Sabtu, 05 Oktober 2013

Ultah Perkenalan

Kemaren reminder HP yang udah lama ga saya aktifkan tiba-tiba mengingatkan kalo hari ini adalah ultah perkenalan saya dan Ayah yang ke sembilan. Asli, sebenarnya saya lupa kalo ngga nengok reminder itu. Kok ya kebeneran pas dimainin Thifa HPnya trus dia minta HP itu dihidupin.

04 Oktober 2004 adalah pertemuan saya dengan Ayah di sebuah lembaga kursus bahasa Inggris (yang kata temen saya, dilarang menyebut merek hahah). Saya ingat benar pertama kali mau berangkat ke tempat les, perut saya mules-mules. Grogi. Iya dari dulu ada dua pelajaran yang membuat saya takut, ntah kenapa, yaitu bahasa Inggris sama komputer. Padahal jaman sekolah banyak yang menganggap saya itu jago bahsa Inggris. Sampai-sampai guru Bahasa Inggris menunjuk saya untuk ikutan lomba pidato bahasa Inggris, atas dasar apa coba. Dia lagi khilaf kali ya.. hihi. Temen saya juga ada yang aneh, curhat sama saya pake bahasa Inggris, katanya curhat skalian berlajar. Kau curhat dan belajar pada orang yang salah nak hihihi.

Kalo komputer, apa yang bikin saya takut sama pelajaran ini? Saya dapet pelajaran komputer di sekolah pada waktu SMP, itulah pertama kalinya saya pegang komputer. Diajarin tentang DOS, trus cara-cara pindah drive, pake disket besar n disket kecil, ribet banget, makanya saya ngga mudeng. Waktu dikasih PR, saya ngerjainnya di sekolah secara kilat, nilainya NOL hihihi. Sekarang, tiap hari saya berhadapan dengan komputer, udah kayak soulmate ajah.

Oke kembali ke perkenalan pertama saya dengan Ayah. Saya memang udah lama niat mau les bahasa Inggris sejak lama. Awalnya mau les privat gitu berdua sama temen kos, tapi malah ga jadi-jadi. Bilang ke mbak mentornya ntar ya mbahk habis ujian. Setelah itu nunda lagi, "Lesnya nanti ya mbak habis liburan/" Bergabai macam alsan lah, sampe mbaknya mundur sendiri hihi.

Setelah itu kita memutuskan ikut les di lembaga aja, biar ngga ada alsan nunda-nunda lagi. Terpacu untuk selalu hadir karena udah mbayar di awal.

foto bareng Mr.Taufiq dan Mrs.Siska
Habis ujian apa liat hasil ujian gituuu

piknik ke Keteb, pake bikin spanduk, ide Mr Taufiq nih, malah ga ikutan orangnya

Tujuan saya ikut les Inggris ketika itu adalah mengisi waktu luang. Karena lagi ngerjain Tugas Akhir (TA) jadi banyak lowongnya, sambil cari jodoh lah. Udah smester lima gitu loh, udah mau lulus kok ya belum payu haha.

Kalo Ayah sih, katanya ya.. ikut les niatnya murni karena pengen bisa menguasai bahasa Inggris, secara kliennya banyak yang ngga mudeng bahasa Indonesia apalagi bahasa Jawa.

Dari awal kita masuk kelas, trus disuruh introducing, Mr.Taufiq teachernya udah ada tanda-tanda macok-macokke alias menjodohkan kita. Sepulang les, tanpa basa-basi si Ayah menghampiri saya langsung minta nomor HP dan langsung saya kasih *hihi ngga ada jual mahalnya ya, dalam batin saya "Lumayan juga nih kalo bisa jadi tukang ojek selama les."

Temen-temen les banyak yang kepo tentang hubungan kita, udah jadian apa belum. Sampe teachernya berusaha ngorek-ngorek info kalo pas kita disuruh maju ke depan. Nanyanya yang aneh-aneh "Do you have boy friend?", "Where did you met?" gitu-gitu deh.

Ada satu temen yang surprise ketika empat tahun kemudian saya mengundang dia datang ke pernikahan kita. "Loh jadi sama Alfa to?" Ya piye maneh yang mau cuma dia hahah..

13 komentar:

  1. mesti berterima kasih ama si pak taufiq ya kalo gitu :D

    BalasHapus
  2. wah,so swiit ya ..ihhierrrr......

    BalasHapus
  3. Seruuuu... saya takutnya sama matematika Mbak, eh dapet suami yang jago matematika :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. oya, titipan pesan dari editor mak hihihii... bukan 'kita' itu, yg benar 'kami' dan satu lagi yg di atas itu utk 'aku'. sekian terima kasih :D

      Hapus
  5. cue cue cueee.. hihihi... happy anniversary, maaak :D

    BalasHapus
  6. Lembaga Kursusnya berjasa sekali dong, MBa. . .
    Dapa ilmu plus plus nih ya. .. :)

    BalasHapus
  7. Dapat ilmu & dapat jodoh ya mak :)

    BalasHapus
  8. Salam kenal ..... Gak boleh sebut merk lembaga tpt kursus, tp hapal bgt deh sama logonya tuh hehehehee.... Berarti klo es ingg selalu yg dinanti ya mak... Jd semangat hihihi?.. Mampir mak ke gubug ku http://lovelyristin.wordpress.com

    BalasHapus
  9. Hihihi.. samaan kita ya mbak. "bisa dijadiin tukang ojek" :D

    BalasHapus
  10. wah enak banget ya mbak rahmi, jodonya ekspress kilat :)

    BalasHapus
  11. ini namanya sekali dayung 2-3 pulau terlampaui hehe

    BalasHapus