Senin, 10 Maret 2014

Thifa Belajar Mewarnai

Thifa di usianya sekarang, 3thn 2 bln, sudah lumayan pandai mewarnai lo.

Perkembangan ini mulai ditunjukkan sekitar tgl 25 Desember lalu, menjelang ultahnya yang ketiga. Waktu itu jalan-jalan berempat di toko buku, saya, thifa, hana, dan ayahnya. Pulangnya, saya beli cado-cado 3, ayahnya beli komik, Thifa dibeliin buka mewarna seharga Rp.25rb.

Awalnya ragu mau beliin dia buku mewarnain. Soalnya di sekolah aja kalo pas disuruh ngewarnain gitu, masih suka asal-asalan sih. Kalopun agak bagusan itu karena saya bantu biar cepet selesai. Haha udah dibantu tingkat bagusnya masih "agak" ya. Saya akuin saya juga ngga pandai mewarnai siih.

Pernah juga dibeliin neneknya buku mewarnai gitu, tapi kayaknya dia ngga begitu tertarik. Yang disuruh mewarnai malah saya dan neneknya, haduuh. Makanya waktu di sekolah ada lomba ngewarna, thifa ngga saya daftarin.

Sekarang, tiap pagi hari seringkali dia minta digambarin ayahnya. Saya bilang ke ayahnya donlot gambar-gambar ajalah di internet trus di print biar gampang. Eh ayahnya bilang "Aku gambarin aja lah, malah cepet." Emang songong ya tu orang. Tapi gambarnya emang bagus sih, hihi. Ya iyalah illustrator gitu loh kerjaannya hihi promosi.

Saat mewarnai Thifa udah berusaha untuk ngga keluar garis. Trus udah bisa konstan, kalo ngewarnainnya dari kiri ke kanan, ya kiri kanan terus. Cuma dia masih terlalu neken pas ngewarna, jadi cepet capek. Dalam hal pemilihan warna juga udah variatif. Pertamanya kan kalo megang warna ijo, sak gambar bakal dia warnain ijooo terus.

Ini dia nih hasil karya Thifa




10 komentar:

  1. Cakep warnanya ^^ *towel pipi Thifa

    BalasHapus
  2. Hasil mewarnai dan Thifa sama unyu-unyu :*

    BalasHapus
  3. wow pinter banget thifa mewarnainya bagus banget!

    BalasHapus
  4. Bagus banget warnanya Mba. Mewarisi bakat ayahnya inih. Hehehe.
    Btw ini danirachmat komen pake akun blogger. Hihihi.

    BalasHapus
  5. Udah bagus ya mewarnai nya, kl nadia plg ga telaten srh mewarnai, bru bentar Udah sejuta alasannya. Dia lbh suka activity books.. Well. . Semua org punya bakatnya masing2 :'

    BalasHapus
  6. hihihihihi,,lucunyaaaaaaaaaaa thifa

    BalasHapus
  7. Blognya udh aku follow kak,, followback yeee > http://ekienglandmuse.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Sudah bagus Thifa .... tinggal latihan terus .... :)

    BalasHapus
  9. lucu bener senyumnya sampai merem gitu Tifa

    BalasHapus