Jumat, 16 Mei 2014

Rindu Rumah


Rumah itu, rumah yang biasa saja. Bukan rumah gedong magrong-magrong. Hanya sebuah rumah dengan tipe asli 54. Ada tiga kamar tidur dan satu kamar mandi di dalamnya. Di bagian belakang Papa buat sebuah kolam ikan, dimana kucing saya yang masih bayi pernah nyemplung di sana. Rumah yang kemudian diberi pagar karena semua tetangga juga sudah memagari rumahnya.

Rumah penuh kenangan, a place to remember. Rumah dimana saya melalui masa remaja. Saya menempati rumah ini sejak kelas satu sampai kelas tiga SMP. Kemudian kembali lagi saat sudah bekerja. Rumah pertama yang Papa beli di Makassar, setelah sebelumnya dua kali pindah kontrakan.

Saya pernah melarang Papa menjual rumah ini karena saya bilang banyak kenangan di dalamnya. Tapi akhirnya rumah ini dijual juga. Daripada ngga ada yang merawat, kemudian rusak, begitu kata Papa.

Saat tahu orangtua saya menjual rumah ini, teman saya pernah bilang "Wah bakalan ngga ke Makassar lagi kalo rumahnya dijual."

Ngga lah, saya tetap merindukan kota Makassar meskipun rumah ini bukan milik orang tua saya lagi. Jikalau ada rejeki saya akan mengajak Ayah, Thifa, dan Hana ke sana. Saya rindu pisang epe, coto, dan jalangkote Makassar. Saya juga rindu rumah ini dan pasti suatu saat ingin melihatnya lagi meski hanya dari depan pintu pagar. Saya rindu kamu... iya, kamuuuu *Dodit mode on hihii....

Tulisan ini diikutsertakan dalam “A Place to Remember Giveaway”



23 komentar:

  1. Aahh jd kangen rumah kakek di kampung, rumah penuh kenangab yg akhirnya dijual krn harua bagi warisan setelah kakek meninggal. Hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya rumah warisan biasanya berakhir dengan dijual kecuali kalo ada anggota ahli waris yang mau gantiin, paling ngga, ngga jatuh ke tangan orang lain rumahnya ya

      Hapus
  2. wah,pernah tinggal di makasar ternyata ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lama lho di Makassar, sekitar 7tahunan

      Hapus
  3. Doditt.. aku juga suka Dodit *lha!! di luar tema* kkwkwkkw
    Baca tulisan rahmi ttg rumah dhe jadi ingat mantan rumah Dhe T_T, jadi pengen ikutan GAnya jg.
    Semoga sukses yaa Mi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sesama penggemar Dodit, eh dia sekarang potong rambut loh *malah ngomongin Dodit :p

      Hapus
  4. Jadi inget rumah pertama yang udah dilipat hhiihii... Ada kolam ikan juga di belakang rumah, dan tiap hari sepulang sekolah Naufal langsung nyebur, ngejar-ngejar ikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha, jaman Naufal kecil ya mbak?

      Hapus
  5. aku juga kangen rumah masa kecilku mbak, kemarin ada undangan dari tetangga dulu jadi sekalian nostalgia tapi sayang gak bisa masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan mba, maish bisa menatap dari kejauhan hehe

      Hapus
  6. RUmah yang ada di lingkungan yang kekeluargaan pasti bikin betah ya. apalagi banyak kenangan yang terjadi di dalamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sayang banget ngejualnya :(

      Hapus
  7. Akhh...rindu rumah pasti rindu juga semua kenangan yang tercipta didalamnya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, apalagi masa remaja, masa norak2 bergembira hihihi

      Hapus
  8. Rumah pertama yang saya tempati dengan istri, juga menyimpan banyak kenangan meskipun hanya sebatas kontrakan. Meskipun hampira dua puluh tahun berlalu, rasanya saya masih bisa menggambarkan detail setiap sudut ruangannya. Intinya, kenanganlah yang membuat kita merindukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi barangkali rumahnya sekarang sudah berubah ya kang, udah 20 tahun gitu loh :D

      Hapus
  9. Sayang memang ya kalau rumah yang penuh kenangan dijual. Tapi kalau rusak karena tidak ditunggui memang lebih sayang lagi.

    BalasHapus
  10. Move on [dalam arti yg lain], Mba' :))

    BalasHapus
  11. Dulu sebelum aku balik ke rumah emakku, rumah yg Patiunus itu mau dijual. Nasibku gitu kali ya klo rumah bersejarah itu telah berpindah tangan. Untuk sekarang sudah menjadi wilayah kekuasaanku hihihiii...

    Terima kasih telah berpartisipasi dalam GA ini. Good luck.

    BalasHapus
  12. It is not-so no problem finding important content but this
    certainly qualifies as one. Leaving will surely come back shortly and happy!


    Feel free to surf to my website; cheap car insurance

    BalasHapus
  13. I desired to make an effort to state my gratitude towards this awesome blog and
    you! Caring it!

    Here is my homepage ... two insurance companies (www.zljim.com)

    BalasHapus
  14. I'm basically satisfied with this particular website and I desired to
    take some time to thankyou from your underside of my heart!


    my weblog ... fine diamond jewellery (https://demos4.softaculous.com)

    BalasHapus