Sabtu, 12 Januari 2013

Hari Ini Dua Tahun Yang Lalu

Hari ini dua tahun yang lalu....

Deg-degan menunggu operasi caesar. Iyah Thifa memang harus dikeluarkan karena ngga mau keluar sendiri.Hari itu udah lewat dari HPL (Hari Perkiraan Lahir). Dan saya ngga ngerasa mules-mules sama sekali, ngga ada kontraksi!

Habis Sholat Shubuh saya langsung ke kamar mandi untuk BAB. Takut aja ntar pas lagi operasi kebelet ee'. Waduuh. Atau pas perutnya dibelah looo kok banyak ee'nya. Halah ngomong opo toh iki. Mudah-mudahan ngga ada yang lagi makan pas baca ini ya hihihi.

Malamnya udah sms beberapa temen-temen deket, minta doanya karena mau dioperasi. Hihi lebay ya. Sehari sebelumnya juga sempet curhat dengan seorang sahabat yang agak jahat yang pernah caesar juga. Tanya-tanya pengalaman dia dulu eh dia malah bilang "Minta maaf ko dulu sama orang-orang sebelum operasi, siapa tahu abis ini ngga bangun-bangun lagi. Hahaha".

Kurang ajaaaar.... bikin tambah nervous ajah. Jadi ngebayangin deh ntar kalo habis melahirkan langsung meninggal kira-kira Ayah bakalan langsung nikah lagi ngga ya. Awas aja kalo iya!

Sekitar pukul 06.00 saya masuk ruang operasi. Anggota keluarga lain menunggu di luar. Di sana udah siap tiga dokter. Dokter kandungan, dokter anastesi, dan dokter anak, Ditemani juga dengan beberapa suster. Asli saya gemeteran. Mana ruangnnya dingin pula. Grogii tegang banget. Waktu curhat ke dokternya dia bilang "Tenang aja bu, nanti lama-lama kan ngantuk, bisa tidur".

Dokter anastesi langsung kasih bius lokal, habis itu kaki rasanya geringgingen, ngg kalo bhs indonesianya kesemutan ya. Rasanya kayak gregetan mau gerakin kaki tapi ngga bisa. Ya udah pasrah aja. Saya sempet ngerasain ada benda yang melewati perut bagian bawah, emang ngga kerasa sakit sih. Tapi tetep ajah merinding.

Proses pengeluaran bayi berlangsung cukup singkat. Meskipun ada sedkit kendala. Air ketuban ternyata udah habis pada saat itu dan karena itu pisau bedah mengenai bagian kening thifa. Jadi thifa ada tanda lahir kenang-kenangan dari si dokter. Untungnya cuma luka luar aja.

Sekitar pukul 06.30 bayi mungil berjenis kelamin perempuan dengan panjang 49cm dan berat 3,3 kg pun terlahir ke dunia ditandai dengan tangisan.


baru lahir

Lega.... habs itu rasanya kok ngantuk ya.. akhirnya sayapun tertidur waktu dokter kandungan sedang menjahit perut yang tadinya dia bedah.

Proses penjahitan juga berlangusng singkat hanya setengah jam. Setelah itu setengah sadar setengah ngantuk saya denger susternya ngomong ginih "Turune angkler," yang artinya tidurnya nyenyak banget. Waduuh curiga jangan-janagn saya ngorok pas tidur tadih. Memalukan!

Sekarang cerita tentang ayah, yang menunggu di luar pada saat saya dioperasi berjuang antara hidup dan mati *hayah.

Nih kalo di sinetron-sinetron kan ya, pas suami nungguin istrinya lairan pasti dia menjadi tidak tenang. Mondar mandir di depan ruang operasi dengan muka panik. Tapi yang ayah lakukan saat saya operassi adalah... TIDUR!!! Sungguh tindakan yang sangat tidak terpuji. Yang mungkin hanya ada dalam film-flm komedi!

Bahkan pada saat si bayi menangis ketika baru dikeluarkan dari perut ayah ngga juga terbangun. Baru bangun setelah dibangunin sama ibunya!ckckck....

Setelah perut dijahit. Pakaian diganti sama susternya, saya pun dikeluarkan dari ruang operasi. Tapi masih belom boleh masuk kamar. Harus nunggu dulu beberapa saat di ruang tindakan. 

Udah ada beberapa anggota keluarga dan kerabat yang menjenguk. Pesan susternya, jangan terlalu banyak bicara, ntar bisa pusing. Eh la kok partner in crime saya, Diana datang jenguk sambil membawa gosip. Jadinya kita haha hihi di ruang tindakan. Untung waktu itu ngga ada pasien lain. Tapi segera saya sudahi haha hihi nya. Takut dimarahin suster.

