Jumat, 07 Februari 2014

Kakak Sayang Adek

Waktu saya hamil, memang udah bilang sama Thifa, kalo di perut mama ada adeknya. Thifa seringkali mengelus-elus, memeluk atau mencium perut saya. Kadang juga dia memukul, tapi kalo saya pikir sih bukan karena dia ngga sayang adek ya, emang Thifa itu kan suka gitu usil, cari perhatian, kalo tau ngga boleh, sengaja dilakukan.

Pas saya melahirkan, malamnya, Thifa bareng nenek, kakek, n omnya dateng ke RS. Bayi emang dirawat gabung, biar deket kalo mau ngasih ASI. Begitu liat adek, thifa langsung mengelus-elus kepalanya, tapi kemudian, ngek! DIJAMBAK sama dia. Kata orang-orang sih mungkin si Thifa cemburu sama adeknya, tapi kalo saya kok berkeyakinan, dia cuma iseng, namanya juga anak-anak.

Setelah sampai di rumah, Thifa masih suka juga ngisengin adeknya, kadang dicubit, ditarik-tarik, atau berusaha digendong. Sampai-sampai ibu mertua menyarankan saya tinggal di rumahnya dulu untuk sementara waktu, kaerna kasian Thifa, kalo nanti perhatian saya lebih terfokus ke adiknya. Tapi ya gimana bagaimanapun home sweet home ya hihihi.

Waktu pulang ke rumah sendiri, saya was-was banget ninggalin Hana. Mana pintu kamar bawah ngga bisa dikunci. Akhirnya kal Hana tidur, trus saya mo ngapa-ngapain dia saya tarok di kamar atas, trus dikunci. Pernah kecolongan, si Thifa gendong Hana dari ruang tipi sampe kamar, huhuhu deg-degan, tapi kok bisa ya si tipa hihihi, sayang ngga dapet potonya.

Tapi kalo menurut saya sih bukannya Thifa ngga sayang adek lo, cuma dia emang suka ikut-ikutan aja apa yang saya lakuin, sama suka usil. Buktinya kalo adeknya mau ditinggal di tempat neneknya, dia nangis-nangis. Kalo saya ajak dia pergi berdua aja, adeknya ngga dibawa, dia ngga mau. Dia juga selalu pengen tidur di deket adeknya, memangku adeknya kalo pas di mobil, nyuapin, ops, dedek kan belum boleh makan nak.. malah mau dikasih kacang sama Thifa, haduuuh.

Swekarang saya malah suka nitipin Hana ke Thifa, kalo pas lagi di kamar mandi atau masak, lumayanlah udah bisa momong dianya, ngajak becanda, meskipun kadang malah asik main sendiri sih hihi.

Baik-baik berdua ya nak, yang akur, mama sayang kalian berdua :)



























@rahmiaziza


6 komentar:

  1. tipaaaa....lucunya :*
    iya mbak,aku setuju,dia mungkin penasaran masa mamanya boleh gendong sementara dia nggak..

    BalasHapus
  2. sama banget sama anak ibu kosku,kakaknya TK adiknya 5 bulan...udah gendong,maksa2,,kita yg ngelihat keter2 juga hehe

    BalasHapus
  3. Iya mba rahmi, kok saya kepikirannya Thifa saking sayangnya pengen niruin semua yang dilakukan sama bindanya. Hehehe. thifa pinter banget.

    BalasHapus
  4. Usilnya Thifa bawaan dari kamu kan, Mba. Hihihi
    Akrab banget, udah bisa gendong2 iiih.

    BalasHapus