Kamis, 06 Juni 2013

Janji ya Thifa....

Kayak udah lama ngga cerita tentang Thifa ya....

Masih seperti dulu, thifa itu selalu pengen ikut kalo ada orang yang pergi. Ntah itu mamanya, ayahnya, eyang, om, tante, ataupun kakek neneknya.

Tapi thifa kadang suka rewel gitu juga kalo udah sampe di tempat tujuan. Yang minta pulanglah, minta ini minta itu. Makanya sebelum pergi saya suka suruh dia berjanji.

ngajak Thifa ke kondangan
Saat pergi ke indomaret misalnya. Yang dia tahu indomaret itu tempat eskrim. Tiap lewat indomaret dia pasti akan bilang "Ma.. eskrim..". Kalo ksana pasti selalu minta eskrim. Nah, kalo lagi ga pengen beliin dia, sebelum masuk indomaret saya pasti bilang, "Thifa mama kesana cuma mau beli anu lo, jangan minta yang aneh-aneh, janji ya." Eh ampuh lo, dia ngga minta eskrim sama sekali.

Waktu kemaren dia sakit, dan saya bawa ke dokter, saya bilang memang ke dia. "Thifa ke dokter ya, biar cepet sembuh, bisa main lagi. Nanti tiduran di tempatnya pak dokter jangan nangis ya. Kan ada mama." Yang biasanya dia nangis geru-geru kalo diperiksa, kali itu cuma keliatan hampir nangis aja. 

Kalo ke Posyandu juga. Setelah agak gedean, ga bayi-bayi banget, dia mulai rewel kalo ditimbang di posyandu. Beberapa bulan terakhir udah ngga lagi, soalnya sebelum berangkat udah dibilangin, "Kak, kita posyandu yuk, ntar dikasih kue. Tapi ditimbang dulu, trus diukur kepalanya, tingginya, jangan nangis ya... janji.." Dia mengiyakan, janji katanya sambil ngasih jari kelingking. Dan bener janji itu dia tepati, dia cuma meringis-ringis aja, mau nangis tapi ditahan, sambil bilang "Ma.. kakak ngga nangis.."

Ternyata anak sekecil Thifa bisa juga ya menepati janjinya :)



13 komentar:

  1. Kunjungan ke blog sahabat, tidak lupa tinggalkan ulasan :)

    BalasHapus
  2. Selain pandai menepati janji, anak-anak juga pengingat janji yang baik, selalu ingat pada janji ortu kepadanya. Jangan gampang janji-janji ke anak kalo nggak bisa menepati :)

    BalasHapus
  3. pandai menepati janji, pandai juga menagih/mengingat janji :))
    nggak boleh bohonglah sama anak-anak, hihihi. Udah sering mengalami, ketika kita berjanji, tak bisa menepati mereka pasti akan ngambek.

    BalasHapus
  4. awal pendidikan yang baik untuk anak2 ya mbak..smakin dini semakin grow up- deh perkembangannya..Big hug for Thifa <3

    BalasHapus
  5. thifa kan ga mau ingkar janji Maa..!

    Perlu juga tuuh Mak, selama anak diajarin dan di kasih tauu,meskipun hal kecil ginii, tapii...dampaknya buat nanti sampe gede..
    belajar bertanggung jawab apa yang dia katakan..

    Thifaa mmwwuuaahh

    BalasHapus
  6. Thifa sukanya es krim apa nih? maaf baru bisa mampir

    BalasHapus
  7. waaaah.. thifa hebat. gak kayak kakak yang suka ingkar janji dan bohongin pacarnya. dulu, sebelum jadi mantan.

    BalasHapus
  8. numpang singgah dan folloow blog ini..
    follow me back ok?

    BalasHapus
  9. Thifa... artis cilik IIDN SMG

    BalasHapus
  10. persis seperti ponakanku. Kalau lagi nggak ada uang lebih, ane janji dulu kalau mau ikut belanja ke toko. Kalau nggak gitu mintanya mainan yang harganya mahal. Bisa repot kalau terus-terusan.

    BalasHapus
  11. Yang penting dikasih pengertian ya, Mba.
    Thifa tambah tembeem. .. :)

    BalasHapus
  12. Wajar aja mba, anak umur segitu kan, dalam masa rewel, tp bagus juga untuk melatih kesabaran sang orang tua sih, heheh

    BalasHapus