Sekarang thifa udah dua tahun. Udah makin pinter... makin cerewet. Udah bisa ngikutin nyanyi burung kakak tua, bisa menghitung 1-10, udah bisa ngomong sekalimat meskipun puus-putus seperti "Mah... bobo... sini.." . Dia juga bisa bilang "I.. Lov.. U" Hihihi lucu. Kemaren waktu ditanyain mau dbelikan apa kalo ultah, dia jawab. "Es kim.. ama yakult... ama.. pupuk (krupuk maksudnya)". Iya ntar kita beli ya nak, kan udah dikasih uang sama eyang dan budhe.

Banyak yang heran si thifa cerewet turunan dari siapa sih. ereka pikir saya sama ayahnya pendiam, padahal... ya.. mereka ngga tau aja, ngga pernah baca blog saya sih hihihi.

Thifa juga udah bisa bilang kalo mau pipis atau pup. Jarang banget dia ngompol. Dia udah tahu dimana tempat pipis sebenarnya. Udah sejak lama sih, sejak umur dia setahun lebih tiga bulanan ngga pernah dipakein pampers kalo pergi-pergi. Gara-garanya waktu iu pantatnya merah-merah kalo orang jawa bilang berengen. Akhirnya saya kasian ngga makein dia diapers lagi. Berengan membawa hikmah ya...

Thifa sekarang mulai seneng main. Ngajakin keluar terus padahal emaknya kan engen duduk di depan komputer dan ngeblog. Huh!

Met ultah ya sayang... jadi anak yang sholehah, cerdas, berguna bagi masyarakat.. sehat dan bahagia selalu. Mama dan ayah love you... :*

thifa dr bayi banget sampe setahunan

thifa menjelang dua tahun, udah bisa gaya klo difoto

asiiik dapet hadiah makanan favorit thifa.. makasih eyang n bude...

habis makan sikat gigi dong.. thifa dah bisa kumur2 looo


24 komentar:

  1. happy birthday ya thifa!!
    semoga selalu sehat, panjang umur, tambah pinter... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin makasih doanya ko arman :)

      Hapus
  2. Uwaaaaa lucu bgt thifa.......cocok neh jd model :)
    Happy milad thifa sayangg...baarakallah

    Big hug
    Aunty zwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih tante... cocok jadi model?? rekomendasikan dong ke agency hihihi

      Hapus
  3. barakallah fi umrik ya dede...

    BalasHapus
  4. happy besdey thifa cantiik...semoga panjang umur, sehat, jadi anak sholehah dan cerdas, amiin..udah disapih rahmi? alde blomm..ihiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. lagi berusaha nyapih mba.. tapi susaaah ya udahlah sabar aja dulu dua tahun lewat2 dikit gpp :D

      Hapus
  5. happ b'dat thifa ...
    lucu banget sih :)

    BalasHapus
  6. hihihi, lucu ya Thifa...
    kepengen nyubit pipinya deh..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cuma nyubit pipi sih boleh2 aja, tapi barter dengan eskrim ya oom :D

      Hapus
  7. Bayi yang cantik. Kalo ketemu Thifa, hal pertama yang tante mau lakukan adalah mencubit dan mencium pipinya Thifa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuu ke semarang tante biar bisa ketemu thifa :D

      Hapus
  8. Aduh lucu lihat si dedenya,,,, :)
    Semoga nanti kalo udah besar bisa berbakti sama Orang tuanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih om Irfan.. aamiin buat doanya

      Hapus
  9. haha thifa udah dua tahun ya sayang.. dd arfa baru mau 1 tahun.. udah pinter juga tuh udah mau jalan :) happy bhirtday ya semoga jd anak yg pinter, solehah dan sayang sm ayah bunda ^^

    salam dr dd arfa :)

    BalasHapus
  10. Suka banget sama foto thifa yg berdiri di atas kasur itu

    Selamat ulang tahun Thifa..

    BalasHapus
  11. ya ampun mbak..
    dedek thifa unyu banget pengen cubit, cium peluk hehehhe
    ahh tapi takut diomelin mamahnya :)

    salam kenal . . .

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun yah Thifa sayaaaaang :)
    Moga jadi anak pinter, dan berbakti ama orang tua yah :)

    *cubit cubit pipi gembilnya*

    BalasHapus
  13. asyoi.. nona Thifa dah umur dua tahun, beda 5 tahunan deh kalau gitu ama Uncle hehe

    cepet gede ya nduk.. semoga kelak jadi wanita hebat nan solehah aamiin.

    BalasHapus
  14. Hahaa....Thifaaa lucu banget gaya sikat giginya...
    Duh tapi kok serem ya, masa kening bisa kena pisau bedah. Aduh, untung tidak dalam yaaa.....

    Happy Birthday Thifa!

    BalasHapus
  15. slmt ulang tahun Thifa.. Samaan deh ma Keke & Nai, lairnya di caesar.. Semoga semakin cantik dan semakin shalihah ya :)

    BalasHapus
  16. saya telat sebulan nih Mba Rahmi. Happy belated birthday ya buat Thifa. semoga sehat selalu dan semakin pinter.. :')

    BalasHapus