Senin, 24 Juni 2013

Bertandang ke Rumah Cah Kesesi Ayu Tea

Bismillahirrohmanirrohim.... (dungo sik biar menang :p)

Pada tau kan acara tivi yang masuk ke rumahnya orang, biasanya sih artis. Trus membahas tiap ruangan sampai perabotan yang ada di dalamnya. Nah ceritanya saya lagi pengen bikin acara kayak gitu tapi versi blog. Yang bakal kita kunjungin rumah juga, tapi rumah maya ya.

Kali ini saya lagi pengen bertandang ke rumah "Cah Kesesi Ayu Tea" milik Noorma. Begitu mendengar nama blognya langsung kebaca identitas si pemlik blog, pastilah wanita berparas Ayu yang berasal dari Kesesi, Pekalongan.




Ngeliat dari tampilan blognya yang berbingkai motif batik, saya rasa sih si empunya blog punya kecintaan terhadap budaya Indonesia, terutama tempat asalnya. Pekalongan kan emang terkenal sebagai kota batik...

Dan terawangan saya ternyata benar! Sebuah postingan singkat berjudul "Template Blog Background Batik" di blog ini sudah menjelaskan smuanya. Noorma memang tetap ingin blognya konsisten dengan background batik sebagai penghargaannya terhadap simbol budaya Indonesia, meskipun template blognya udah di setting ulang. Di samping itu dia juga suka banget sama warna kuning sehingga tidak ingin melepaskan warna itu di blognya.

Kalo kita ketik nama blog ini di search engine, keluar di peringkat pertama looo. Menurut analisis saya sih, disamping karena blognya yang populer dengan rank alexa yang cukup baik (jauh dibawah sejuta), page rank 2 dan 166 follower, juga karena nama blog ini unik, ngga ada yang menyamai. Ngga kayak blog desperate housewife yang namanya tiru-tiru serial tivi, sopo to yo yang punya hihi.

Usia blog ini udah lumayan lama. Ngeliat dari arsip tulisan, Noorma sudah mulai ngeblog di sini sejak Juni 2010. Noorma termasuk blogger yang rajin meng-update blognya,. Sampai tulisan ini dipublish, total postingannya di blog sudah mencapai 231 postingan. Waw! Salut, karena di tengah kesibukannya mengurus baby Noofa dia masih tetep rajin nulis. Tau sendiri kan rempongnya ngurus baby kayak gimana, tanpa asisten rumah tangga pula.

Isi blog Noorma kayak nasi rames. Maksudnya campur-campur gitu, kalo pake kata gado-gado kan udah terlalu mainstream ya *halah. Ada curhat keseharian, cerita tentang keluarga, review produk, cerita fiksi, juga postingan untuk lomba dan GA. Blog bagi Noorma sepertinya merupakan sahabat baik tempat menceritakan segalanya.

Navigasi blog ini terbilang mudah. Jadi kalo kita mau cari artikel apa gitu tinggal ketik aja dibagian kiri atas blog ada menu bertuliskan "Mau Cari Apa?" Cari duit ada ngga ya hihihi.

Blog ini juga cukup semarak dengan adanya beberapa banner baik itu lomba maupun iklan. Menunjukkan kalo blog ini bernilai jual bo. Tapi juga ga berlebihan sehingga tetap terlihat simple dan ngga keramean.

Kekurangan blog ini? Aduuh apa ya, dari tadi ubek-ubek di sana kok ngga nemu ya. Kalo menurut saya sih. Asalkan blog itu navigasinya mudah, mbaca artikelnya enak (nggak banyak gangguan kayak warna yang menyilaukan mata dsb), ya berarti udah baik. Kalo masalah tampilan blog yang berkaitan dengan warna atau banner, penilaiannya bisa subjektif. Namanya juga selera. Kalo ngikutin selera saya, ntar si Noorma saya suruh ganti banner blognya dengan foto saya lagi hihihi.

So keep blogging aja buat Noorma. Salam buat Noofa dan aby ya, kapan-kapan kita kencan di warnet lagi hihihi.

Berempat, kencan di warnet.
 Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan


6 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. waaaa...
    udah dot com...
    tinggal di berdayakan...
    cemungud ea *alay mode ON*

    BalasHapus
  3. Reviewnya singkat tp komplit :)
    Mbak noorma emang keren, meskipun pny baby tp blognya selalu update :)

    BalasHapus
  4. setelah bertandang sekarang mereview makin top deh

    BalasHapus