Sabtu, 31 Mei 2014

Tanda Tangan

Pertamakalinya saya melaunching tanda tangan adalah pada waktu kelas 6 SD di ijazah Surat Tanda Tamat Belajar (STTB).

Waktu itu sempet galau juga mo bikin tanda tangan kayak mana. Karena dulu role model saya adalah kakak nomor satu, maka akhirnya saya meniru tanda tangan dia dengan sedikit revisi, biar ga dibilang plagiat. Padahal kalo dicermati tanda tangan dia ngga ada bagus-bagusnya, hihi sori mbaaa. Mirip sama kawat berduri yang biasa dipasang untuk mengamankan tempat tertentu pas demonstrasi.

Makanya di ijazah SMP sayapun berganti tanda tangan, yang kemudian saya pakai terus sampai sekarang.

Setiap mau tanda tangan saya biasanya latihan dulu, apalagi untuk dokumen penting semacam KTP, atau lainnya. Soalnya suka tiba-tiba berubah gitu, seperti garisnya kurang panjang, atau lengkungnya terlalu cembung. Pernah pas di Bank disuruh tanda tangan, trus petugas Bank nya mencocokkan dengan tanda tangan yang udah ada sebelumnya, kemudian bilang, ini kok beda ya tanda tangannya. Yah mba.. namanya juga tulisan tangan ya, pasti bisa berubah-ubah lah, ya *ngeles.


Sebenernya saya paling malas disuruh tanda tangan ya itu tadi karena tanda tangan saya suka berubah-ubah. Tapi kondisi selalu memaksa saya untuk tanda tangan. Kayak misalnya dulu pas kerja, jadi bagian keuangan yang harus menandatangani macem-macem, termasuk kalo pegawai mau mengajukan kredit barang kemudian minta slip gaji.

Atau sekarang yang mana saya didapuk jadi ketua PKK, tiap bulan ada aja yang ditanda tangani. Dan mungkin sebentar lagi ketika buku saya terbit, kemudian banyak fans yang meminta tanda tangan saya *halah hahaha. Kok tiba-tiba ngomongin tanda tangan? Iya karena tadi barusan menandatangani Surat Perjanjian Penerbitan Buku. Rangkap dua, tanda tangannya agak beda, apa di tip-ex aja ya hihihihi. Doain semua lancar ya temans dan jangan lupa beli bukunya kalo udah terbit nanti :)

9 komentar:

  1. Weiiittss....keren mama Thifa n Hana.... makan2nya ditunggu yaaaa.... selamat selamat selamat

    BalasHapus
  2. Asikkk mau terbit bukunya...
    Tanda tanganku sempet ganti juga, labil...

    BalasHapus
  3. wah bukunya mau terbit ya.. congrats ya...

    BalasHapus
  4. cie..ciee...bertelur nihh barakallah, mak, semoga lancar semuanya aamiin

    BalasHapus
  5. saya juga belajar tandatangan pas kelas 6 SD hihi

    BalasHapus
  6. saya belajar tanda tangan sejak kelas 5

    BalasHapus
  7. Mau dunk mak bukunya direview di http://resensikata.com :D

    BalasHapus
  8. Waaah. Selamat ya, Mba. Moga diberi kemudahan proses cetaknya.

    Kalau tnda tangan trgantung mood gak bisa yo. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. ternyata bukan cuma aku yang tanda tangannya berubah sesuai jenjang sekolah. Pas SD beda, pas SMP beda, pas SMA juga beda. sekarang sih udah tetep tanda tangannya.
    Selamat mba buat launching bukunya. Pasti beli dan review bukunya :D

    BalasHapus