Jumat, 17 Mei 2013

Berburu Diskon Sampai Laborat



Dimana biasanya anda berburu diskon? Di mall? Atau restoran? Kalau saya sih dimana aja, bahkan sampai laborat!

Ketika membaca hasil test pack dan ternyata positif saya bahagia sekaligus kuatir.

Bahagia karena Alloh memberikan rejeki dan anugrah pada kami, kuatir karena pengalaman kehamilan pertama yang berakhir dengan kuretase. Saat itu hasil lab mengatakan saya positif toxoplasma.

Pada saat hamil thifa pun toxoplasma saya masih positif, makanya dikasih obat sama dokter untuk melindungi janin. Obatnya gede-gede, bikin mual, diminumnya selama hamil.

Dokter pun menyarankan saya untuk periksa lab lagi pada saat saya datang pertama kali di kehamilan ketiga ini. Yang diperiksa darah lengkap, IgG toxo, sama IgG Aviditas toxo. Kebayang deh berapa duit yang harus saya keluarkan buat pemeriksaan itu.

Saya lantas teringat, temen saya yang bekerja di Cito, salah satu lab di Semarang (tapi dimana-mana juga ada) pernah bilang kalau pada tanggal tertentu Cito ada diskon pemeriksaan 20%. Tapi itu udah lama banget dia bilangnya, dua tahun lalu lah. Ingatan saya ternyata sangat tajam ya kalo berkaitan dengan diskon, potongan harga atau  gratisan hihihi. Akhirnya saya telpon lab itu nanyain masih ada ngga program diskonnya. Ternyata masih, tanggal 9 dan 10 tiap bulannya.

Lumayan loh, yang harusnya saya bayar 600 sekian, karena didiskon jatohnya jadi 500 ribu pas. Tapi tetep aja berat ngeluarinnya sih ya hihihi.

Waktu liat hasilnya Alhamdulillah, IgG Aviditasnya tinggi. Kata dokter, kalo tinggi berarti aman, karena infeksinya udah lama apa gimana gitu agak lupa juga. Jadi saya ngga perlu minum obat. Lumayanlah menghemat ratusan ribu juga perbulan buat obat, hatipun jadi lebih aman dan tentram dengan kehamilan kali ini. Meskipun tiap periksa tetep selalu deg-degan, takut aja gitu kenapa-kenapa.

Kemaren dokter waktu periksa detak jantung bayi lamaaa banget ngga nemu-nemu. Yang kedengeran suara kruyuk-kruyuk aja mungkin karena waktu itu saya lagi kelaparan hihihi. Akhirnya di USG baru ketemu, dan katanya sih kondisi bayinya baik, Fiuuuh lega... habis ini bertekad mau rajin minum susu dan makan makanan bergizi. Juga banyak-banyak berdoa sama Alloh supaya dikasih kesehatan, keselamtan, dan kelancaran. Aamiin.

10 komentar:

  1. Iya kok mahal yak cek ap gitu :D
    Udah mahal ketauan laranya apa pulak @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh una.. tapi demi kesehatan si bayi terpaksa rela hihihi

      Hapus
  2. hihih emak2 emang kl udah berurusan sm diskon mendadak tajam ingatannya :D

    semoga sehat selalu, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mak padahal biasanya pelupa hehe

      Hapus
  3. Allhamdulilah kalau semuanya baik-baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, ga perlu minum obat lagi.. tapi deg2an tiap kali jadwal priksa kandungan

      Hapus
  4. Syukurlah dede Thifa baik-baik dan lagi becanda ma bunda ya? tokso?

    BalasHapus
  5. kunjungan bayi nih gan. maklum newbie baru 22 hari umurnya.
    mohon bantuan dan tips tips menariknya. sukses selalu ya gan

    BalasHapus