Jumat, 24 Januari 2014

Blog Dummy

Banyak teman-teman blogger yang punya blog lebih dari satu. Katanya sengaja beternak blog untuk menjadikannya blog dummy.

Sebenarnya apa itu blog dummy? Katanya sih (hasil googling) dalam hal SEO blog dummy dapat diartikan blog bantuan. Blog dummy dibuat dengan tujuan membantu blog utama kita agar semakin kuat posisinya di search engine, terutama google (nyontek dari sini)

Saya sendiri punya empat blog. Selain blog ini, ngeblog juga di BLOGDETIK, dan KOMPASIANA. Sama satu lagi blog khusus finansial.


Sebagai blog dummy kah itu semua? TIDAK.

Tujuan saya punya blog lebih dari satu untuk mengantisipasi jikalau ada blog yang error, saya masih bisa posting di blog lainnya. Biar ngga desperate-desperate amat lah. Sama satu lagi sih, untuk kepentingan lomba blog hihihi.

Blogdetik lebih banyak saya gunakan untuk posting tulisan yang agak serius, maksudnya hal-hal yang umum menyangkut kehidupan sosial gitu. Ngejar biar bisa jadi HL hehe. Di Kompasiana jarang update. Kebanyakan saya nulis tentang lingkungan di situ sama lomba yang hanya bisa diikuti oleh member. Nah kalo di blog ini bebas, nulis apa aja. Kebanyakan tentang kehidupan sehari-hari aja. Tentang Thuifa, Hana, ataupun ayahnya.

Dalam hal SEO saya ngga terlalu memusingkan. Kadang kalo inget, saya menggunakan trik SEO sederhana yang diberi tahu seorang teman untuk postingan saya. Tapi ngga selalu karena kadang saya cuma posting haha hihi aja, jadi ngga page one juga ngga masalah.

Itu kalo saya.. gimana denganmu? Punya blog banyak juga? Sebagai blog dummy juga kah?

@rahmiaziza

12 komentar:

  1. Wah baru tahu blog dummy mbk hehe,saya punya 3 blog,,pertma kali ngeblog di social blog di K,wktu itu krn srg eror pindah ke blog pribadi blogsp,trs ada lomba dr blogde akhirnya bikin deh hehehe...tp yg aktif ya di blogsp...^^

    BalasHapus
  2. Baru tau tentang blog dummy malahan :D

    BalasHapus
  3. mungkin kalo untuk planning bikin 100 blog, kayaknya blog dummy wajib deeh . Hehehe

    BalasHapus
  4. Aku baru tau tentang blog dummy, padahal punya 2 blog :)
    Yang di kompasiana punya, tapi ya gitu jarang update juga :D
    Mau maksimalkan blog secara SEO tapi nggak ngerti.

    BalasHapus
  5. blogku banyaaakk...bukan utk dummy tapi untuk gaya2nan hahahaa... *diantemi berjamaah

    BalasHapus
  6. Saya pun sama dg mak Noe, baru tau blog Dummy. Punya 3 tapi yg di update cuma satu. #ngik

    BalasHapus
  7. lahhh baru tentang blog dummy, padahal punya lebih dari 1 blogl. tapi sisanya khusus untuk postingan rahasia, satunya lagi postingan rahasia banget.. wkwkwkw...

    apa saya bikin lagi di blogdetik ya biar lebih eksis? *dikeplak massa

    BalasHapus
  8. punya cuman satu blog mak istianasutanti.wordpress.com, hihi. abis ribet kalo punya banyak2, bingung ngisinya XP. terdaftar di blogdetik sih, tapi jarang banget ngupdate, cuman dipake buat lomba, hehehe :D

    BalasHapus
  9. Saya ngg ngerti blog

    Kata orang2 ketik nama saya arifpin7... hmmm emangnya nama saya nama blog....enak aja

    BalasHapus
  10. Percaya Mba Rahmi. Awalnya saya kira juga bakalan blog dummy nih blog-blognya Mba Rahmi. Tapi ternyata setelah diikuti emang enggak. Seru semua. Hehehe.. :D

    BalasHapus
  11. Punya 4 blog tapi bukan cuma sekedar dummy-dummyan sih. Cuma ada yang udah jarng ditengok aja he he he.

    BalasHapus