Jumat, 19 April 2013

Rumah Sendiri vs Rumah Ortu

Ini saya masih di Kudus lo.... tumben-tumbenan update blog hihihi..

Masalahnya beberapa waktu lalu habis dapet penghargaan nominasi blogger terupdate gituh versi dblogger *haduh jadi inget piagamnya blom dipajang di tembok :p Udah gitu tadi pagi saya dikejutkan mention oleh salah seorang temen blogger, si maknya Noofa. Entah iseng, ntah khilaf masak dia memilih saya jadi Kartini inspiratif IIDN. Makanya ngga enak kan kalo lama ga update *ciie... cuih...

Sdikit ceritakejadian hari ini, tentang ponakan saya Fatih. Ntah kenapa, dia belakangan ngga mau saya ajak. Kalo saya yang gendong sampek nangis geru-geru. Tapi sama yang lain mau. Padahal, saya yang pualing mirip sama emaknya, sampe-sampe banyak orang yang kliru manggil kami kebalik-balik. Rahmi jadi Rizka, Rizka jadi Rahmi. Mbok kamu kliru juga sesekali gitu loooh hihihi mewkso.

Gegara itu langsung ngaca, apa bener muka gueh kayak preman pasar Oh ponakanku.. kelak kau akan tahu dibalik wajah sangar tantemu ini, ternyata tantemu adalah seorang yang... ngga bisa naik motor (bener banyak yang tertipu dalam hal ini loh hihii).

Sekarang balik ke tema tentang rumah sendiri vs rumah ortu. Rumah ortu di sini termasuk rumah ortunya suami juga ya alias mertua.


Namanya tinggal di rumah sendiri pasti tetep lebih enak ya, meskipun rumah kita lebih kecil atau lebih ndeso pelosok pucuk gunung. Mau ngapa-ngapain cuek aja. Pengen ongkang-ongkang kaki, tiduran sharian, atau mau keramas pagi siang sore malam (ini habis ngapain sih), ya... asik-asik aja. NGga bakal ada yang ngomentarin gitu...

Tapi yang saya rasain saat hamil ini, saya kok ngerasa kondisi fisik lebih fit saat di rumah ortu.

Kalo di rumah sendiri sering banget ngerasa mual-mual n sakit-sakit, tapi begitu tinggal di rumah ortu aneh, saya sama skali ngga ngrasain kayak gitu. Jaim kali ya, hihihi, ngga enak kan kalo kliatan lemah di depan mereka, kesannya mentang-mentang hamil, trus manja.....

Oya tihifa udah semingguan ini ngga mimik asi sama seklai lo, kata dia, mimiknya buat adek, kakak minumnya air putih, susu kotak, eskrim sama yakult aja, hihihi anak pinter... :D


20 komentar:

  1. mungkin bawaannya lebih dimanja kali kalo di rumah ortu jadi lebih enak? hehehe

    thifa pinter ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di rumah ortu sendiri ga perlu masak, tapi kalo di rumah mertua sungkan juga mo sante2 hihihi

      Hapus
  2. Wah selamat atas penghargaannya :-) mungkin lebih banyak org di rmh ortu, jd seneng dan serba gak kerasa.. selamat ya thifa mau jd kk yaa Senangnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya banyak orang banyak yang bantuin ya

      Hapus
  3. Mba Rahmi...aseeeek, eh kalau aku mah suka di rumah sendiri (bukan rumah ortuku juga) karena bisa bebas dari perasaan bersalah dari tingkah apapun *meski di rumah sendiri, enggak enak kalau cuma ongkang-ongkang kakih.

    Heheee, kalau bawaan hamil muda, mungkin di rumah ortu kan lebih diperhatikan, situasi hati juga tenang, adem dan apstinya mual dan pusing hilang dah dari peradaban *eh.

    Thifa pinter banget siiich, sini tante bagi es krimnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betulll mba, enak di rumah sndiri, tapi emang kalo lg di rumah ortu ga ngerasain mual2 mungkin jaim hehe

      Hapus
  4. hmmm.. bawaan bayi deh kayaknya mbak..hehe

    BalasHapus
  5. semoga kehamilannya sehat-sehat saja ya disana

    BalasHapus
  6. Horee thofa dah disapih...keren! Ia, kalo lg hamil enakan di rumah ortu malas balik *ini sih gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh tiap dia mau mimik aku bilang ntar ketauan Pak Satpam ditangkep lo hihihi, maap ya pak satpam

      Hapus
  7. Hihihi lucu, Rahmi. Lain kali kalo mo gendong ponakan, pasang topeng gambarnya tante Wuri ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal mukaku wis mirip karo makne loo

      Hapus
  8. klo lg kondisi hamil ato punya anak kecil emang lebih nyaman klo sama ortu, mbak, tp ortu sndr ya, bukan mertua hihi...klo ama mertua malah suka mati gaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo di tempat mertua sungkan mau bersantai-santai ya hehe

      Hapus
  9. Wah Dhe belum ngerasain perbedaannya, karena belum pernah tinggal di rumah mertua. hehehe..
    Tapi keren juga tuh mba padahalkan biasanya orang hamil sensitif pengennya di rumah sendiri aja. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo coba tinggal bareng mertua :D

      Hapus
  10. Salut sama ibu Rahmi aziza :)

    rajin banget blogging :D

    BalasHapus
  11. Waah, kita kok samaan ya mba, anak-anak kecil juga takut sama saya :D

    BalasHapus