Kamis, 06 Februari 2014

Tanggal Merah

Semenjak keluar kerja, saya suka lupa sama tanggal merah. Mau tanggal merah, atau tanggal berwarna lainnya rasanya ya sama aja. Paling acara tivi doang yang beda. Tanggal tua atau tanggal muda juga sama, tetep ngga gajian hehehe

Begitupun setelah menikah. Bersuamikan wirausaha, yang tanggal merah pun seringkali masuk kerja kecuali pas hari raya Idul Fitri sama idul Adha. ATau tanggal ngga merahpun masih bis diajak pergi-pergi. Fleksibel siih.

Pernah suatu hari saya lagi di pasar. Pasar waktu itu rame, biasalah tiap hari minggu atau tanggal merah memang selalu rame, kecuali kalo hujan. Tiba-tiba saya mendengar ada seorang wanita bicara pada seorang lelaki yang jalan bersamanya, suaminya kali ya. "Lo kok rame men, tanggal merah to?"

Langsung saya simpulkan, wanita itu pasti bersuamikan wirausaha, mungkin belum punya anak, atau anaknya belum pada sekolah.

@rahmiaziza

11 komentar:

  1. Semenjak di rumah alias nggak pernah ngampus aku sering lupa hari Mak.
    "Ini hari apa ya?" gragap-gragap HP.

    BalasHapus
  2. Hahahaha iyaaa Mbak...
    Sejak aku libur lama, engga peduli tanggal merah dan kadang engga ngeuh XD

    BalasHapus
  3. kadang aku lupa tanggal mbak :) kalenderku merah semua hehehe

    BalasHapus
  4. kalo aku sangat peduli mbak, secara kalo tgl merah adalah hari leha-leha buat kuli kayak aku :D

    BalasHapus
  5. kalau tgl merah biasanya ditunggu 2 bgt mbak...

    BalasHapus
  6. kadag aja lupa tanggal aku mbk hehe

    BalasHapus
  7. sama seperti saya, sejak berwirausaha hari libur dibikin kerja dan hari kerja terkadang dibikin libur.. wkwkwk

    BalasHapus
  8. Samaaa kayak Ibuk dulu pas bapak masih lebih sering nyopir. Sekarang jugak sih soalnya dah gada anak yangsekolah. Hihihi.

    BalasHapus
  9. ibuku yang di rumah, suka lupa tanggal merah, jadi tetap menyiapkan bekal sekolah...

    BalasHapus
  10. Saya juga sudah mulai lupa dengan tanggal merah. Apalagi saat ini saya hidup di negara orang. Jadi nggak tahu libur nasionalnya tanggal berapa saja. hehe

    BalasHapus
  11. Hehehe, kalo aku paling jeli liat tanggal merah, kesempatan emas buat leyeh2 dirumah dan main sama anak2

    BalasHapus