Minggu, 22 Desember 2013

Happy Mother's Day Mom

Kalo kata Raditya Dika, seharusnya, semakin tua umur kita, kita tidak semakin ingin mandiri dari orangtua

Kalimat itu dia tulisakan dalam salah satu judul cerita di bukunya Manusia Setengah Salmon. Etapi postingan ini tujuan utama bukan untuk ngeresensi ya. Cuma tersentuh aja dengan ceritanya. *Cerita kocak bisa menyentuh juga? Selalu terkesan dengan si Radit :)

Mungkin kamu juga pernah ngerasain hal yang sama seperti Raditya Dika dalam buku itu. Bete, dibawelin nyokap, diingetin ini itu, ditelponin pas bepergian atau di smsin mulu.. Ya emang gitu kayaknya sifat dasar emak-emak ya, ntar kalo udah jadi emak juga ngerasain.

Bahkan mungkin sempet terpikir pengen rasanya tinggal jauh dari nyokap. Sekolah di kota manaa gitu, trus ngekos, duh merdeka kali' ya rasanya *lirik adek Raisa Adila.

Ya sayapun pernah merasa durhaka sama ibu, karena cukup sering membantah kata-katanya atau bertengkar trus ngambek saat berbeda pendapat.

Setelah SMA, dimana saya pertama kalinya jauh dari Orangtua, di saat itulah saya mulai merasakan bahwa waktu bersama ibu begitu berharga. Tiap kali Ibu sama Papa datang, saya seperti tidak mau sedetikpun menyia-nyiakan waktu bersama mereka. Ada temen ngajak jalan saya tolak. Naik mobil gitu kek#eh

Ibu.. saya ingat, ibu selalu mengingatkan anak-anaknya, juga Papa untuk makan. Ngga pernah tega bangunin kami kalo lagi tidur. Ibu suka bertanya, apakah uang yang dikirimkan Papah untuk kebutuhan bulanan kami sudah cukup. Ibu suka menelpon menjelang bulan puasa, untuk menanyakan "sudah beli kurma belum?" Dan ibu pernah jauh-jauh nge-bis dari Kudus ke Semarang sama mba Lia, hanya buat nganterin topi untuk Thifa waktu bayi, biar ngga dingin kepalanya kata ibu. Duh terharu, padahal sebenarnya saya beliin di sini juga bisa kan. Ibu ngga perlu repot-repot begitu.

Selalu kangen sama ibu. Kangen ngeruntel di kamar trus crita-crita.

Untuk kamu yang masih suka bete karena ngerasa dibawelin terus sama ibu.. *ih kayak ABG labil aja deh kamyuu  percayalah, sesungguhnya terlalu perhatiannya orangtua kita (terutama ibu) adalah gangguan terbaik yang pernah kita terima *lagi-lagi ngutip kata-katanya Radit :)



Happy Mother's Day Mom.. I love u :)


16 komentar:

  1. dicerewetin ibu itu sesuatu hahahaa,,teringat sampe sekarng ya mbk ..
    selamat hari ibuuu^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, malah kangen kalo ngga dicerewetin

      Hapus
  2. ih iya ya Mba, semakin tua kita semakin kita tidak ingin mandiri dari orang tua. Paling ga itu yang saya rasakan... T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas Dani, udah tua gini malah pengen deket emak terus... eh tua??

      Hapus
  3. dan baru nyadar biasanya setelah kita nikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, udah nikahpun aku maish suka ngruntel sama ibu kalo pas pulang

      Hapus
  4. Aiiiih sama deh mbaa nasibnya, sama deh kayaknya ortu dimana-mana. Dulu mama dan adikku nekad menerjang hujan tiap hari PP Semarang-Kudus, hanya menjenguk bayiku :( meweek.

    BalasHapus
  5. selamat hari ibu
    saya juga dah 7 thn lebih LDR dg ibu. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. stelah LDR kerasa banget peran seorang ibu ya mbaa

      Hapus
  6. Cerewatnya Ibu adlah lagu terbaik sepanjang jaman..

    BalasHapus
  7. Ibu cerewet itu membawa kebaikan, justru saya kangen kalau Mama saya gak cerewet lgi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, baru kerasa stelah jauh dari ibu

      Hapus