Senin, 27 Januari 2014

Tempat Nulis Favorit

Semestinya, pekerjaan blogger dan penulis itu bisa dilakukan di mana saja. Asal ada alat buat ngeti (ntah itu PC, laptop, atau smartphone) dan koneksi internet. Tapi tetep aja kalo saya punya tempat nulis favorit.

Tempat nulis favorit saya sementara ini adalah di dalam kamar. Di kamar itu tempat saya, suami dan anak-anak tidur. Di kamar juga tersedia PC untuk saya mengetik, dan jaringan internet tentunya. Menulis di kamar membuat saya tenang karena bisa sambil memperhatikan anak yang sedang terlelap dengan pulasnya. Jika sewaktu-waktu mereka bangun butuh sesuatu saya juga bisa lebih sigap menyediakan. Disamping mungkin karena udah terbiasa, jadinya saya ngerasa ide mengalir lebih deras di sana.

Makanya saya seringkali tidak bisa berlama-lama di tempat lain, bawaannya kalo udah berhari-hari pergi suka kangen rumah. Misalnya aja kalo pas pulang ke rumah mertua. Padahal mertua seringkali pengen saya di rumahnya lebih lama, menulis kan bisa aja di sana katanya. Biasa lah, orangtua pasti seneng kalo rumahnya rame, ada anak-anak juga cucu-cucu. Berasa dilema antara tak enak menolak, sama ingin bilang "Bu, kalo saya itu menulis harus dengan hati, dan hati saya tertinggal di kamar." Tsaaah...

Kalo kamu, punya tempat nulis favorit juga?

@rahmiaziza

17 komentar:

  1. Saya tempat favoritenya dimana pun yang pentng sendiri mba, saat menulis saya hanya membuthkan kesendirian...*tsahhh :D

    BalasHapus
  2. tsahhhh,,,,penutupnya oke juga,bikin klepek2 helofh hahaha

    BalasHapus
  3. Wekekek. Samaaa Mbak, suka kangen rumah kalau lama ga ngeblog. Tempat nulis favoritku di komputer sendiri... di rumah. Di rumah nenek ada komp pun males ngeblog wihihihi.

    BalasHapus
  4. Saya seringnya di tablet di sofa pojokan ruang tamu ato di samping anak yang lagi ngowoh tidur pules Mba. Hehehe..

    BalasHapus
  5. tempat nulis favorit ya... di kantor di sela2 suntuk kerjaan, atau ya di sofa di rumah sambil santai2. :)

    BalasHapus
  6. kalo saya di mana saja asal ga ada bocah2 yg ngerushuhin, hehe.
    Paling aman ya kalo pas jaga toko :)

    BalasHapus
  7. kalau saya sih suka nulisnya kalau lagi sendiri sambil nyruput kopi.,..
    ga cuma di laptop, di buku lebih sering,....
    sekarang nulisnya agak terganti dengan nge-skets.... ahahahahha kecuali di blog sih :p

    BalasHapus
  8. Tempat Nulis Favorit saya di Kamar siapa saja ya menyediakan makanan gratis dan WiFii

    BalasHapus
  9. kalau saya, justru di rumah mertua itu enak banget kondisinya buat nulis.. saya bisa nulis dengan tenang (di smartphone) sementara anak main sm nenek & spupunya :D

    BalasHapus
  10. Kalau saya malah dimana-mana. Asal mood menulisnya sedang baik.
    Kadang di Lab Komputer tempat ngajar, meja pribadi dikantor, dll..
    Tergantung suasana hati lah... :)

    Salam..

    BalasHapus
  11. Idem, lebih enak di rumah sendiri, bisa ngetik sambil naik satu kaki kek di warteg gitu, eh.

    BalasHapus
  12. aku mah dimana aja mak, pindah2 pokoknya yang aman dari jangkauan anakku, maklum lagi pinter2nya ngoprek :)

    BalasHapus
  13. kalo akuu nyaris sama sama mba rahmi. hehe
    tapi ada syarat lain, harus sendiri. kalo ada orang lain apalagi sambil diajakin ngobrol, yasudahlah, ga akan bener nulisnya

    BalasHapus
  14. Xixixi.. Endingnya itu lo mancaabb bgt :-P kl aku si dmn aj ok, yg ptg tenang jd bisa konsentrasi, plg nak kl suami n anakku udh berangkat, selesai beres2 lgs deh nulis :)

    BalasHapus
  15. dimana aja asalkan tenang mbak..

    BalasHapus
  16. aku dimana aja mbak, asal pascal sekolah atau tidur :)

    BalasHapus
  17. Di kamar Mak, kalau buat nulis2 yg butuh pencurahan perasaan. kalau pekerjaan, ya di meja kantor :))

    BalasHapus