Kamis, 24 Oktober 2013

Produktif dengan Notebook Tipis

Dari dulu saya termasuk orang yang tidak terlalu suka mengikuti tren. Kalo memang saya belum butuh ya ngga usah ikut-ikutan pengen punya atau pengen pake.

Sama halnya ketika notebook sedang ngetrend-ngetrend nya. Baik itu di kalangan remaja, mahasiswa, pekerja kantoran, sampe emak-emak rumahan yang sehari-harinya dasteran. Saya teteeep aja setia sama Personal Computer (PC) jadul yang udah saya pake sejak jaman kuliah. Pokoknya sebelum PC saya bodol, saya ngga bakal berpindah ke lain hati lah.

Tapi itu dulu sebelum ada Thifa diantara kita *beuuh…

Setelah Thifa lahir, otomatis kebersamaan saya dengan si PC semakin berkurang. Ya iyalah, kalo itu wajar aja yak, kan ada kesibukan baru. Mulai dari nyusuin, nimang baby, sampai nyuci popok.

Pikir saya sih itu ngga bakal berlangsung lama, ntar Thifa agak gedean, udah bisa mainan sendiri, pasti saya bisa kembali berdua-duaan dengan si PC tercintah, buat ngeblog.

Tapi ternyata.. tak semudah itu sodara-sodara.. justru semakin dia besar, semakin dia punya sgala cara untuk memisahkan antara si emak dengan si PC. Entah itu ngajak bobo, jalan-jalan, atau main di luar. Dan karena PC itu bentuknya gedee, harus selalu tersambung dengan colokan listrik juga, nggak mungkinlah saya seret dia kemana-mana. Sejak saat itu saya merasa bahwa saya membutuhkan notebook. Harapan saya sih dengan notebook, saya masih bisa ngetik dan internetan sambil terus ada di dekat Thifa. Nemenin dia bobo atau mengawasi dia saat main di luar.

Notebook yang saya inginkan sih ngga muluk-muluk. Yang penting bisa buat ngetik sama internetan. Tapi saya pikir-pikir, kenapa ngga sekalian yang performanya lebih tinggi aja ya biar ayah juga bisa make untuk refreshing. Apa lagi, kalo bukan untuk ngegame.

Sambil nabung, sayapun mencari informasi notebook apa yang sekiranya bisa memenuhi kebutuhan saya. Dan akhirnya bertemulah saya dengan review produk Acer Aspire E1-432.

kaya begini penampakannya
Menurut review produk yang saya baca, salah satu keunggulan notebook ini adalah dimensi yang lebih tipis 30% dari notebook konvensional lainnya. Meskipun begitu, tidak lantas mengurangi kelengkapan dan fitur penting yang biasanya sering dikorbankan untuk mendapatkan dimensi yang ringkas dari sebuah notebook yaitu optical drive.

Notebook Acer Slim Aspire E1 series yang satu ini tetap menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna yang tidak ingin direpotkan dengan membawa DVD-RW external.

Kelebihan lainnya, daya tahan baterai lebih lama, media penyimpanan besar, dan nyaman untuk dipakai bermain game macam COD, GRID2, dan PES 2014. Udah diuji loh, ngga nge-lag (macet di tengah jalan), dan ngga mudah panas. Harganya juga terjangkau. Hanya Rp.4.749.000,- saja. Sesuailah ya... dengan segala spesifikasi dan kelebihan yang dimiliknya.

Untuk emak-emak bermobilitas tinggi seperti saya, uhuk… yang sering wara-wiri, dapur-kamar-ruang tamu-ruang tivi–teras, demi ngejar bocah (oh ternyata..), notebook ini sangat sesuai. Mudah dibawa kemana-mana. Karena dimensinya lebih tipis otomatis lebih ringan dong ya…

Kalo pas lagi ada acara di luar juga tetep bisa dicangking. Saat makan di resto misalnya. Sambil nungguin makanan tersaji, bisa sambil ngetik atau internetan. Jadi makin produktif kan

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

16 komentar:

  1. bikin tambah mupeng nih sama yang tipis2,enak bisa dibawa kemna2 ya mbk ^^

    BalasHapus
  2. Iya Mak, nungguin makanan tersaji bisa review langsung tuuuh rasa makanannya, hommy kaah restonya...ahihiiii

    BalasHapus
  3. notebook tipis emang idaman setiap orang, ringan dan asyik dibawa. apalagi kinerjanya top, ya sudah acer ini aja ah :)

    BalasHapus
  4. thifa pinter yah.. ajak mama maen terus di luar, biar dibeliin si tipis ntu..

    sukses mba kontesnya ^_^

    BalasHapus
  5. ganti yuk sama yang tipis ini :)

    BalasHapus
  6. nanti kit akopdaran sama2 bawa notebook tipis ini ya mbak :)

    BalasHapus
  7. kita memang emak2 yang mobilitasnya tinggi ya mak Rahmi he he..

    BalasHapus
  8. Wira-wiri keluar masuk rumah. .. Hihihihi
    Moga menang ya, Mba. Jadi tabungannya bisa buat dakkuuuu.. Hahahahaa

    BalasHapus
  9. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeng

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  10. Dengan notebook tipis, ngeblog sambil ngasuh anak, jadi gampang ya... :D

    BalasHapus
  11. Kalau di restoran keasyikan inetan, ntar makanannya aku comot loh mbak.

    BalasHapus
  12. Kemana mana jadi eksis nulis dengan notebook tipis mak, sukses ya

    BalasHapus
  13. Thifa mau juga yang tipis nduk? doakan emak menang ya.. aamiin

    BalasHapus
  14. Saya juga masih bertahan sama laptop tua ini, udah dari sejak zaman kuliah ngga ganti-ganti. Sering banget digoda sama pameran komputer yg menawarkan produk-produk murah, tapi godaan itu nggak mempan, hehe....

    BalasHapus
  15. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus