Senin, 03 Februari 2014

Typo

Typo atau salah ketik, sering mengalaminya? Saya sering.

Dari jaman dulu sebelum mengenal komputer juga saya emang suka salah tulis, ngga heran kalo buku catatan ngga pernah rapi banyak urek-urekan atau tip ex. Ah itu sih masih mending ya, sebenarnya saya suka males nyatat. Kadang bikin catatan cuma kalo si guru demen nyuruh muridnya ngumpulin buku catatan buat diperiksa, hihi.

Waktu kuliah, pas bikin tugas akhir, saya sering banget typo. Padahal sebelum di print udah dibaca ulang beberapa kali, masih ada juga yang salah.

Di komputer suka typo apalagi di tab yang layar sentuh. Haduuh sampe berpikir, apa karena jariku jempol semua ya, jadinya nyentuh hurup apa, yang muncul di layar hurup sebelahnya. Mau komen-komen di FB aja lamaa banget, kerena sering salah ketik, trus hapus, ketik lagi, salah lagi... Padahal kalo di hape jadul yang tombolnya bukan qwerty ngetik SMS bisa cepet banget lho. Bisa tanpa liat tombolnya pula. Tak-tik-tuk, sambil nonton tipi, sampe heran si ayah ngeliatnya.

Kalo kamu sering typo juga ngga sih?

@rahmiaziza

9 komentar:

  1. Sering pake banget. Apalagi ada fasilitas autocorrect. Makanya fasilitas ini saya disable di semua gadget. Hahahaha.

    BalasHapus
  2. Ngacung tinggi2 aku mak.
    Pas tugas akhir kayak sekarang aku rajin2 buat baca dulu sebelum dikumpulin buat bimbingan. Kasihan pohon di hutan kita dah pada ilang jadi kertas bekas di tempat rosok.
    Huaa...nggak kuat juga kalo harus beli mulu.
    Tapi kalo di facebook kan bisa disunting ya. Jadi, yuk typo!*halah

    BalasHapus
  3. suer,baru tahu kalo typo itu salah ketik ya...hehehe,saya bangett..^^

    BalasHapus
  4. yah pastilah sering typo ya...
    jadi emang kalo abis ngetik kudu dibaca ulang dulu... :D

    BalasHapus
  5. sama, sering juga, dulu karena blum ngehternyata hrs pake kacamata, skrg dah pake tetap ajah suka salah ketik...

    BalasHapus
  6. Hihihi mak, typo itu wajar, yang nggak wajar karena typo atau autocorrect kita jadi nulis pesan yang 'iya-iya' *pengalaman*

    BalasHapus
  7. sering mak, apalagi tulisan di blog yang awal-awal

    BalasHapus
  8. saya juga mak,, bahkan kadang saya sampai ga sadar kalau saya typo.. hahaha

    BalasHapus