Sabtu, 19 Juli 2014

WhatsApp atau BBM?

WhatsApp atau BBM? Keduanya ada di tab saya. WhatsApp pake nama saya Rahmi Aziza, sedangkan BBM pake nama suami Alfa Robbi. Jadi kalo ada yang nanya "Ada BBM?" Saya biasa jawab, "Saya adanya WA, klo BBM punya suami." Padahal perangkatnya cuma satu. Biar kesannya ngga irit-irit amat gitu huahahaha....

sumber gbr: itsavirus.com

Meskipun BBM pake nama suami, tapi kadang saya pake juga untuk BBMan sama adek ato temen deket yang ngga punya WA. Lebih enak mana WhatsApp atau BBM?

Kalo saya pribadi sih lebih suka pake WhatsApp, karena:


  • Ngga perlu menginvite kayak BBM. Begitu nomor ponsel kita masukkan ke smartphone, langsung keliatan kalo orang itu menggunakan WA. Tinggal pencet simbol WA nya kita bisa langsung ngobrol. Jadi lebih simple.
  • Dibanding BBM, WA emoticon-nya lebih banyak dan lucu-lucu. Tampilannya juga lebih besar. KAlo BBM keciil banget, ngliatnya harus pake kaca pembesar. Tapi tergantung ponselnya juga kali ya. Klao ponselnya segede layar tancep pasti keliatan jelas emot-nya BBM.
  • Lebih mudah ngirim gambar. Ngga tau kenapa ya, kalo saya kirim gambar lewat BBM beberapa kali suka error, pake WA lebih mudah. Mungkin tergantung koneksi juga kali ya.

Itu alasan saya lebih menyukai WhatsApp. Banyak juga teman saya yang teteup setia sama BBM, ngga tergoda pake WA atau aplikasi chat lainnya. Kalau kamu bagaimana lebih suka WhatsApp atau BBM?

@rahmiaziza

30 komentar:

  1. saya belum punya WA / BBM jadi ga paham mak ;(

    BalasHapus
  2. WA, Mak. Gak perlu pake tanya pin segala. Cukup tau nomor telp. :)

    BalasHapus
  3. WA mak, tapi kalau BBM sukanya ada fitur PING hehehe kalau urgent lebih berguna

    BalasHapus
  4. Saya pakai dua2nya kebetulan pakai android yg tinggal donlot gratis :)

    BalasHapus
  5. enakan pake BBM, klo lagi ada masalah kan tinggal delcon, gak ketauan no hpnya ngahahahaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas BBM bisa buat liat foto dengan lebih mudah ya Mak Uniek? hehehe

      Hapus
    2. betul betul betuuulll..... *banting BB

      Hapus
  6. WA dong aku. Karena bisa dimacem macemin. Lagian kalo BB malas harus ngaoalin nomor pinnya

    BalasHapus
  7. aku sih lebih suka sama WA sebenarnya karena WA kan emoticon nya juga lucu2 :D, tapi sekarang temen2 banyak yang suka chat pakai BBM, jadi ya mengikuti saja :D hihih

    BalasHapus
  8. sama - sama penting kalo aku makkk,,

    BalasHapus
  9. nggak suka 22nya mak,lha wong belum punya hehehehehe

    BalasHapus
  10. Lebih suka WhatsApp, karena pengguna WA jarang kirim broadcast dan gak ada autotext yg susah dibaca ituh :D

    BalasHapus
  11. kalau saya sudah terbiasa pakai whatsapp mbak, rasanya susah untuk berpindah ke aplikasi lain

    BalasHapus
  12. Saya suka keduanya, Mak. Tergantung lawan bicara pakenya apa. :)

    BalasHapus
  13. Saya gak suka dua-duanya, *lohhh* hehe, semua ada plus minusnya sih mak.. BBM tuh males karena suka ada yg BC sering-sering.. Kalau WA malesnya harus publish no hape kita..BBM kan gak :p Tp prefer BBM sih..

    BalasHapus
  14. saya pakai dua2nya juga...

    BalasHapus
  15. Gak invite PIN kentongan saya mbak.. soale saya masih pakai kentongan buat komunikasi hihihi

    BalasHapus
  16. pake dua-duanya ...tapi lebih suka WA :)

    BalasHapus
  17. aku sms aja males apalagi chatting
    lebih suka nelpon yang bisa tuntas masalah sekali jalan, heheh

    BalasHapus
  18. Kalo akuuuu suka keduanya... karena ada beberapa teman hanya pake bbm, sementara beberapa teman lainnya hanya pake WA. Jadi disesuaikan aja dg lawan bicara hehehe

    BalasHapus
  19. enak pakai WA, aku pakai BBM nya krn terpaksa :)

    BalasHapus
  20. pakai BBM di HP bikin ngehang, kalau bbm di andro lumayan nyaman walau hati2 sama touchscreennya yg sensitif, byk yg protes ke invite grup :p

    so far ya aku juga suka WA

    BalasHapus
  21. sejauh ini lebih suka pake wasap, kalo bbm lodingnya lamaaaa. alesan lain, sama kayak artikel mbak :)

    BalasHapus
  22. WA. Sama sekali ga suka BBM.
    Bahkan, waktu punya BB, BBM-nya malah dimatiin *orang yang aneh ya*

    BalasHapus
  23. Hmm... aku lebih prefer Whatsapp mbak. Kebetulan kan aku pake perangkat android, jadi whatsapp udah keinstall dari awal. BBM pernah install, nggak sempet banyak pake, cuma 3 contacts, dan langsung aku uninstall. Bikin boros batere soalnya. Dan dari awal sebenernya aku nggak tertarik sama BBM

    BalasHapus
  24. Lebih suka Whatsapp, lebih enak... kirim gambar/video lebih puaasss...

    BalasHapus
  25. BBM ada stickernya lho, Mba. Emotikon gedeee. Tapi mbayar. :D

    Saya nyaman menggunakan WA. Enteeng, enggak lemote.

    BalasHapus