Selasa, 25 Februari 2014

Dicari! Menu Bebek yang Pedasnya Sensasional

Kalo ditanya, apa makanan favorit saya, biasanya akan saya jawab, "Apapun yang bisa dipasangkan dengan sambal atau cabe."

Iya, saya pencinta pedas, jadi prinsipnya, apapun makanannya asal sambel atau cabenya enak dan pedas, ya pasti jadi enak.

Eh emang ada gituh cabe atau sambel yang ngga pedes? Ada lah.. bahkan ada yang bikin sambel gitu rasanya manis. Inih.. sambel apa kecap sih???

Makan dengan sambel itu bikin selera makan meningkat loh. Pernah, waktu itu lagi liburan di Rantau Prapat, Sumatera Utara kampungnya ibu. Pas dateng ke rumah sodara, lauknya bersambal semua dan pedesnya huh hah huh hah alias pedes banget. Jadilah saya tambah beberapa kali. Ngga takut gemuk saya mah, malah kepengen. Asal satu aja, gemuknya jangan di perut plisss, di bagian lain gitu kek. *sit up dong bu..

Beberapa hari lalu saya liat di timeline Facebook mak Myra upload foto makanan yang menggiurkan. Ini diah!

siapa yang tak tergiur melihat iniih


Duuh liat sambelnya itu bikin saya pengen ngunyah layar komputer dah. Aseli tergiur. Penasaran saya, langsung ke blog, pengen tahu makanan apakah itu? Dimana saya bisa mendapatkannya gratis *eh.

O.. rupanya itu adalah daging bebek yang dibalur sambal. Salah satu menu yang ada di Resto Bebek Judes. Wow namanya catchy sekali ya. Judes? Apa itu? Ternyata Judes itu singkatan dari Juara Pedas. Tambah penasaran deh, apalagi lauknya bebek yang saya sukaa banget, tapi sekali-kali aja mengkonsumsi. Bukannya lagi diet apalagi ngga punya duit. Di rumah saya emang ngga pernah masak daging bebek. Selain ngga tau cara masaknya, di pasar deket rumah juga ngga ada yang jual daging mentahnya.

Terkadang beli di luar, tapi beberapa kali kecewa. Kalo ngga alot, dagingnya dikit banget, banyakan tulang belulangnya. Ngga tau deh salah di proses memasaknya apa emang yang dimasak bayi bebek, jadi dagingnya dikit hihihi. Pernah sih dapet yang lumayan enak rasa bebeknya tapi pedasnya kurang sensasional, hehehe.

Jadinya sekarang kalo ngga ada rekomendasi atau review dari temen suka males nyobain makan di tempat baru, ya... itu takut udah bayar mahal-mahal, eh rasanya ngga enak.

Kalo tentang resto bebek judes (juara pedas) saya emang belum pernah nyobain makan di situh, tapi kalo baca review dari temen-temen baik itu di blog, FB, maupun twitter, ditambah foto-fotonya, bener-bener membuat saya buru-buru kepengen nyobain. Katanya, daging bebeknya empuuk, sambelnya puedes, dan dijamin halal. Menu specialnya si bebek perawan. Hihi namanya unik ya, apakah bener yang dimasak itu adalah masih perawan ting ting? gimana cara ngeceknya yak hihi, mari kita tanya pada rumput yang bergoyang. Eh maksudnya pada ownernya langsung, mas Adhi.. sok kenal ah biar bisa dapet tester hihihi.


Sayang resto bebek judes yang di Semarang (kota domisili saya) kata temen udah tutup, padahal kata dia rasanya enak. Etapi kalo ngeliat di webnya sih tulisannya yang cabang Semarang sedang di renovasi. Moga segera buka kembali yak. Dan pembukaannya nanti ngundang-ngundang saya hahaha yang ini sih judulnya ngarep banget.

Untuk sementara ini resto bebek judes yang bisa kita kunjungi ada di Bekasi, Bandung, Cirebon, Tangerang, dan Depok. Kalo pas ke sana, resto bebek judes harus jadi destinasi wajib juga. Karena saya memang lagi mencari menu bebek yang pedasnya sensasional. Mudah-mudahan resto bebek judes menjadi jawabannya.

9 komentar:

  1. Memang ih makan pedes itu bikin semangat dan kok ya ga nemu-nemu ya ini bebek judes. Huehehehe.
    Penapsaran deh.

    BalasHapus
  2. Whoaaaaa...aku ngileeeeeer...
    Dan harganya juga gak terlalu mahal yaaaaah.....

    Mudah2an di bandung ada yaaaaah :)

    BalasHapus
  3. Aku juga penasaran nih sama bebek judes ini. Padahal cabang di Bandung sudah ada. Tapi belum kesampaian nyobain *lirik dompet :p. Semoga lekas bisa nyobain.... *laper

    BalasHapus
  4. semarang di banyumanik ya mb, kayaknya pernah liat di ruko-ruko gt...aku juga suka bebek apalagi sambelnya kalo pedesnya nampollll hehe

    BalasHapus
  5. wih sepertinya mantap banget ini, klo di Surabaya adanya dimana ya..

    BalasHapus
  6. Saya juga penggemar bebe goreng, dan dah ada langganan di Ungaran, tp kalo bebek judes ini kayanya wajib coba juga deh

    BalasHapus
  7. terima kasih untuk partisipasinya. Tercatat :)

    BalasHapus