berat badan memang sulit mbak,saya juga pengen nambah dikit susah banget,,tapi di syukuri ajalah mbak :0

    BalasHapus